×
×

Search in Mata Mata Musik

Tribute Untuk Pekerja Medis, Adrian Grimes Rilis Sekuel Lagu Parodi Queen

Posted on: 04/24/20 at 6:00 am

Setelah berhasil menuai respon yang luar biasa dari seluruh dunia melalui lagu parodi Queen ‘Bohemian Rhapsody’ yang berjudul ‘Coronavirus Rhapsody’, Adrian Grimes kembali dengan sekuel lagu parodi Freddie Mercury dkk dengan ‘You Are The Champions’.

Kalau ‘Coronavirus Rhapsody’ liriknya lebih kepada ungkapan perasaan dan pesan-pesan positif selama menghadapi wabah virus Corona, kali ini ‘You Are The Champions’ liriknya dibuat sebagai penghormatan atau tribute untuk seluruh pekerja esensial terutama para pekerja medis yang berada di garis terdepan memerangi virus jahat ini, membantu menyembuhkan para pasien korban.

Cek deh video lirik ‘You Are The Champions’ di bawah ini, keren.

Nama Adrian Grimes sebulan terakhir ini turut viral bersama lagu parodi kreatifnya, ‘Coronavirus Rhapsody’ yang sampai berita ini dinaikkan telah meraih 4,7 juta views di kanal YouTube musisi asal Madison, Wisconsin, Amerika Serikat (AS) ini. Bahkan video lagu ini direproduksi oleh banyak YouTuber lain dengan dibuat subtitel berbahasa Perancis, Spanyol, Portugis, Turkis, Jepang, Cina dan lain-lain.

Adrian yang lahir di Inggris dan dibesarkan di Uganda karena ikut ayahnya bekerja sebagai kepala sekolah, kini berusia 60 tahun dan sehari-hari berprofesi sebagai ahli biokimia sejak pindah pada 2010 ke Madison, AS karena istrinya diterima kerja di sekolah farmasi.

Jauh sebelumnya, di era 1980an dan 1990an, Adrian adalah seorang musisi profesional di Inggris walau ia merasa kariernya tidak pernah menghasilkan sesuatu yang besar. Sejak itu ia lantas memutuskan untuk kembali kuliah mengambil jurusan sains.

Di usia 47 tahun, Adrian mendapat gelar doktornya dan bekerja sebagai penulis medis di industri farmasi. Meski begitu, Adrian tetap tidak meninggalkan hobi nomor satunya, yaitu main musik, terutama bersama bandnya, The Solution, yang terkadang tampil di beberapa klab.

Dan nampaknya, sejak Adrian mendapat respon yang begitu besar dari netizen maupun media-media terkenal yang telah mewawancarai dan mengulas tentang kiprah dirinya, Adrian semakin semangat untuk terus berusaha menciptakan karya yang bermanfaat di tengah pandemi Covid-19 ini demi menghibur orang banyak. Way to go, sir!

Penulis & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Eric Clapton ogah tampil konser kalau penonton wajib divaksin

    Eric Clapton Ogah Tampil Konser Jika Penonton Diwajibkan Paspor Vaksin

    Eric Clapton mengumumkan pada hari Rabu, 21 Juli lalu bahwa doi enggak akan tampil konser di semua venue yang memerlukan bukti vaksinasi Covid-19 supaya pe

    on Jul 22, 2021
    Lollapalooza

    Lollapalooza Festival Sediakan 1.200 Tiket Gratis Bagi Yang Mau Divaks...

    Crowdsurfing di Lollapalooza 2019 (Foto: Erika Goldring/FilmMagic). Lollapalooza, salah satu festival musik dan seni terbesar di Amerika Serikat (AS) sedang

    on Jun 12, 2021
    Konser Punk

    Konser Punk Di AS Jual Tiket $18 Buat Tervaksinasi, $1000 Yang Belum

    Crowd di sebuah Punk Rock Show (Foto: Melinda Oswandel). Konser punk yang satu ini termasuk hal yang baru. Seorang promotor konser di Florida, Amerika Serik

    on May 30, 2021
    Eric Clapton

    Eric Clapton Tangannya Mati Rasa 2 Minggu Pasca Divaksin AstraZeneca

    Eric Clapton (Foto: via Facebook). Eric Clapton belum lama ini dikabarkan gusar dengan vaksin Covid-19. Gitaris legendaris ini merinci pengalaman saat keseh

    on May 16, 2021