×
×

Search in Mata Mata Musik

Toro Y Moi Umumkan Album Baru, Outer Peace

Posted on: 01/11/19 at 8:38 pm

Toro Y Moi dijadwalkan akan kembali dengan album barunya, Outer Peace. Album ini akan dirilis 18 Januari 2019.

Oleh: Ben Kaye (Consequence of Sound)

Toro Y Moi dijadwalkan akan comeback minggu depan, 18 Januari 2019, dengan album barunya, Outer Peace. Sebelum tanggal itu, Anda dapat streaming 10 lagu dari album Toro Y Moi tersebut di NPR.

Setelah album Boo Boo tahun 2017, di album Outer Peace, dalang Toro Y Moi, Chaz Bear, mengubah arah musiknya ke arah yang baru, funky. Sejumlah kolaborator membantunya dalam “musik untuk pikiran kreatif,” termasuk WET (“Monte Carlo”), ABRA (“Miss Me”), dan Instupendo (“50-50”).

Baca Juga: Thom Yorke Umumkan Piringan Hitam Suspiria!

Berbicara dengan NPR, Bear menyebut kolaborasi terakhir itu merupakan salah satu lagu favoritnya di album Toro Y Moi tersebut:

“Lagu ini sangat pop. Ini lebih seperti lagu pop yang sederhana, dan itu adalah sesuatu yang saya selalu takut untuk lakukan: sesuatu yang sangat sederhana, hanya sub dan vokal dengan Auto-Tune. Bagi saya, resep itu selalu seperti, ‘Ah, itu klise.’ Tetapi untuk mengambil elemen-elemen klise dan mencoba melakukan sesuatu yang segar dengan itu merupakan sebuah tantangan, dan saya benar-benar menikmatinya.”

Bear juga mengatakan Outer Space diarahkan untuk menjadi kreasi berbasis komputer. “Teknologi memungkinkan orang untuk menjadi kreatif di rumah dan menjadi hampir seperti wirausahawan yang bekerja dari meja kerja mereka di rumah,” katanya. “Saya merasa seperti itulah yang benar-benar saya ingin lakukan (di album ini)—orang-orang yang berkreasi di belakang komputer.”

Preview album ini dilakukan dengan single “Ordinary Pleasure” dan “Freelance”. Dengarkan semua lagunya di NPR, dan tonton video “Freelance” di bawah ini.

Baca Juga: Martin Scorsese Sutradarai Film Dokumenter Tur Bob Dylan

Toro Y Moi akan mempromosikan album ini dengan tur mini musim dingin. 

Keterangan foto utama: Toro Y Moi (Foto: Jack Bool)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Volbeat

    Volbeat Umumkan Perilisan Album Ke-8, "Servant Of The Mind"

    Volbeat formasi terkini (Foto: Ross Halfin). Volbeat mencoba mengulangi euforia kesuksesan album Rewind, Replay, Rebound yang dirilis tahun 2019 dengan meri

    on Sep 24, 2021
    Manjakani

    Manjakani Luncurkan Album "Saura" Sebagai Geliat Kreasi Dari Pontianak

    Manjakani adalah duo pengusung folk yang terdiri dari sepasang suami istri, Muhammad Taufan Eka Prasetya dan Nabilla Syafani. Eksistensi mereka mungkin men

    on Sep 23, 2021
    Enuff Z'Nuff

    Enuff Z'nuff Rilis Album Tribute The Beatles "Enuff Z'Nuff's Hardrock ...

    Foto: dok. Enuff Z'nuff. Seakan tidak pernah luntur kecintaan para penikmat musik kepada band rock n' roll legendaris The Beatles. Begitu juga yang dirasaka

    on Sep 16, 2021
    Nattmaran

    Nattmaran, Band NWOBHM Lintas Indonesia-Swedia-Jepang Rilis Album

    Formasi Nattmaran, gabungan personil antar 3 negara Berterimakasihlah kepada kemudahan yang dipersembahkan oleh teknologi kepada seluruh umat manusia. Setid

    on Sep 16, 2021