×
×

Search in Mata Mata Musik

Tonton Video Dua Lipa, Chris Martin Dan Lainnya Cover Lagu Foo Fighters

Posted on: 04/25/20 at 6:00 am

Live Lounge Allstars – Times Like These (BBC Radio 1 Stay Home Live Lounge). (Foto: YouTube).

Dua Lipa, Chris Martin dari Coldplay, Rita Ora, Ellie Goulding dan banyak lagi lainnya telah bekerja sama untuk mengcover lagu Foo Fighters, ‘Times Like These’. Dave Grohl dan Taylor Hawkins dari dedengkot rock alternatif itu juga ambil bagian dalam membawakan versi isolasi diri dari lagu itu yang diorkestra oleh acara BBC Radio 1, Stay Home Live Lounge.

Lagu cover spesial ini juga menampilkan 5 Seconds of Summer, Hailee Steinfeld, Sean Paul, Rag’n’Bone Man, Sigrid, Biffy Clyro, Sam Fender, Bastille, Zara Larsson, Yungblud dan banyak lagi artis lainnya, dan diproduksi oleh Fraser T. Smith.

Baca juga: Dua Lipa, Chris Martin Dan Lainnya Cover Lagu Foo Fighters Untuk Acara Amal

“Aku merasa sangat terhormat bisa menjadi bagian dari rekaman luar biasa ini dan sangat terpesona oleh semua hati dan jiwa para artis luar biasa ini dalam lagu kami,” ujar Dave Grohl dalam sebuah pernyataan. “Aku harap ini dapat membantu mengangkat semangat orang-orang, dan mengingatkan mereka bahwa kita semua akan kembali beraktifitas bebas lagi suatu hari nanti, sambil menyanyi dengan sepenuh hati kita bersama-sama”.

Hasil keuntungan dari acara kolaborasi besar-besaran ini akan bermanfaat bagi berbagai yayasan seperti BBC’s Children in NeedComic Relief, dan program COVID-19-Solidarity Response Fund dari World Health Organization (WHO).

Dalam sebuah pernyataan kepada Rolling Stone, Rita Ora mengatakan: “Aku selalu menganggap bahwa lagu ini cukup kuat. Ketika aku sedang merekam, aku menyadari bahwa aku mendengarkan lagu ini dengan cara yang sama sekali baru dan itu sangat berbeda dengan semua yang kita semua alami. Itu benar-benar beresonansi dengan aku pada tingkat lain, dan aku merasakan hubungan yang jauh lebih dalam dengan lagu itu sekarang. Aku harap semua orang yang mendengarkan merasakan hal yang sama”.

Dua Lipa menambahkan tentang masa karantinanya sendiri: “Belajar untuk hidup, memberi, dan mencintai lagi adalah semua hal yang telah aku pikirkan selama ini. Penting bagiku untuk memeriksa keluarga dan teman-teman dan menemukan cara baru untuk terhubung dan berada di sana untuk satu sama lain bahkan ketika kita secara fisik tidak bisa bersama. Menghargai hal-hal kecil dalam hidup adalah kunci bagiku dan aku berharap bahwa lagu ini bisa menjadi suatu kegembiraan dan harapan bagi mereka yang mendengarkan”.

Luke Hemmings dari 5 Seconds of Summer juga mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Aku merasa sangat terhormat untuk dapat membantu menyebarkan pesan yang begitu kuat melalui musik, bersama dengan begitu banyak artis luar biasa dengan cara yang begitu menggembirakan. Rasanya ini adalah lagu yang sempurna untuk beresonansi dengan dunia selama masa-masa yang penuh tantangan ini dan semoga ada banyak uang yang diperoleh untuk amal!”.

Lagu ini memulai debutnya pada hari Kamis lalu di BBC Radio 1, dengan video untuk lagu – yang menampilkan para artis yang terlibat dengan merekam bagian mereka saat dalam rumah masing-masing – tiba kemudian harinya di acara The Big Night In dari BBC One.

Baca juga: Dave Grohl (Foo Fighters) Buat Playlist Masa Karantina Untuk Setiap Mood Kamu

Ellie Goulding juga menambahkan: “Aku merasa terhormat untuk bisa bergabung dengan deretan artis yang hebat untuk ‘Times Like This’, dan aku berharap bahwa dengan bergabung bersama kami dapat membawakan harapan, keberanian, dan kekuatan terhadap satu sama lain. Aku harap lagu ini membawa kenyamanan pada saat yang sulit. Masa karantina untuk aku telah dihabiskan di sebuah desa kecil di Oxford (Inggris). Aku telah meluangkan waktu untuk menjadi sukarelawan, membantu menyediakan persediaan bagi mereka yang membutuhkannya dan membuat kue untuk warga lokal. Itu telah membuatku sibuk, bersama dengan banyak sesi olahraga dan berjalan-jalan setiap hari di pedesaan”.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Coldplay x BTS

    Coldplay dan BTS Akhirnya Meluncurkan Collab Single 'My Universe'

    Coldplay dan BTS (Foto: James Marcus Haney x Heo Jae Young x Kim So Jung). Coldplay dan BTS akhirnya berhasil mengambil alih perhatian seluruh isi alam seme

    on Sep 25, 2021
    Coldplay

    Coldplay x BTS Umumkan Collab Single Mereka 'My Universe'

    BTS x Coldplay (Foto: James Marcus Haney x Heo Jae Young x Kim So Jung). Coldplay dan BTS berkolaborasi untuk proyek single baru yang berjudul 'My Universe'

    on Sep 14, 2021
    MMM Playlist Internasional Agustus 2021 Week 3

    MMM Playlist Agustus 2021 #3: 20 Lagu Hits Internasional Pencakar Char...

    MMM Playlist edisi bulan Agustus 2021 minggu ketiga untuk 20 lagu internasional teratas. Daftar lagu dari artis manca negara yang dirilis dalam kurun

    on Aug 23, 2021
    Lollapalooza

    Lollapalooza Festival Sediakan 1.200 Tiket Gratis Bagi Yang Mau Divaks...

    Crowdsurfing di Lollapalooza 2019 (Foto: Erika Goldring/FilmMagic). Lollapalooza, salah satu festival musik dan seni terbesar di Amerika Serikat (AS) sedang

    on Jun 12, 2021