×
×

Search in Mata Mata Musik

Tool Punya ‘Banyak Materi’ untuk Album Berikutnya

Posted on: 10/4/19 at 1:30 pm

“[Album baru] ini tidak akan memakan waktu 12 tahun”

Butuh waktu lebih dari satu dekade bagi Tool untuk merilis album terbaru mereka, Fear Inoculum. Tapi sekarang, fans tampaknya tidak perlu lagi menunggu begitu lama untuk album berikutnya. Dalam wawancara terbaru, drummer Danny Carey mengungkapkan band ini punya “banyak materi” untuk album selanjutnya.

Baca juga: 7 Video Musik Official Milik Tool Mendarat di Youtube!

“Harapan saya kami masuk [studio] dan memproduksi album baru,” kata Carey pada Metal Hammer. “Kami punya banyak materi. [Album baru] ini tidak akan memakan waktu 12 tahun, atau kalaupun ya, saya mungkin akan sudah sangat tua sehingga tidak bisa lagi mengangkat stik drum saya! Tapi saya berharap kami akan mengerjakan album lainnya dan terus berjalan ke depan.”

Sebenarnya, ada jeda 13 tahun antara 10,000 Days dan Fear Inoculum, yang debut di No. 1 chart Billboard 200 setelah akhirnya mendarat pada 30 Agustus lalu.

Baca juga: TOOL Sempat Terima Ancaman Pembunuhan Karena Fear Inoculum!

Soal kapan album baru ini akan keluar, Carey menambahkan, “Sulit diperkirakan. Kami akan berangkat tur [untuk Fear Inoculum] mungkin paling sedikit dua atau tiga tahun. Rasanya seperti apa yang pernah kami lakukan di setiap album, dan kemudian saya pikir kita akan lihat ke mana arahnya setelahnya.”

Menurut komentar sebelumnya dari bassist Justin Chancellor, band ini pernah menghapus materi yang setidaknya setara satu album sebelum merekam apa yang akhirnya menjadi Fear Inoculum. Namun, Carey mengatakan dalam wawancara barunya, tidak ada lagu yang sepenuhnya sudah direkam dan berpotensi dapat dimasukkan ke rilisan berikutnya.

Baca juga: Tool Rajai Deretan Top 10 di Chart Lagu Rock!

“Tidak ada lagu Tool yang tersisa … ada banyak riff dan jam dan sebagainya,” jelas Carey. “Tapi tidak ada lagu yang sudah beres yang tersedia. Pengerjaannya akan butuh proses. Dan kalaupun kami mengerjakan album lainnya, itu akan memakan waktu tiga tahun setelah tur. Begitulah cara kerja band kami.”

Dalam rangka promosi Fear Inoculum, Tool akan memulai tur panjang di Amerika Utara musim gugur ini. Beli tiketnya di sini.

Keterangan Foto Utama: Tool. (Foto via Google Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Cliff Burton

Legenda Cliff Burton Akan Terus Hidup Di Hati Fans Metallica Selamanya

Foto yang menjadi cover depan buku otobiografi "To Live Is to Die: The Life and Death of Metallica's Cliff Burton" oleh penulis Joel McIver dan dipublikasikan

on Sep 28, 2020
Chino Moreno

Chino Moreno (Deftones): Nggak Usah Malu Kalau Lo Suka Nu-Metal Walau ...

Chino Moreno (Deftones). (Foto: UIG via Getty Images). Siapa lagi band alternative metal asal Sacramento, California, Amerika Serikat yang namanya sangat be

on Sep 25, 2020
Rekaman Termahal

10 Album Rock & Metal Dengan Anggaran Rekaman Termahal Dalam Sejarah

Sebagai seorang seniman musik alias musisi, tentu lo memiliki ambisi dan impian yang besar terhadap karya dan karier solo lo atau band lo. Sebelum masuk st

on Sep 24, 2020
Lee Kerslake

Lee Kerslake, Dramer Klasik Ozzy Osbourne dan Uriah Heep, Tutup Usia

Lee Kerslake. (Foto: via LeeKerslake.com). Lee Kerslake, dramer yang tampil di album-album solo klasik Ozzy Osbourne dan anggota lawas Uriah Heep, telah men

on Sep 21, 2020