×
×

Search in Mata Mata Musik

Tom Morello 'Rage Against The Machine' Protes Hasil Kaukus Partai Demokrat Di Iowa

Posted on: 02/8/20 at 10:00 am

TOM MORELLO
Tom Morello di Minetta Lane Theatre, NYC pada 18 September 2019 (Foto: Bryan Bedder/GettyImges for Audible)

Gitaris Ragaji Mesin…eh…Rage Against The Machine, Tom Morello telah mempertimbangkan hasil yang terlambat dari kaukus (konferensi para anggota badan legislatif yang menjadi milik partai atau faksi tertentu -Ed) Partai Demokrat negara bagian Iowa, Amerika Serikat (AS).

Baru pada Selasa malam Partai Demokrat Iowa mulai merilis hasil kaukus Senin malam, menyalahkan keterlambatan “masalah pengkodean” dengan aplikasi smartphone yang digunakan untuk mentabulasi dan melaporkan hasil. Hingga Rabu malam, hasil lengkapnya masih belum dirilis.

Pakar keamanan dunia maya yang memeriksa versi aplikasi yang dipublikasikan kemudian mengatakan bahwa aplikasi smartphone tersebut menderita kekurangan teknis dan desain, serta tampaknya telah mulai digunakan.

Baca juga: Tom Morello Bahas Pentingnya Sisi Politik Prophets of Rage

Pada Kamis (6 Februari) malam lalu, Tom Morello menulis di Twitter: “Sejak tugas suram saya sebagai pembantu Senator AS, saya biasanya tidak mempertimbangkan hal-hal pemilihan tetapi jika apa yang terjadi di Iowa telah terjadi di Iran atau Venezuela akan ada panggilan untuk invasi AS untuk menggulingkan rezim yang demokratis”.

Dengan 96,9% pelaporan wilayah, hasilnya mengungkap bahwa Pete Buttigieg 26,2%, Bernie Sanders 26,1%, Elizabeth Warren 18,2%, dan Joe Biden 15,8%.

Setelah Ketua Komite Nasional Demokrat Tom Perez meminta para pejabat Demokrat Iowa untuk segera merebut kembali suara kaukus Senin, Ketua Partai Demokrat Troy Price merilis sebuah pernyataan, mengatakan: “Sementara saya sepenuhnya mengakui bahwa keadaan pelaporan pada Senin malam tidak dapat diterima, kami berutang kepada ribuan sukarelawan dan hadirin kaukus Demokrat Iowa untuk tetap fokus pada pengumpulan dan peninjauan hasil yang masuk.

“Haruskah setiap kampanye presiden yang sesuai dengan Rencana Seleksi Delegasi Iowa meminta ‘recanvass’ hasil vote, IDP (International Development Program -Ed) disiapkan,” katanya. “Dalam keadaan seperti itu, IDP akan mengaudit catatan kertas laporan, seperti yang disediakan oleh batasan kursi dan ditandatangani oleh perwakilan kampanye presiden.”

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Rage Against The Machine

Para Demonstran Teriakkan Lagu Rage Against The Machine ke Agen Federa...

Tom Morello (Foto: Amy Harris), Pengunjuk rasa Portland (Foto: via Twitter: Sergio Olmos). Negara bagian Portland, Oregon di Amerika Serikat (AS) telah menj

on Jul 30, 2020
Tom Morello

Tom Morello Protes Via Lagu Baru Kolab Dengan Dan Reynolds (Imagine Dr...

Tom Morello (Rage Against The Machine). (Foto: RMV/Shutterstock). Tom Morello secara mengejutkan telah bersuara sangat lantang di media sosial terkait kemat

on Jul 3, 2020
Black Sabbath

Black Sabbath Jualan T-Shirt Untuk Diamalkan Ke Gerakan Black Lives Ma...

Tom Morello (kiri) memakai t-shirt Black Lives Matter dengan font judul album Black Sabbath (kanan), Masters Of Reality. Seminggu setelah gitaris Rage Again

on Jun 18, 2020
Taylor Momsen.

Meski Berjiwa Rock And Roll, Taylor Momsen Mungkin Akan Kembali Ke Dun...

Taylor Momsen. Meskipun fokus Taylor Momsen saat ini sudah jelas adalah untuk segala hal berkaitan The Pretty Reckless dan album keempat mereka yang akan da

on Jun 15, 2020