×
×

Search in Mata Mata Musik

TOOL Sempat Terima Ancaman Pembunuhan Karena Fear Inoculum!

Posted on: 08/29/19 at 11:00 am

Penantian panjang selama 13 tahun untuk album baru Tool yang sangat dinanti-nanti, Fear Inoculum, tampaknya membuat beberapa penggemar begitu frustrasi sampai mereka berani mengirimkan ancaman pembunuhan kepada band, terutama vokalis Maynard James Keenan.

Dalam wawancara untuk edisi terbaru Metal Hammer, drumer Danny Carey menceritakan kekacauan yang dialami band selama proses kreatif mereka. “Saya merasa kasihan dengan [Maynard],” kata Carey. “Dia bahkan memberi tahu saya dia mendapat ancaman pembunuhan dari para idiot di luar sana.”

Carey mengungkapkan, penundaan berkepanjangan ini adalah akibat dari pendekatan perfeksionis dan standar tinggi yang ditetapkan band untuk Fear Inoculum, sebagian karena permintaan dan antisipasi yang luar biasa untuk album ini. Selama proses rekaman, gitaris Adam Jones berpegang teguh pada mantra: “Album ini tidak menjadi bagus ketika selesai, album ini selesai ketika sudah bagus.”

“[Penggemar] tidak tahu apa etos kerja kami,” imbuh Carey. “Hal-hal ini tidak terjadi begitu saja. Tidak ada album lain yang akan terdengar seperti album Tool ini.”

Carey juga menyatakan, dia sempat memikirkan untuk hengkang dari band karena terlalu bersemangat membuat Fear Inoculum, dan mengungkapkan dia “sudah bersiap untuk pisah dan pergi, ‘Kalau kalian tidak bisa berkomitmen untuk album ini, saya akan main dengan orang lain.’”

Menurut bassist Justin Chancellor, band ini menyingkirkan banyak ide dan setidaknya materi bernilai satu album sebelum menentukan lagu-lagu yang akan mengisi album baru ini.

“Terkadang saya mengira kami hampir selesai,” kata Chancellor. “Kami sudah menulis satu album atau kami punya beberapa lagu yang keren, dan kemudian kami membuang semuanya dan mulai lagi. Itu sangat melelahkan.”

Setelah penantian panjang ini, Fear Inoculum akhirnya akan dirilis pada 30 Agustus, dan bisa di-pre-order di sini.

Keterangan Foto Utama: TOOL. (Foto via Google Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    The Warning - evolve

    THE WARNING, 3 Rocker Cantik Lagi-Lagi Sukses Meninggalkan Impresi

    Horeee… The Warning nongol lagi!Horeee… tidak banyak "PAUSE" walau masih trauma dengan pemblokiran video akibat penerapan perlindungan copyright yang b

    on Oct 23, 2021
    Lovebites

    LOVEBITES - Holy War (Live at Zepp DiverCity Tokyo 2020) GO-KILL!

    LOVEBITES, salah satu dari deretan band heavy metal Jepang terbaik yang semua anggotanya cewek. Tetapi penampilan mereka yang anggun bak tuan putri hanyala

    on Oct 19, 2021
    Max Portnoy

    Max Portnoy, Putra Mike Portnoy, Menjadi Dramer Baru Code Orange

    Foto: Max Portnoy (via Instagram). Max Portnoy, putra kandung dramer metal legendaris Mike Portnoy, sekarang resmi menjabat sebagai dramer Code Orange. Band

    on Oct 17, 2021
    Burgerkill

    Burgerkill Ft. Ahmad Dhani 'Satu Sisi', Kolaborasi Terepik Sepanjang M...

    Kenapa bisa dibilang kolaborasi paling epik? Yang pertama, karena kolaborasi ini menampilkan mesin metal nomor wahid Indonesia BURGERKILL (BK) dan salah sa

    on Oct 15, 2021