×
×

Search in Mata Mata Musik

Tom Hunting (Exodus) Ungkap Jenis Penyakit Kanker Yang Menyerangnya

Posted on: 04/14/21 at 12:00 pm

Tom Hunting (Exodus) Ungkap Jenis Kanker Yang Menyerangnya
Tom Hunting (Exodus). (Foto: Nuclear Blast).

Tom Hunting, dramer dan pendiri band thrash metal legendaris Exodus, telah mengungkapkan bahwa doi sedang berjuang melawan kanker! Yaitu bentuk kanker yang dikenal sebagai karsinoma sel skuamosa. Musisi metal veteran itu bersikeras bahwa doi “akan mengalahkan penyakit ini seperti snare dram sialan yang punya hutang pada gue”.

Baca juga: Metalhead Kini Bisa Memiliki Buku Tablatur Gitar Album Exodus “Bonded By Blood”

Umumnya karsinoma sel skuamosa paling erat kaitannya dengan kulit, tetapi Tom menderita kanker jenis lambung, yang sangat jarang terjadi. Sang penggebuk dram itu didiagnosis mengidap penyakit tersebut pada bulan Februari, tetapi doi memiliki pandangan yang positif saat doi memulai pengobatannya.

Dalam siaran pers, Tom menyampaikan pesan berikut kepada penggemar Exodus tentang diagnosisnya dan misinya untuk membantu meningkatkan kesadaran pada bentuk kanker khusus ini:

Hari ini gue akan memulai pengobatan untuk karsinoma sel skuamosa. Itu adalah tumor lambung yang didiagnosis di perut bagian atas gue pada bulan Februari. Gue membuat (pengumuman) ini secara publik untuk meningkatkan kesadaran orang agar memperhatikan gejala masalah perut dan kerongkongan. Jika mereka tetap bertahan, periksalah. Gue enggak akan malu-malu membicarakannya. Gue merasa bahwa jika gue bisa membantu seseorang dengan apa yang telah gue pelajari, atau seseorang di luar sana memiliki informasi untuk dibagikan kepada gue, itu sama-sama menguntungkan! Saat lo bisa menyebutkan nama musuh, itu hal yang memberdayakan, dan lo selangkah lebih dekat untuk membunuhnya!

Oke, lo sudah mendengar kabar buruk. Kabar baiknya adalah (gue merasa) sehat secara fisik! Gue akan mengalahkan (penyakit) ini seperti snare dram yang punya hutang pada gue!!! Dan gue memiliki dokter yang hebat dan sistem pendukung yang hebat yang merupakan balatentaranya. Yoi, gue siap untuk bertarung!

Album Baru Exodus

Tom juga menggunakan kesempatan itu untuk memberi tahu penggemar bahwa ada album baru dari Exodus, dan doi menantikan tur setelah rilisan yang akan datang ini:

“Kami memiliki banyak hal untuk dirayakan tahun ini dengan merilis apa yang akan menjadi album yang menentukan karier kami dan tur yang akan menyusul! Gue sangat senang semua orang mendengarnya, dan bahkan lebih bersemangat untuk keluar dan memainkannya! Gue akan segera bertemu kalian semua! CHEERS!!!”

Sang gitaris, Gary Holt sebelumnya juga mengungkapkan album baru Exodus. Gary mengatakan album baru Exodus akan berjudul Persona Non Grata, dan dirilis sekitar musim panas mendatang. Album baru ini akan menandakan album pertama Exodus sejak Blood In Blood Out tahun 2014. Dengan Gary yang juga menjabat sebagai gitaris Slayer selama dekade terakhir hingga konser perpisahan mereka pada tahun 2019.

Tom Hunting dan Exodus

Exodus adalah salah satu pionir genre thrash metal, yang dibentuk pada 1979 di Bay Area San Fransisco. Tom adalah dramer asli band ini, dan bahkan sempat menjadi vokalis utama selama kiprah awal mereka. Tentu saja, formasi awal band ini juga termasuk Kirk Hammett, yang meninggalkan band ini pada 1983 untuk bergabung dengan Metallica.

Baca juga: Gary Holt Sempat Marah Saat Kirk Hammett Pakai Ref Lagu Exodus Di Lagu Metallica

Doa terbaik kami panjatkan kepada Tuhan untuk kesembuhan Tom Hunting dari karsinoma sel skuamosa lambung. Thrash ’em all, uncle Tom!

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Anthrax

    Anthrax Rayakan 40 Tahun Kariernya Via Rentetan Video & Ditutup Konser

    Anthrax circa 2015. (Foto: Stephanie Cabral). Legenda thrash metal kelahiran New York, Anthrax, baru-baru ini mengumumkan perayaan ulang tahun ke-40 yang be

    on May 2, 2021
    Mr. Bungle

    Mr. Bungle "The Night They Came Home" Livestream Dirilis Blue-Ray, DVD

    Mr. Bungle. (Foto: via Speakeasy PR). Konser live streaming Mr. Bungle tahun 2020 yang epik, "The Night They Came Home", akan dirilis secara fisik dan digit

    on Apr 21, 2021
    Sang Juara Thrash

    Sang Juara Turnamen 32 Lagu Thrash Metal Klasik Internasional

    Akhirnya setelah Babak Final Megadeth Vs Metallica kita tiba di penghujung Turnamen 32 Lagu Thrash Metal Klasik Internasional. Untuk mengumumkan Sang Juara

    on Apr 4, 2021
    Megadeth Vs Metallica

    Turnamen Babak Final – Side A: Megadeth Vs Metallica. Yuk Vote!

    Megadeth Vs Metallica, sounds killer, huh? Vote dengan tulis di kolom komentar di bawah! Caranya gampang, login terlebih dahulu ke akun Facebook atau

    on Apr 1, 2021