×
×

Search in Mata Mata Musik

Tom Morello Bahas Pentingnya Sisi Politik Prophets of Rage

Posted on: 08/15/19 at 1:00 pm

Tom Morello mengatakan kalau politik merupakan bensin utama materi-materi Prophets Of Rage. Mereka ada untuk menggunakan suara mereka demi perubahan, di saat musik-musik protes tidak mengudara.

Tom Morello akui kalau politik adalah bensin utama musik Prophets of Rage. (Foto: dok. Prophets of Rage)

Tom Morello tahu banyak penggemar Prophets of Rage yang bahkan belum lahir ketika Rage Against the Machine bubar, tapi itu bukan masalah. Mereka masih tampil di banyak set festival di hadapan ratusan ribu orang. Aspek tersebut dirasa sangat menyenangkan bagi sang gitaris, yang merasa paling nyaman saat bermain di depan orang banyak.

Namun, ada alasan yang lebih besar mengapa Prophets of Rage eksis. Mereka ada untuk menggunakan suara mereka demi perubahan, di saat musik-musik protes tidak mengudara. Morello baru-baru ini berbincang dengan Rock Sound tentang pertunjukan live yang selalu meledak dan mengapa sisi politik begitu penting untuk mereka.

“Tentu saja, pasti ada kelangkaan ‘protest music’ di puncak tangga lagu, tapi itu bukan berarti musik bergaya seperti itu tidak ada,” jelasnya. “Musik seperti itu bertujuan membuat orang yang merasakan hal yang sama merasa tidak begitu sendirian, mendorong gerakan mendasar—orang-orang yang tidak diwawancara di majalah tetapi bekerja setiap hari untuk berusaha dan membuat planet ini lebih adil dan layak. Saya melihat mereka setiap hari, di setiap pertunjukan. Saya melihat mereka di toko swalayan.”

“Musik itu benar-benar menghubungkan dan penting. Itu membantu menguatkan keberanian orang-orang yang berjuang untuk planet yang lebih baik. Itu tetap benar baik itu ada di puncak tangga lagu, di ruangan berisi 2.000 orang atau di depan 220.000 orang. Pekerjaan utama kami adalah musisi dan keahlian untuk menghibur kalian adalah sesuatu yang kami anggap sangat serius! Ini bukan tempat untuk diam. Saya akan tampil di luar sana untuk mengguncang kalian sebaik mungkin, kami akan berusaha ‘menghabisi’ kalian. Saya kasihan dengan siapa pun yang tampil setelah kami. Begitulah saya melihatnya!”

Prophets of Rage saat ini sedang sibuk tampil di berbagai festival di Eropa. Minggu lalu, Morello mengunggah foto bangunan apartemen di Jerman yang ditempati ibunya 70 tahun lalu ke Instagramnya. Setelah selesai tur dengan bandnya, Morello berencana akan menjalani tur solo di Amerika Utara.

Jangan lupa buat menyaksikan penampilan Prophets of Rage di Hodgepodge Superfest 2019 nanti. Kalian sudah mengamankan tiket kan?

Keterangan Foto Utama: Tom Morello dari Prophets of Rage. (Foto: Getty Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Fender

Fender Luncurkan Gitar “Soul Power” Signature Series Tom Morello

Tom Morello dengan gitar Fender "Soul Power"-nya. (Foto: Fender). Perusahaan instrumen musik terkenal Fender telah merilis gitar custom terbaru mereka secar

on Apr 3, 2020
TOM MORELLO

Tom Morello 'Rage Against The Machine' Protes Hasil Kaukus Par...

Tom Morello di Minetta Lane Theatre, NYC pada 18 September 2019 (Foto: Bryan Bedder/GettyImges for Audible) Gitaris Ragaji Mesin...eh...Rage Against The Mac

on Feb 8, 2020
Rage Against the Machine

Reuni Rage Against the Machine Tandai Akhir dari Prophets of Rage

Prophets of Rage mengumumkan perpisahan mereka seiring dikonfirmasinya reuni Rage Against the Machine tahun depan. Di 2016, personil RATM Tom Morello, Brad

on Nov 6, 2019
Hodgepodge Superfest 2019

Hodgepodge Superfest 2019 X Mata Mata Musik After Movie

Di gelaran keduanya tahun ini, Hodgepodge berhasil suguhkan pengalaman berfestival yang menyenangkan. Baca Juga: Prophets of Rage Tutup Hodgepodge Superf

on Sep 20, 2019