×
×

Search in Mata Mata Musik

Travis Scott Akan Debutkan Lagu Baru Dalam Konser Virtualnya di Game Fortnite

Posted on: 04/21/20 at 10:30 am

Travis Scott.
Travis Scott. (Foto: Jason Koerner/Getty Images).

Dengan hampir semua tur telah ditunda selama tahun 2020 akibat pandemi Covid-19, berbagai artis telah berinisiatif dan menampilkan musik live mereka secara online. Travis Scott adalah salah satunya, tetapi kali ini dia telah membawa ide konser virtual itu ke tingkat berikutnya: Rapper/produser jenius ini akan segera debutkan acara Astronomical, sebuah “petualangan musik unik” yang lengkap dengan musik baru, di dalam video game Fortnite.

Baca juga: Travis Bott, Robot Yang Bisa Meniru Musik Dan Lirik Lagunya Travis Scott

Acara yang disebut sebagai “dunia lain” ini akan secara resmi berlangsung dalam game Fortnite dari tanggal 23 April hingga 25 April. Terinspirasi oleh kreasi dari label musik miliknya, Cactus Jack, pengalaman virtual ini akan menampilkan lagu baru dari Travis Scott.

Dipromosikan sebagai semacam tur, Astronomical akan tersedia untuk para gamers atau pemain dari berbagai negara tergantung pada waktu dan harinya. Sebagai contoh, para gamers Fortnite yang tertarik dari benua Amerika dapat “menghadiri” acara musik itu pada tanggal 23 April dan 25 April. Pintunya akan “terbuka” 30 menit sebelum setiap konsernya dan para penonton diminta untuk datang lebih awal untuk mengamankan tempat mereka masing-masing.

Rumor mengenai konser Fornite Travis Scott dimulai awal pekan ini, setelah para gamers yang rajin telah menemukan poster musik dan petunjuk lainnya di sepanjang permainan Fortnite. Bahkan akun Twitter Fornite telah menggoda pengumuman itu dengan nge-tweet emoji yang terkait dengan aestetika musik Travis Scott, album tahun 2018-nya Astroworld, dan label rekaman Cactus Jack miliknya.

Astronomical bukanlah acara musik pertama yang debut di game Fortnite. Produser EDM Marshmello juga telah menggelar konsernya sendiri di dalam game itu pada tahun 2019 lalu.

Baca juga: Travis Scott Bakal Rilis Album Baru, Jack Boys

Travis Scott juga baru-baru ini telah merilis album kompilasi Jack Boys yang menampilkan Rosalía, Young Thug, Don Toliver, almarhum Pop Smoke, Lil Baby, dan Quavo. Dia dan Rosalía diharapkan akan muncul dalam lagu kolaborasi lainnya dalam waktu dekat.

Temukan detail jadwal lengkapnya untuk acara Astronomical di bawah ini.

Credit: Fortnite
Salah satu poster resmi acara Astronomical oleh Travis Scott, Cactus Jack dan Fortnite. (Gambar: Fortnite).

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Djenks

    Djenks & Barisan Lintas Genre Tampil Di Album Kompilasi Soundemic Vol....

    Seperti halnya menggarap sebuah album musik, membuat album kompilasi juga memiliki tantangan tersendiri. Apalagi jika konten album tersebut memuat banyak l

    on Mar 4, 2021
    Meek Mill

    Meek Mill Didamprat Janda Alm. Kobe Bryant Karena Lirik Lagunya Yang M...

    Vanessa dan Kobe Bryant (Foto: via Instagram/@vanessabryant) / Meek Mill. Vanessa Bryant, janda mendiang superstar bola basket Kobe Bryant, baru-baru ini me

    on Feb 24, 2021
    Sara Fajira

    Sara Fajira Awali 2021 Dengan Single R&B/Hip Hop 'Julite' Yang Spektak...

    Sara Fajira. (Foto: Kaio Entertainment). Nama Sara Fajira memang makin melejit setelah kesuksesan viral lagu 'Lathi' milik Weird Genius yang dinyanyikannya.

    on Feb 12, 2021
    Lil Uzi Vert

    Lil Uzi Vert Tanamkan Batu Berlian Senilai Rp 334 Miliar Di Jidatnya

    Lil Uzi Vert dengan berlian berwarna pink-nya. Dunia maya dibikin heboh, terutama di kancah hip hop gara-gara ulah rapper Lil Uzi Vert yang enggak pernah ma

    on Feb 6, 2021