×
×

Search in Mata Mata Musik

Setelah 13 Tahun, TOOL Hadirkan Single “Fear Inoculum”

Posted on: 08/8/19 at 11:54 am

Tool meluncurkan “Fear Inoculum,” single pertama dari album baru mereka yang sudah lama dinantikan.

“Fear Inoculum” merupakan sebuah perjalanan sepanjang lebih dari 10 menit, berpusat pada pola drum khas Timur Tengah dan membingkai vokal indah Maynard James Keenan. Mungkin bagi penggemarnya, lagu ini merupakan salah satu khas klasik materi mereka. Slow-burn dengan eskalasi tepat guna menuju akhir lagu!

Jelang album Fear Inoculum, Tool hadirkan single pertamanya! (Foto:Travis Shinn/Revolver)

Rilisan terbaru Tool ini menjadi salah satu yang paling dinantikan di tahun 2019. Bermuatan tujuh lagu dengan durasi kurang lebih 85 menit, Fear Inoculum diproduseri oleh Tool, dengan bantuan Joe Barresi sebagai engineer dan mixer album. Sebelumnya, dia juga pernah bekerja sama dengan Tool di album 10,000 Days.

Akan diluncurkan 30 Agustus 2019 dalam format digital dan CD edisi terbatas yang dirancang oleh gitaris, Adam Jones. Deluxe CD-nya tersebut berisi layar HD 4” yang dapat diisi ulang dengan rekaman video eksklusif, kabel pengisi daya, speaker 2 watt, buklet 36 halaman, dan kartu unduhan digital. Sedangkan detail seputar perilisan format vinyl-nya akan diumumkan dalam waktu dekat.

Tool di sampul majalah Revolver edisi Agustus-September 2019.

Menariknya, Fear Inoculum nampaknya banyak berpusar pada angka 7. Hal tersebut terjadi secara tidak sengaja. Para personel Tool mengatakan selama proses panjang penulisan album ini, angka tersebut seperti muncul secara berulang-ulang.

“Saya mengambil foto yang menunjuk ke nomor tujuh ketika kami sedang merekam, dan banyak riff Justin [Kanselir] dan saya bawa ada di tujuh,” Adam Jones menjelaskan kepada Guitar World.

“Kamu tidak benar-benar pergi, ‘aku akan menulis riff dalam tujuh!’ Tanpa terlalu deskriptif tentang konsepnya, yang paling penting adalah ketukan ketujuh terus muncul, dan riff dalam tujuh hitungan terus datang. Itu benar-benar aneh!”

Keterangan Foto Utama: Tool rilis title track dari album mendatang mereka, Fear Inoculum. (Foto: Travis Shinn/Revolver)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    kehlani

    Kehlani Suguhkan Pop R&B Segar Via Lagu 'Altar' Dari Album Mendatang

    Kehlani (Foto: Brianna Alysse). Tiap ketukan dram yang terdengar renyah diiringi synthsizer dan gitar yang turut membangun nuansa lagu. Sampailah di penggal

    on Sep 16, 2021
    IXIA

    Unit Metalcore IXIA Bereksperimen Via 'Noir', Single Tentang Mental Il...

    Formasi terkini IXIA. Unit metalcore asal Jakarta, IXIA, baru-baru saja merilis lagu terbaru yang diberi judul 'Noir'. Perilisan lagu ini diluncurkan di ber

    on Sep 14, 2021
    Lalisa

    Lisa BLACKPINK Luncurkan 2 Lagu Solonya, 'Lalisa' Dan 'Money'

    Lisa BLACKPINK (Foto: YG Entertainment). Anggota ketiga dari girl group K-Pop BLACKPINK, Lisa, akhirnya merilis album single solo debutnya. Album ini diril

    on Sep 10, 2021
    David Ellefson

    David Ellefson Umumkan Album Debut Band Barunya, The Lucid

    David Ellefson (Foto: Raymond Ahner). David Ellefson, mantan bassis salah satu band "Big Four of Thrash", Megadeth, mengumumkan album debut perdana dari ban

    on Sep 9, 2021