×
×

Search in Mata Mata Musik

Tony Iommi Akui Pernah Usir Madonna Dari Ruang Latihan Black Sabbath

Posted on: 07/22/20 at 8:00 am

Tony Iommi Akui Pernah Usir Madonna Dari Ruang Latihan Black Sabbath
Madonna (Foto: Steven Klein) / Tony Iommi (Foto: via Facebook: Tony Iommi).

Dalam sebuah wawancara baru, gitaris Tony Iommi mengingat momen reuni singkat lineup orisinil Black Sabbath pada tahun 1985 untuk konser Live Aid, di mana Tony Iommi secara tidak sengaja berselisih dengan the Queen of Pop Madonna, tanpa sepengetahuannya pada saat itu.

Live Aid menampilkan kuartet pendekar pionir heavy metal: Tony Iommi, Ozzy Osbourne, Geezer Butler, dan Bill Ward di panggung bersama untuk pertama kalinya selama bertahun-tahun. Sehari sebelum konser itu, Black Sabbath diberi ruang privat untuk latihan. Black Sabbath saat itu sedang jamming bareng dan mengenang masa lalu mereka ketika Tony Iommi memperhatikan ada dua orang yang memasuki sesi tertutup bandnya.

“Itu agak sedikit kacau sih, beneran deh, jujur ​​saja,” ungkap Tony Iommi kepada SiriusXM. “Mereka booking sebuah ruangan untuk kami latihan. Kami mulai berlatih dan kemudian kami mulai ngobrol-ngobrol tentang masa lalu kami; jadi sebagian besar gladi resik kami habiskan untuk ngobrol. Dan pada saat kami ingin mulai berlatih, itu adalah sesi tertutup, dan itu sangat memalukan karena gue melihat dua gadis ini yang masuk ke bagian belakang ruangan”.

Gitaris itu kemudian melanjutkan, “Dan gue bilang kepada salah satu kru kami, ‘Lihat, ada beberapa orang yang berjalan masuk’, ya lo tahu lah, ‘Coba deh lo suruh mereka keluar, ini adalah latihan privat’. Ya setelah itu, dia naik dan memberi tahu mereka, dan ternyata gadis itu adalah Madonna. Jadi ya, ini agak memalukan”.

Baca juga: Tony Iommi Black Sabbath Hadir di Lagu Baru Candlemass

Kalau tahu yang ngintip itu Madonna mah mestinya diajak masuk saja ya Mbah Tony, siapa tahu bisa kolaborasi buat tampil di panggung Live Aid, dan bakal jadi salah satu sejarah pasti, hehe. Duet bareng Ozzy bawakan lagu ‘Paranoid’…wiiiih membayangkannya saja sudah bikin “eerie”. Ya wajar lah Mbah, Madonna ‘kan waktu itu masih muda, doi nge-fan banget dengan Black Sabbath.

Kembali ke laptop. Tony Iommi dan anggota band lainnya kemudian kembali ke hotel dan minum-minum bareng di bar, bergaul dengan sesama legenda metal Inggris Judas Priest, yang juga termasuk dalam line-up konser Live Aid.

“Pada malam sebelum konser, kami kembali ke hotel dan tentu saja, kami semua ujung-ujungnya ke bar, dan itu adalah bencana lainnya karena kami terlalu banyak minum,” kata Tony Iommi mengenang. “Dan kemudian keesokan harinya, tentu saja, gue mengalami hang-over (alias basian) yang mengerikan ketika kami berada di atas panggung. Maksud gue, kami tidak berharap untuk tampil secepat itu, tetapi tentu saja kami tetap melakukannya. Dan itu, seperti yang gue katakan, gue nggak merasa terlalu semangat dan gue rasa semuanya juga merasakan hal yang sama”.

“Kami lama banget nongkrong di bar bareng Judas Priest karena kami sudah lama nggak bertemu dengan mereka dan itu rasanya, ya lo ngerti lah, semua orang ngobrol tentang masa lalu dan semua hal lainnya karena kami berdua berasal dari kota yang sama”.

Dengarkan wawancara lengkap Tony Iommi dan saksikan cuplikan konser tiga lagu Black Sabbath di Live Aid di bawah ini.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Sang Juara Turnamen Lagu Hard Rock & Heavy Metal Indonesia Klasik

    Sang Juara Turnamen 32 Lagu Hard Rock & Heavy Metal Indonesia Klasik

    Wahai Kaum ORI (Orang Rock Indonesia)! Akhirnya kita tiba di penghujung Turnamen 32 Lagu Hard Rock & Heavy Metal Indonesia Klasik setelah selama sebula

    on Mar 2, 2021
    Jamrud vs Power Metal

    Turnamen Babak Final – Side A: Jamrud Vs Side B: Power Metal. Yuk Vo...

    Vote dengan tulis di kolom komentar di bawah! Caranya gampang, login terlebih dahulu ke akun Facebook atau Twitter lo atau bikin akun sebentar di Disqus.

    on Feb 28, 2021
    Turnamen Hard Rock & Heavy Metal Indonesia Klasik Babak Final

    Babak Final: Turnamen 32 Lagu Hard Rock & Heavy Metal Indonesia Klasik

    Wahai Kaum ORI (Orang Rock Indonesia)! Selamat mendarat di Babak Final Turnamen 32 Lagu Hard Rock & Heavy Metal Indonesia Klasik! Setelah tiga hari

    on Feb 28, 2021
    Tom Morello

    Tom Morello Jadi Produser "Metal Lords", Film Netflix Tentang Remaja M...

    Tom Morello. (Foto: Paul R. Giunta Getty Images Entertainment). Sepertinya agenda gitaris Rage Against The Machine Tom Morello bakal lebih padat di tahun in

    on Feb 26, 2021