×
×

Search in Mata Mata Musik

Tony Iommi Black Sabbath Hadir di Lagu Baru Candlemass

Posted on: 01/13/19 at 11:22 pm

“Astorolus – The Great Octopus” muncul di album baru Candlemass, The Door to Doom

Oleh Spencer Kaufman (Consequence of Sound)

Band doom metal veteran asal Swedia, Candlemass, akan merilis album ke-12 mereka, The Door to Doom, pada 22 Februari. Gitaris legendaris Black Sabbath, Tony Iommi, pun menyumbang keahlian gitarnya di lagu “Astorolus – The Great Octopus”, yang bisa diputar di bawah.

Candlemass kembali dengan vokalis utama awal mereka, Johan Langquist, yang bergabung kembali dengan band ini tahun lalu setelah hengkang dari band ini lebih dari 30 tahun yang lalu, setelah perilisan album debut mereka di 1986, Epicus Doomicus Metallicus.

Baca Juga: Sigur Rós Jadi Pengisi Soundtrack Pertunjukan Tari

“Astorolus – The Great Octopus” dimulai dengan riff yang heavy dan benar-benar menampilkan Iommi memainkan bagian solo yang super keren di sekitar menit ketiga, membiarkan legenda musik metal ini memamerkan keterampilan yang mendasari gaya bermusik Candlemass dan banyak band metal lainnya.

Lagu tersebut menyusul perilisan single pertama album ini, “The Omega Circle”, yang dirilis bulan lalu. Albumnya bisa di-pre-order di sini.

Selain menyumbangkan bakatnya di lagu Candlemass ini, Iommi sibuk me-remix album Black Sabbath di 1995, Forbidden, dan sedang mengerjakan album solo terbarunya.

Artwork album mendatang Candlemass, The Door to Doom. (Foto via Consequence of Sound)

Daftar Lagu The Door to Doom:
01. Splendor Demon Majesty
02. Under The Ocean
03. Astorolus – the Great Octopus (featuring Tony Iommi)
04. Bridge Of The Blind
05. Death´s Wheel
06. Black Trinity
07. House Of Doom
08. The Omega Circle

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Halsey

Halsey Lepas Lagu Baru dari Album Ketiganya, Manic

“Graveyard” hadir setelah siaran langsung Halsey melukis sampul album Manic Halsey mengumumkan album studio ketiganya bertajuk Manic, yang akan keluar p

on Sep 17, 2019
Refused Perangi Neo-fasis di Video Musik Lagu “REV001”

Refused Perangi Neo-fasis di Video Musik Lagu “REV001”

Lagu ini muncul di album War Music yang akan mendarat pada 18 Oktober 2019. Band hardcore asal Swedia, Refused, meluncurkan video musik untuk lagu “REV001

on Sep 17, 2019
R.E.M.

Bantu Korban Badai Dorian, R.E.M. Hadirkan “Fascinating”

Rarity ini direkam di Bahama pada 2004 silam. Baca Juga: Mantan pentolan R.E.M. Isyaratkan Proyek Solo Baru Sedikitnya 2.500 orang meninggal dunia usai Bad

on Sep 17, 2019
Rex Orange County

Rex Orange County Hadirkan “10/10”, Single Keduanya di 2019!

Setelah menghadiahi “New House” di hari kasih sayang Februari lalu, Rex Orange County kembali melepas single barunya yang masih menuangkan rasa optimisnya.

on Sep 13, 2019