×
×

Search in Mata Mata Musik

Tom Morello & Bring Me The Horizon Party Bareng Di Lagu Yang ‘PECAH’

Posted on: 09/23/21 at 12:00 pm

Tom Morello & Bring Me The Horizon Party Bareng Di Single Ketiga Album Barunya
Foto: dok. artis.

Tom Morello, penggemar rock siapa yang tidak mengenal gitaris ini. Gitaris sekaligus ikon rock pemenang dua penghargaan Grammy ini baru saja merilis single ketiga dari album solo mendatangnya, The Atlas Underground Fire. Single tersebut berjudul ‘Let’s Get The Party Started’ dan merupakan hasil kolaborasi dengan jawara alternative rock/metal Inggris Bring Me The Horizon (BMTH).

Baca juga: Bring Me The Horizon Kembali Nge-Pop Di Single Baru ‘DiE4u’, Lah?

Cerminan Perserikatan Bangsa-Bangsa Versi Metal

Gitaris Rage Against The Machine (RATM) itu sempat menjelaskan tentang kolaborasinya dengan Bring Me The Horizon.

“Bring Me The Horizon saat ini adalah pemegang standar utama mengenai bagaimana kualitas band Hard Rock/Metal seharusnya di masa sekarang ini. Dan gue sangat berterimakasih atas dedikasi mereka di bagian itu. Gue mempunyai beberapa ide riff gitar yang sangat megah, dan waktu itu gue dan Zakk Cervini sedang mengutak-atik riff tersebut. Zack (de la Rocha, vokalis RATM) sebelumnya pernah bekerja sama dengan Bring Me The Horizon. Lagu ini ditulis di atas tiga kontinen. Oli (Sykes, vokalis BMTH) pada saat itu sedang berada di Brazil, Jordan (Fish, kibordis BMTH) sedang berada di Inggris dan gue berada di Los Angeles”.

“Kesempatan ini benar-benar sebuah cerminan dari Perserikatan Bangsa Bangsa versi Metal yang bersama-sama berusaha memproduksi lagu ini. Di mana bagi gue, keadaan seperti ini justru berhasil mengabadikan perasaan frustasi dan kemarahan yang ada di tengah terjadinya pandemi ini. Mendorongnya ke titik puncak lalu bermuara di tengah-tengah mosh pit. Pada lagu ini juga gue memainkan salah satu rentetan melodi dari gitar solo terbaik favorit gue dalam beberapa waktu terakhir ini. Gue benar-benar menggali sangat dalam untuk berhasil menciptakan sebuah gitar solo yang akan terdengar sama berbahayanya seperti konsep lagu ini”.

Serial The Atlas Underground Tom Morello

Tom Morello telah memiliki segudang karya bersama tiga band yang didirikannya, yakni Rage Against The Machine, Audioslave, dan Prophets of Rage. Namun doi masih produktif menggarap karya solonya. Doi akan merilis album The Atlas Underground Fire pada 15 Oktober melalui label rekaman Mom + Pop Music.

Sebelumnya, Tom Morello sudah merilis single kedua, hasil kolaborasi dengan Phantogram, berjudul ‘Driving to Texas’, di mana majalah Rolling Stone mendeskripsikan single ini dengan “a sprawling piece that builds from swooning verses filled with atmospheric synths, strings, and piano into a booming chorus driven by Morello’s keening guitar”.

Sedangkan single pertama dari album ini adalah lagu cover rock klasik AC/DC ‘Highway to Hell’ yang menampilkan Bruce Springsteen dan Eddie Vedder yang memulai debutnya di #1 di radio Classic Rock.

Baca juga: Tom Morello Cover Lagu AC/DC Fitur Eddie Vedder & Bruce Springsteen

Mendobrak Batas

Tom Morello dikenal sebagai gitaris pendobrak batas yang terus mendorong musikalitas dan membuktikan kekuatan transformatif dari musik. Sepanjang kariernya yang luar biasa, Morello telah berkolaborasi dengan berbagai musisi mulai dari Wu Tang Clan hingga Johnny Cash.

Pada The Atlas Underground Fire, seperti yang doi lakukan dalam album sebelumnya, The Atlas Underground di tahun 2018, Morello mengambil jalur ke wilayah sonik baru dengan banyak kolaborator berbakat. Dengan permainan gitar khasnya yang terdepan secara musikal, Morello terus menciptakan paduan kuat dari berbagai genre yang berbeda.

Tom Morello - The Atlas Underground Fire album cover

Daftar Lagu The Atlas Underground Fire:

  1. Harlem Hellfighter
  2. Highway to Hell (featuring Bruce Springsteen and Eddie Vedder)
  3. Let’s Get The Party Started (featuring Bring Me The Horizon)
  4. Driving to Texas (featuring Phantogram)
  5. The War Inside (featuring Chris Stapleton)
  6. Hold The Line (featuring grandson)
  7. Naraka (featuring Mike Posner)
  8. The Achilles List (featuring Damian Marley)
  9. Night Witch (featuring phem)
  10. Charmed I’m Sure (featuring Protohype)
  11. Save Our Souls (featuring Dennis Lyxzén of Refused)
  12. On The Shore Of Eternity (featuring Sama’ Abdulhadi)

Ok, sekarang saatnya… ‘Let’s Get The Party Started’, gengs!

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Album Klasik

    32 Album Klasik & Esensial Yang Berulang Tahun Di Bulan September

    Album Klasik & Esensial. Yup, usia album-album ini memang sudah cukup dewasa, bahkan tua alias lawas! Usianya dihitung sejak tanggal dirilisnya sebuah

    on Sep 28, 2021
    Nirvana

    30 Tahun Lalu Nirvana Muntahkan "Nevermind" Sebagai 'Game-Changer'

    Nirvana sampul album Nevermind pada tahun 1991 (Foto: Paul Bergen/Redferns). Nirvana Nevermind termasuk dalam deretan album yang telah memainkan peran utama

    on Sep 27, 2021
    Guns N' Roses

    Guns N' Roses Umumkan Perilisan EP Terbaru Februari Tahun Depan

    Sampul EP GNR terbaru. Setelah merilis 'ABSUЯD” pada bulan Agustus lalu, gerombolan hard rock paling berbahaya Guns N’ Roses (GNR) kembali merilis lagu

    on Sep 27, 2021
    Alessia Cara & The Warning YT

    Metallica 'Enter Sandman' Versi Lembut Ala Alessia Cara & The Warning

    'Enter Sandman' adalah lagu sejuta umat bagi pecinta musik rock dan metal di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Salah satu lagu andalan dari album Metallic

    on Sep 23, 2021