×
×

Search in Mata Mata Musik

Tool Punya ‘Banyak Materi’ untuk Album Berikutnya

Posted on: 10/4/19 at 1:30 pm

“[Album baru] ini tidak akan memakan waktu 12 tahun”

Butuh waktu lebih dari satu dekade bagi Tool untuk merilis album terbaru mereka, Fear Inoculum. Tapi sekarang, fans tampaknya tidak perlu lagi menunggu begitu lama untuk album berikutnya. Dalam wawancara terbaru, drummer Danny Carey mengungkapkan band ini punya “banyak materi” untuk album selanjutnya.

Baca juga: 7 Video Musik Official Milik Tool Mendarat di Youtube!

“Harapan saya kami masuk [studio] dan memproduksi album baru,” kata Carey pada Metal Hammer. “Kami punya banyak materi. [Album baru] ini tidak akan memakan waktu 12 tahun, atau kalaupun ya, saya mungkin akan sudah sangat tua sehingga tidak bisa lagi mengangkat stik drum saya! Tapi saya berharap kami akan mengerjakan album lainnya dan terus berjalan ke depan.”

Sebenarnya, ada jeda 13 tahun antara 10,000 Days dan Fear Inoculum, yang debut di No. 1 chart Billboard 200 setelah akhirnya mendarat pada 30 Agustus lalu.

Baca juga: TOOL Sempat Terima Ancaman Pembunuhan Karena Fear Inoculum!

Soal kapan album baru ini akan keluar, Carey menambahkan, “Sulit diperkirakan. Kami akan berangkat tur [untuk Fear Inoculum] mungkin paling sedikit dua atau tiga tahun. Rasanya seperti apa yang pernah kami lakukan di setiap album, dan kemudian saya pikir kita akan lihat ke mana arahnya setelahnya.”

Menurut komentar sebelumnya dari bassist Justin Chancellor, band ini pernah menghapus materi yang setidaknya setara satu album sebelum merekam apa yang akhirnya menjadi Fear Inoculum. Namun, Carey mengatakan dalam wawancara barunya, tidak ada lagu yang sepenuhnya sudah direkam dan berpotensi dapat dimasukkan ke rilisan berikutnya.

Baca juga: Tool Rajai Deretan Top 10 di Chart Lagu Rock!

“Tidak ada lagu Tool yang tersisa … ada banyak riff dan jam dan sebagainya,” jelas Carey. “Tapi tidak ada lagu yang sudah beres yang tersedia. Pengerjaannya akan butuh proses. Dan kalaupun kami mengerjakan album lainnya, itu akan memakan waktu tiga tahun setelah tur. Begitulah cara kerja band kami.”

Dalam rangka promosi Fear Inoculum, Tool akan memulai tur panjang di Amerika Utara musim gugur ini. Beli tiketnya di sini.

Keterangan Foto Utama: Tool. (Foto via Google Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    The Warning - evolve

    THE WARNING, 3 Rocker Cantik Lagi-Lagi Sukses Meninggalkan Impresi

    Horeee… The Warning nongol lagi!Horeee… tidak banyak "PAUSE" walau masih trauma dengan pemblokiran video akibat penerapan perlindungan copyright yang b

    on Oct 23, 2021
    Lovebites

    LOVEBITES - Holy War (Live at Zepp DiverCity Tokyo 2020) GO-KILL!

    LOVEBITES, salah satu dari deretan band heavy metal Jepang terbaik yang semua anggotanya cewek. Tetapi penampilan mereka yang anggun bak tuan putri hanyala

    on Oct 19, 2021
    Max Portnoy

    Max Portnoy, Putra Mike Portnoy, Menjadi Dramer Baru Code Orange

    Foto: Max Portnoy (via Instagram). Max Portnoy, putra kandung dramer metal legendaris Mike Portnoy, sekarang resmi menjabat sebagai dramer Code Orange. Band

    on Oct 17, 2021
    Burgerkill

    Burgerkill Ft. Ahmad Dhani 'Satu Sisi', Kolaborasi Terepik Sepanjang M...

    Kenapa bisa dibilang kolaborasi paling epik? Yang pertama, karena kolaborasi ini menampilkan mesin metal nomor wahid Indonesia BURGERKILL (BK) dan salah sa

    on Oct 15, 2021