×
×

Search in Mata Mata Musik

Trio Death/Grind DUSX Muntahkan EP Debut “Toxicious Anthropoid” Yang Ganas

Posted on: 10/27/20 at 11:00 am

Trio Death/Grind DUSX Muntahkan EP Debutnya, "Toxicious Anthropoid" Yang Ganas
DUSX.

Pasukan death/grind yang berbasis di Bandung, DUSX memuntahkan album mini (EP) perdana mereka bertajuk Toxicious Anthropoid via Disaster Records sejak 20 Oktober 2020. Album ini dirilis dalam format kaset pita dengan jumlah terbatas, 150 kopi.

Baca juga: Jasad “5”: Death Metal Album Of The Year

Toxicious Anthropoid berisi 7 lagu bauran gaya death metal dan grindcore di mana salah satunya merupakan cover version lagu ‘Nu Gelo’ milik band punk rock Keparat. Trek-trek agresif yang mereka sajikan penuh dengan hunusan riff gitar mematikan, pukulan dram ekstra intens, dan vokal growl beracun.

Proses rekaman EP Toxicious Anthropoid memakan waktu kurang lebih satu bulan, dieksekusi di beberapa studio berbeda.

“Dram direkam di Red Studio yang sering digunakan pelaku-pelaku musik keras di Bandung yang bertempatkan di Gerlong. Prosesnya  dibantu oleh Ako. Adapun untuk gitar dan vokal direkam di Valhalla Audio Labs lewat bantuan tangan Nana Banana,” kata pihak DUSX.

Sedikit menengok ke belakang. DUSX dibentuk pada 2019 oleh Tommy (eks-gitaris Godless Symptomps, 2003-2018), Jims Adrian (vokal), dan Usenk (dram). Line-up ini menghasilkan single berjudul ‘Beneath The Limb’ yang dirilis pada tahun yang sama.

Hari berlalu, Cepie dari Femau masuk menggantikan Usenk pada Desember 2019. Sementara Syafri dari Gunblasting masuk menggantikan Jims Adrian lima bulan kemudian.

Berselang tiga bulan, formasi ini mendekam di studio rekaman untuk merampungkan EP Toxicious Anthropoid. Ada beberapa band yang memengaruhi DUSX selama penggarapan EP ini, di antaranya  Misery Index, Benighted, dan Absurdist.

Toxicious Anthropoid kini sudah tersedia di webstore dan e-commerce Tokopedia. Rencananya, DUSX akan membuat beberapa aktivitas promosi untuk EP ini, salah satunya menyiapkan video klip untuk lagu ‘Naked Apes’.

“Tentu saja wajib mendengarkan album Dusx, karena inilah grindcore yang agresif dan cepat tapi tetap taat rambu lalu lintas,” mereka menegaskan. Untuk informasi terkini tentang DUSX, silakan follow dan kunjungi Instagram @dsstrrecs dan @dusx.official. Atau kanal YouTube ‘dusx grindcore’.

Baca juga: Watch Out! Grind For Better Life, Film Kronikel Gerilya Trio Grindcore Proletar

Ok, selamat menggerinda ria, maderpaker…

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Carnivored

Single ‘Rintih Mengemis’ Beri Gambaran Musik Album Baru Carnivored...

Carnivored. Bagi scene IDDM (Indonesian Death Metal), Carnivored adalah salah satu nama yang nggak perlu diperkenalkan lagi. Bendera band ini sudah lama ber

on Nov 25, 2020
12 Kolaborasi Lagu Cover Rock & Metal Terbaik

12 Kolaborasi Lagu Cover Rock & Metal Secara Social Distancing Terbaik

Tahun 2020 memang penuh tragedi dan menyebalkan tentunya, terutama sejak dimulainya pandemi Covid-19 alias Kopad-Kopid Kagak Jelas ini, di mana seluruh sek

on Nov 23, 2020
Tonny Christian Pangemanan

In Memoriam: Tonny Christian Pangemanan dan NOXA, Martir Grindcore

Tonny Christian Pangemanan. Langit nampak cerah namun kali ini begitu terasa gelap dan berkabut, itulah suasana yang menyelimuti komunitas musik cadas Tanah

on Nov 14, 2020
Dave Grohl

Dave Grohl (Foo Fighters): "Kami Bisa Saja Berubah Menjadi Death Metal...

Dave Grohl. (Foto: Amy Harris). Pada akhir pekan lalu, Foo Fighters mengumumkan album baru mereka, Medicine at Midnight, yang akan dirilis pada Februari 202

on Nov 11, 2020