×
×

Search in Mata Mata Musik

Tonton BTS Nyanyi ‘Baby Shark’ Saat Carpool Karaoke Bareng James Corden

Posted on: 06/11/20 at 8:30 am

BTS bersama James Corden saat asyik Carpool Karaoke.
BTS bersama James Corden saat asyik Carpool Karaoke. (Foto: YouTube).

“Sudah jelas bagiku bahwa satu-satunya pasukan yang harus kami kirim sekarang adalah BTS ARMY,” ujar sang host TV beken, James Corden pada Senin malam lalu di acara The Late Late Show. James Corden mendedikasikan sebuah segmen untuk boyband K-pop fenomenal BTS dan fandom mereka yang telah mendukung gerakan Black Lives Matter secara besar-besaran sebagai bentuk protes yang sedang berlangsung di seluruh dunia terhadap kebrutalan polisi dan rasisme.

Baca juga: BTS Ceritakan Momen Wisuda Mereka Sendiri di Acara ‘Dear Class of 2020’ YouTube

Sebagai ucapan terima kasih atas kemurahan hati dan dedikasi BTS ARMY, James Corden merilis video klip eksklusif dari The Late Late Show yang menampilkan BTS saat mereka muncul di segmen populer Carpool Karaoke. Cuplikan bonus itu menunjukkan James Corden dan BTS saat mereka menyanyikan lagu ‘Baby Shark’, yang dengan cepat berubah menjadi kekacauan ketika mereka mulai meneriakkan lagu LMFAO fitur Lil Jon, ‘Shots’.

“Itu versi remix yang cukup bagus dari lagu ‘Baby Shark’, guys!” ujar James Corden sesudahnya, memuji inovasi dadakan para anggota BTS.

Hari Minggu lalu, BTS telah memberi donasi sebesar US$ 1 juta atau sekitar Rp 14 miliar kepada gerakan Black Lives Matter, yang jumlahnya dengan cepat disamai oleh lebih dari 35.000 donor dari BTS ARMY.

Direktur Utama Black Lives Matter, Kailee Scales mengatakan kepada Variety, “Orang kulit hitam di seluruh dunia saat ini menderita karena trauma penindasan selama berabad-abad. Kami tersentuh oleh kemurahan hati BTS dan aliansi di seluruh dunia yang berdiri dalam solidaritas demi memperjuangkan kehidupan orang kulit hitam”.

Baca juga: BTS Beri Donasi Rp 14 Miliar Lebih Untuk Gerakan Black Lives Matter

Sementara itu, sejak awal protes anti-rasis mulai menggema secara global, para penggemar K-pop di seluruh dunia telah melakukan bagian mereka untuk memerangi rasisme secara online dengan membanjiri tagar-tagar ngawur di media sosial seperti #AllLivesMatter dan #WhiteLivesMatter dengan video tidak berbahaya dan GIF (alias gambar bergerak) dari grup K-pop favorit mereka yang sedang melakukan rutinitas tarian; mereka bahkan sempat menonaktifkan alat pengawasan yang digunakan oleh Departemen Kepolisian Dallas di Amerika Serikat (AS) dengan membanjirinya dengan berbagai konten spam.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    BTS

    BTS & UNICEF Kampanye LOVE MYSELF, Sebar Cinta & Stop Kekerasan

    BTS dalam video kampanye 'LOVE MYSELF'. (Foto: via YouTube). Lagi-lagi BTS. Tetapi kami enggak bosan-bosannya memberitakan sepak terjang fenomena global ini

    on Mar 5, 2021
    BTS

    BTS Jadi Artis Asia Pertama Peraih Global Recording Artist Of The Year

    BTS. (Foto: Big Hit). BTS tidak henti-hentinya membuktikan diri mereka sebagai fenomena global dengan invasi K-pop-nya. Kali ini mereka telah menerima IFPI

    on Mar 5, 2021
    TXT Foto Utama

    TXT: Interpretasi Nama Grup, Karakter Member Dan Pertumbuhan Karier

    TXT. (Foto: Vogue Korea). Wajah rupawan dan penampilan menawan para member TXT menghiasi edisi terbaru majalah Vogue Korea. Selain melakukan sesi pemotretan

    on Mar 4, 2021
    BTS

    Dianggap Rasis Ke BTS, Radio Jerman Minta Maaf Setelah Dikecam ARMY

    BTS tampil di atas panggung untuk American Music Awards 2020 pada 22 November 2020 di Korea Selatan. (Foto: Big Hit Entertainment/AMA2020/Getty Images). Bay

    on Mar 1, 2021