×
×

Search in Mata Mata Musik

Toro Y Moi Umumkan Album Baru, Outer Peace

Posted on: 01/11/19 at 8:38 pm

Toro Y Moi dijadwalkan akan kembali dengan album barunya, Outer Peace. Album ini akan dirilis 18 Januari 2019.

Oleh: Ben Kaye (Consequence of Sound)

Toro Y Moi dijadwalkan akan comeback minggu depan, 18 Januari 2019, dengan album barunya, Outer Peace. Sebelum tanggal itu, Anda dapat streaming 10 lagu dari album Toro Y Moi tersebut di NPR.

Setelah album Boo Boo tahun 2017, di album Outer Peace, dalang Toro Y Moi, Chaz Bear, mengubah arah musiknya ke arah yang baru, funky. Sejumlah kolaborator membantunya dalam “musik untuk pikiran kreatif,” termasuk WET (“Monte Carlo”), ABRA (“Miss Me”), dan Instupendo (“50-50”).

Baca Juga: Thom Yorke Umumkan Piringan Hitam Suspiria!

Berbicara dengan NPR, Bear menyebut kolaborasi terakhir itu merupakan salah satu lagu favoritnya di album Toro Y Moi tersebut:

“Lagu ini sangat pop. Ini lebih seperti lagu pop yang sederhana, dan itu adalah sesuatu yang saya selalu takut untuk lakukan: sesuatu yang sangat sederhana, hanya sub dan vokal dengan Auto-Tune. Bagi saya, resep itu selalu seperti, ‘Ah, itu klise.’ Tetapi untuk mengambil elemen-elemen klise dan mencoba melakukan sesuatu yang segar dengan itu merupakan sebuah tantangan, dan saya benar-benar menikmatinya.”

Bear juga mengatakan Outer Space diarahkan untuk menjadi kreasi berbasis komputer. “Teknologi memungkinkan orang untuk menjadi kreatif di rumah dan menjadi hampir seperti wirausahawan yang bekerja dari meja kerja mereka di rumah,” katanya. “Saya merasa seperti itulah yang benar-benar saya ingin lakukan (di album ini)—orang-orang yang berkreasi di belakang komputer.”

Preview album ini dilakukan dengan single “Ordinary Pleasure” dan “Freelance”. Dengarkan semua lagunya di NPR, dan tonton video “Freelance” di bawah ini.

Baca Juga: Martin Scorsese Sutradarai Film Dokumenter Tur Bob Dylan

Toro Y Moi akan mempromosikan album ini dengan tur mini musim dingin. 

Keterangan foto utama: Toro Y Moi (Foto: Jack Bool)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Sepultura

Sepultura Tampil Brutal di Single Baru ‘Last Time’

Hampir 35 tahun setelah merilis album pertama mereka, evolusi band thrash metal fenomenal asal Brasil, Sepultura, terus berjalan sebagaimana dibuktikan dalam s

on Dec 23, 2019
Lana Del Rey

Lana Del Rey Akan Isi Album Baru dengan Puisi Bebas

Lana Del Rey baru saja mengumumkan album barunya melalui postingan di Instagram. Berbeda dengan album-album sebelumnya, album yang akan mendarat pada 4 Januari

on Dec 20, 2019
Ozuna

Ozuna Ceritakan Evolusi Albumnya, Dari Odisea Hingga Nibiru

Ozuna lagi-lagi membuktikan kalau dirinya tidak bisa dipandang sebelah mata. Selama tiga tahun berturut-turut, dia debut di posisi No. 1 Top Latin Albums Billb

on Dec 20, 2019
Rihanna

Akankah Rihanna Tepati Janji Rilis Album Tahun Ini?

2019 tinggal menyisakan 11 hari. Namun, masih ada banyak pertanyaan yang belum terjawab. Dan mungkin, satu pertanyaan yang paling mendesak khususnya bagi pecin

on Dec 20, 2019