×
×

Search in Mata Mata Musik

Trending: Para BLINK Di Seluruh Dunia Protes Kapan BLACKPINK Rilis Album Baru

Posted on: 04/25/20 at 7:00 am

BLACKPINK saat tampil di panggung 8th Gaon Chart K-Pop Awards di Seoul, Korea Selatan, 23 Januari 2019. (Foto: Chung Sun-Jun/Getty Images).

Tahun lalu sekitar waktu yang sama, BLACKPINK sedang mendapat banyak perhatian: April 2019 memperlihatkan kuartet K-pop fenomenal ini dengan sebuah single di Top 50 pada chart Hot 100 Billboard, ‘Kill This Love’ dan album Top 25 dengan EP yang berjudul sama, yang mereka mainkan di festival Coachella 2019. Bulan sibuk itu tiba di tengah tur dunia BLACKPINK In Your Area, yang menggelar konser terakhirnya pada bulan Februari lalu. Setahun sejak kesuksesan luar biasa mereka, para penggemar bertanya-tanya apakah BLACKPINK akan pernah merilis album baru lagi.

Baca juga: Lady Gaga Gandeng Ariana Grande, Elton John, Blackpink Di Album ‘Chromatica’

Kurangnya pengumuman rilis dari girl grup itu, yang terus sibuk dengan berbagai kampanye iklan, penampilan televisi, dan bahkan meluncurkan merek fesyen mereka sendiri, telah memicu kekhawatiran dari penggemar di seluruh dunia, yang dengan penuh semangat berharap agar BLACKPINK dapat kembali menyajikan materi baru. Setelah janji-janji sebelumnya dari label mereka, kurangnya berita tentang album di tahun 2020 yang direncanakan membuat para penggemar khawatir tentang apakah musik baru dari BLACKPINK akan pernah tiba.

Meskipun itu memang biasa saja bagi artis internasional untuk mengambil lebih dari setahun untuk merilis musik baru, di dunia K-pop, berbagai artis yang paling populer cenderung merilis EP atau mini-album, dan proyek full-length setiap tahun kalender, dengan bahkan lebih banyak artis yang merilis lebih dari itu, demi menjaga penggemar mereka bahagia dengan satu demi satu siklus perilisan.

BLACKPINK, yang terkenal dengan single debut mereka, ‘Boombayah’ dan ‘Whistle’ pada bulan Agustus 2016, telah merilis beberapa album selama jenjang waktu itu, tetapi sebagian besar adalah album singles atau EP, sehingga total diskografinya kurang dari 20 lagu sepanjang karier grup itu, bahkan saat mereka adalah salah satu artis K-pop yang paling berkuasa dan influential dari generasi ini.

Tidak adanya berita baru tentang perilisan yang dikonfirmasi dari BLACKPINK, yang beranggotakan Jennie, Rosé, Lisa, dan Jisoo, telah membangkitkan kritik yang cukup besar dari penggemar mereka, yang dikenal secara kolektif sebagai BLINK. Protes akhir tahun lalu mengakibatkan perusahaan yang menaung mereka YG Entertainment mengklarifikasi bahwa album terbaru seharusnya dirilis pada awal tahun 2020 setelah penggemar mempertanyakan di mana musik baru yang akan diumumkan sebelumnya dari BLACKPINK dan anggota solonya.

Baca juga: YG Entertainment Merilis Pernyataan Baru Mengenai Rencana ‘Comeback’ BLACKPINK

Protes online oleh para penggemar dengan tagar trending yang meminta kejelasan mengapa tidak ada album telah menjadi suatu kejadian yang reguler di antara para penggemar girlband itu, dengan para BLINK di seluruh dunia membuat trending hal-hal seperti tagar #BLACKPINK1YearOfHiatus saat mereka dengan penuh semangat meminta informasi dari YG Entertainment mengenai keadaan musik yang akan datang dari BLACKPINK.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Lisa

    Lisa Tampil 'Edgy' Pakai Kostum Iron Maiden, LALISA Trending #1!

    'LALISA' sengaja kami pilih sebagai materi episode perdana MMM REACTION di kanal YouTube MataMata Musik. MV (Music Video) 'LALISA' sempat trending #1 selam

    on Oct 7, 2021
    Penyanyi K-pop

    30 Urutan Peringkat Penyanyi K-Pop Terpopuler Edisi September 2021

    30 urutan peringkat penyanyi K-pop paling populer edisi bulan September 2021. Penyanyi K-pop! Yup, The Korean Business Research Institute telah mengungkapka

    on Sep 26, 2021
    BTS di PBB

    BTS Tampil Kembali Di Majelis Umum PBB Sebagai Duta Kebaikan Global

    BTS di depan kantor PBB (Foto: dok. Big Hit). BTS memang tidak pernah luput dari pemberitaan. Pada bulan September 2018, sang juru bicara BTS, Kim Namjoon d

    on Sep 21, 2021
    ENHYPEN

    ENHYPEN Siap Comeback Oktober Via Album "DIMENSION : DILEMMA"

    Foto: dok. BE:LIFT. ENHYPEN adalah boyband pertama yang diciptakan oleh BELIFT LAB. Mereka beranggotakan JUNGWON, HEESEUNG, JAY, JAKE, SUNGHOON, SUNOO, dan

    on Sep 20, 2021