×
×

Search in Mata Mata Musik

Setelah 13 Tahun, TOOL Hadirkan Single “Fear Inoculum”

Posted on: 08/8/19 at 11:54 am

Tool meluncurkan “Fear Inoculum,” single pertama dari album baru mereka yang sudah lama dinantikan.

“Fear Inoculum” merupakan sebuah perjalanan sepanjang lebih dari 10 menit, berpusat pada pola drum khas Timur Tengah dan membingkai vokal indah Maynard James Keenan. Mungkin bagi penggemarnya, lagu ini merupakan salah satu khas klasik materi mereka. Slow-burn dengan eskalasi tepat guna menuju akhir lagu!

Jelang album Fear Inoculum, Tool hadirkan single pertamanya! (Foto:Travis Shinn/Revolver)

Rilisan terbaru Tool ini menjadi salah satu yang paling dinantikan di tahun 2019. Bermuatan tujuh lagu dengan durasi kurang lebih 85 menit, Fear Inoculum diproduseri oleh Tool, dengan bantuan Joe Barresi sebagai engineer dan mixer album. Sebelumnya, dia juga pernah bekerja sama dengan Tool di album 10,000 Days.

Akan diluncurkan 30 Agustus 2019 dalam format digital dan CD edisi terbatas yang dirancang oleh gitaris, Adam Jones. Deluxe CD-nya tersebut berisi layar HD 4” yang dapat diisi ulang dengan rekaman video eksklusif, kabel pengisi daya, speaker 2 watt, buklet 36 halaman, dan kartu unduhan digital. Sedangkan detail seputar perilisan format vinyl-nya akan diumumkan dalam waktu dekat.

Tool di sampul majalah Revolver edisi Agustus-September 2019.

Menariknya, Fear Inoculum nampaknya banyak berpusar pada angka 7. Hal tersebut terjadi secara tidak sengaja. Para personel Tool mengatakan selama proses panjang penulisan album ini, angka tersebut seperti muncul secara berulang-ulang.

“Saya mengambil foto yang menunjuk ke nomor tujuh ketika kami sedang merekam, dan banyak riff Justin [Kanselir] dan saya bawa ada di tujuh,” Adam Jones menjelaskan kepada Guitar World.

“Kamu tidak benar-benar pergi, ‘aku akan menulis riff dalam tujuh!’ Tanpa terlalu deskriptif tentang konsepnya, yang paling penting adalah ketukan ketujuh terus muncul, dan riff dalam tujuh hitungan terus datang. Itu benar-benar aneh!”

Keterangan Foto Utama: Tool rilis title track dari album mendatang mereka, Fear Inoculum. (Foto: Travis Shinn/Revolver)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Nandi Bushell RATM.

Cewek 10 Tahun Cover Lagu Rage Against The Machine Dukung ‘Black Liv...

Nandi Bushell. (Foto: YouTube). Nandi Bushell, musisi cilik yang sangat berbakat telah menunjukkan dukungannya kepada gerakan Black Lives Matter yang berjua

on Jun 3, 2020
Foo Fighters X Metallica.

Dave Grohl Ingat Dulu Disuruh Oleh Manajernya "Lebih Baik Dari Metalli...

Taylor Hawkins dan Dave Grohl (Foo Fighters) bersama Metallica. (Foto: Pinterest). Periode masa isolasi ini telah terbukti menjadi kesempatan untuk menginga

on May 31, 2020
Bob Kulick

Bob Kulick, Gitaris Rock Penulis Lagu KISS dan Kartun Spongebob, Tutup...

Bob Kulick. (Foto: Julie Bergonz). Gitaris Bob Kulick, yang sering merekam lagu dan melakukan tur dengan artis-artis besar seperti KISS, Meat Loaf dan Lou R

on May 30, 2020
Led Zeppelin

Tonton Konser Reuni Led Zeppelin ‘Celebration Day’ di YouTube Resm...

Led Zeppelin konser reuni, 2007. (Foto: Kevin-Westenberg-cMythgem-Ltd). Celebration Day, film konser yang menangkap momen reuni satu-satunya dari salah satu

on May 28, 2020