×
×

Search in Mata Mata Musik

Trendkill Cowboys Rebellion Peringati 15 Tahun Eksistensi Lewat ‘Moralisch’

Posted on: 04/15/20 at 9:30 am

Perjalanan panjang selama 15 tahun Trendkill Cowboys Rebellion menjadi ide dari single terbaru mereka yang berjudul ‘Moralisch’.

‘Moralisch’ merupakan Bahasa Jerman yang artinya “moral/attitude”. Mereka menggambarkan dirinya dalam lagu ini berawal dari hasil telisik semua perjalanan yang mereka alami.

“Bagi kami bermain musik keras memang unik, semua orang melakukan hal yang bisa dibilang sama dalam komunitas namun memiliki batasan masing-masing, setiap orang dalam komunitas musik metal selalu ingin berusaha seeksis mungkin, berusaha berkontribusi untuk saling men-support walau tidak jarang banyak yang melakukan hal sebaliknya, tapi satu hal mereka tidak pernah berhenti atau tidak pernah mati, selalu berregenerasi dan terus menerus mencintai musik metal sebagai identitas mereka. Kami pun begitu, semua kesulitan kami dalam bermain musik metal yang awalnya hobi kemudian berubah menjadi hobi yang serius, kami tidak pernah menyerah dengan keadaan, kami tidak pernah berkompetisi sesama musisi metal lainnya, dan sudah pasti kami memberikan karya-karya terbaik yang kami bisa dengan dan lewat cara kami,” ungkap band metal berbasis Jakarta ini dalam siaran persnya.

Segudang kisah duka dalam menjalani karier bermusik mereka tidak pernah sedikitpun merubah persepsi mereka tentang komunitas juga musik metal itu sendiri, itulah sebagian pesan dari single ‘Moralisch’ di mana etika sebagai musisi lebih penting di atas segalanya.

‘Moralisch’ dibuat dengan proses kreatif yang cukup singkat, sang gitaris, Ughie membuat aransemen dasar dan ditata lagi melalui proses jam session. Saat ini mereka sudah bisa melakukan home recording mandiri hingga mempermudah proses kreatif. Semua materi direkam di home recording kecuali proses rekaman vokal yang dilakukan di studio konvensional. Mixing dan Mastering dibantu oleh Hamzah Kusbianto dari Racik Suara Studio – Tegal Jawa Tengah yang sudah sangat tidak asing karena sering terlibat di banyak rilisan Grimlock Records seperti Homicide, Eye Feel Six atau Bars Of Death.

Yang pasti, lewat single baru ini, mereka ingin kembali produktif, mengeluarkan rilisan demi rilisan, merchandise dan berencana mengeluarkan format kaset jika tidak berkendala tahun ini.

‘Moralisch juga merupakan materi yang menjembatani ide-ide baru mereka setelah 15 tahun menggulirkan materi dengan ekplorasi metal-hardcore-punk.

“Kami sedikit bosan, butuh eksperiman lain yang butuh kami kemas berikutnya. Di materi ‘Moralisch’, kami mencoba mendapatkan sound metal modern seperti Djent walau tidak terlalu kental, beat groove yang lebih ekspresif dan menahan porsi vokal agar tidak terlalu penuh”.

Selama masa karantina dari wabah virus Corona mereka fokus pada sisa 7 lagu yang sedang dikerjakan untuk bekal album penuh ke-5 nanti dan diharapkan rampung di tahun ini.

Single ‘Moralisch’ ini dirilis secara digital melalui music distributor Ares Musik yang merupakan asosiasi dari Believe Music Indonesia sehingga bisa dinikmati di hampir semua platform musik streaming.

Silakan dicek, bray, single ‘Moralisch’ di bawah ini.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Heaven In

    Dari Bogor, Heaven In Muncul Dengan Single Eksplosif 'Kelam' Penghancu...

    Heaven In. (Foto: Agung Laluyan). Heaven In, band chaotic-hardcore asal Bogor, baru saja merilis single terbaru milik mereka yang diberi judul 'Kelam' pada

    on Feb 13, 2021
    Carnivored

    Wawancara CARNIVORED Tentang Kisah Di Balik "Labirin" dan Perubahan Mu...

    Carnivored. (Foto: dok. band). Tahun 2021 dibuka oleh gelegar cadas extreme metal album terbaru dari Carnivored, Labirin, yang dirilis oleh Lawless Jakarta

    on Jan 29, 2021
    Album Hard Rock & Heavy Metal Terbaik

    MataMata Musik: Top 20 Album Hard Rock & Heavy Metal Terbaik Tahun 202...

    Meski 2020 merupakan tahun paling bangsat bagi 99% populasi manusia di Bumi (1% lagi yang nggak kena dampak kehancuran, yang berpesta di atas penderitaan j

    on Dec 31, 2020
    Akbar Haka

    Akbar Haka (KAPITAL) Lampiaskan Kemuakan Via 'Stereotype', Single Debu...

    Akbar Haka, frontman band metalcore dari belantara Kalimantan Timur, KAPITAL seperti nggak pernah kehabisan energi untuk merilis sebuah karya musik monumen

    on Dec 30, 2020