×
×

Search in Mata Mata Musik

Tom Morello Jadi Produser “Metal Lords”, Film Netflix Tentang Remaja Metalhead

Posted on: 02/26/21 at 10:00 am

Tom Morello Jadi Produser "Metal Lords", Film Netflix Tentang Remaja Metalhead
Tom Morello. (Foto: Paul R. Giunta Getty Images Entertainment).

Sepertinya agenda gitaris Rage Against The Machine Tom Morello bakal lebih padat di tahun ini. Baru saja dilaporkan bahwa doi bakal menjadi produser musik eksekutif untuk film Netflix mendatang yang berjudul Metal Lords, yang akan tayang akhir tahun ini. Film ini adalah proyek berdurasi panjang pertama dalam kemitraan antara Netflix dan pimpinan tim produksi Game of Thrones, D.B. Weiss dan David Benioff.

Baca juga: Fender Luncurkan Gitar “Soul Power” Signature Series Tom Morello

Metal Lords ditulis dan diproduksi bareng oleh D.B. Weiss dan akan disutradarai oleh Peter Sollett (Nick and Norah’s Infinite Playlist). David Benioff bertindak sebagai produser eksekutif.

Dalam siaran pers singkatnya, Metal Lords disebut sebagai film komedi. Film ini berpusat pada kisah dua anak sekolah menengah yang merupakan hanya mereka berdua metalhead di sekolahnya yang memutuskan untuk membentuk sebuah band heavy metal. Dibintangi oleh aktor remaja Jaeden Martell (Knives Out, It), Isis Hainsworth (Misbehavior, Emma) dan pendatang baru Adrian Greensmith.

Film Bertema Metal

Film-film bertema musik metal nampaknya kian digemari dan terbukti sukses. Seperti Lords of Chaos, film biopik tentang band black metal Norwegia yang kontroversial, Mayhem. Dirilis tahun 2019, film itu dibintangi aktor Rory Culkin (adiknya Macaulay Culkin) sebagai pemeran utamanya, Euronymous. Sementara film Sound of Metal masuk nominasi Golden Globe Awards yang dibintangi oleh Riz Ahmed. Doi berperan sebagai dramer punk-metal yang kehilangan pendengarannya. Film baru lainnya, The Night of the Beast, fokus ke kisah dua metalhead di Kolombia saat mereka melakukan perjalanan untuk melihat konser Iron Maiden.

Dengan nama-nama besar seperti Tom Morello dan duo dinamik Weiss dan Benioff, tampaknya kultur heavy metal akan mendapatkan momen eksposur yang luas. Dan ini adalah proyek produksi besar Hollywood pertama Morello.

Didapuknya Morello sebagai produser musik di proyek bersama para pembuat Game of Thrones ini merupakan buntut dari proyek mereka sebelumnya. Belum lupa dari ingatan, pada tahun 2019, Morello bergabung dengan D. B. Weiss serta sesama gitaris top dunia, yakni Scott Ian, Nuno Bettencourt dan komposer Game of Thrones Ramin Djwadi untuk sesi jamming memainkan gitar Fender yang desain body-nya terinspirasi Game of Thrones sambil memainkan lagu tema Game of Thrones.

Seperti diberitakan sebelumnya, Weiss dan Benioff menandatangani kontrak lima tahun dengan Netflix pada tahun 2019 yang dilaporkan bernilai US$ 250 juta. Selain film Metal Lords yang akan datang, mereka juga sedang mengerjakan serial live-action berdasarkan novel fiksi ilmiah Tiongkok, The Three-Body Problem.

Baca juga: Tom Morello Protes Via Lagu Baru Kolab Dengan Dan Reynolds (Imagine Dragons)

Kita tunggu kabar selanjutnya dari film Metal Lords.

Penulis & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Deathgasm

    Studi Baru: Selera Musik Bisa Menentukan Kepribadian Seseorang

    Adegan ikonik film "Deathgasm" (2015). Artikel ini cukup menarik, terutama bagi lo yang sedang mencari pasangan tambatan hati alias pacar. Atau bahkan jodoh

    on Apr 6, 2021
    Tony Iommi

    Tony Iommi Beda Pendapat Dengan Gene Simmons Soal "Rock Is Dead"

    Tony Iommi. (Foto: Future / Olly Curtis). Selama bertahun-tahun, Gene Simmons dari KISS telah menyuarakan pendapatnya - dalam beberapa kesempatan berbeda -

    on Apr 2, 2021
    Gojira

    Gojira Rilis Single 'Amazonia' Sambil Galang Dana Untuk Suku Amazon

    Gojira. (Foto: Gabrielle Duplantier). Gojira telah meluncurkan single baru berjudul 'Amazonia' beserta video musiknya menjelang album mendatang mereka, Fort

    on Mar 27, 2021
    Metallica

    35 Tahun Metallica "Master Of Puppets", Album Terbaik Sepanjang Masa

    Metallica circa 1986. (Foto: Ross Halfin via Metallica.com). Bagi sebagian besar kritikus dan penggemar, Master of Puppets adalah album terbaik Metallica. S

    on Mar 4, 2021