×
×

Search in Mata Mata Musik

Trio Metal Bocah Unlocking The Truth Bubar, Vokalisnya Lanjut Solo Karier

Posted on: 07/7/20 at 8:30 am

Trio Metal Bocah Unlocking The Truth Bubar, Vokalisnya Lanjut Solo Karier
Unlocking The Truth.

Unlocking the Truth, trio metal bocah belia sensasional yang pertama kali membuat gebrakan setelah bermain musik di pinggir jalanan kota New York (AS), kini telah bubar. Penyebabnya, sang vokalis Malcolm Brickhouse telah memulai karier solo dengan nama panggung Malxolm Brixkhouse, dan didukung oleh teman-teman satu bandnya untuk terakhir kalinya di single barunya, ‘Phantom’.

Band muda ini pertama kali membuat nama mereka terkenal ketika sebuah video dari salah satu performa jalanan mereka viral di YouTube. Ketiga bocah berkulit hitam ini, yang terdiri dari musisi remaja dan pra-remaja, kemudian bermain di festival musik Coachella dan Warped Tour, dan menjadi artis pembuka untuk berbagai artis besar seperti Guns N’ Roses, Queens of the Stone Age, dan banyak lagi.

Pada tahun 2014, Unlocking the Truth menandatangani kontrak rekaman senilai US$ 1,8 juta (Rp 25 miliar) dengan Sony Records, tetapi menegosiasikan pembebasan mereka dari kontrak setahun kemudian. Mereka akhirnya merilis album Chaos secara independen pada tahun 2016, tetapi tidak pernah memanfaatkan respons gemilang yang mengelilingi mereka ketika mereka pertama kali tenar beberapa tahun sebelumnya. Cerita mereka dituliskan dalam film dokumenter Breaking a Monster.

Band ini tampaknya diam-diam bubar awal tahun ini, tetapi secara resmi diumumkan dalam siaran pers baru yang juga mengungkapkan single solo Malxolm Brixkhouse. “Ini sudah beberapa tahun, dan Unlocking the Truth sekarang sudah ketinggalan zaman,” bunyi siaran pers itu.

“Band ini muncul bersama untuk terakhir kalinya demi mendukung Malxolm Brixkhouse yang baru saja menjadi artis solo pada single & video barunya, ‘Phantom'”.

Materi musik solo Malxolm Brixkhouse adalah berangkat dari gaya metal murni milik Unlocking the Truth. Penyanyi-gitaris itu sekarang memasukkan unsur-unsur trap, hip-hop, dan musik elektronik, dan masih menawarkan beberapa unsur cadas dalam instrumentasinya. Dia berencana untuk merilis album solo debutnya akhir tahun ini.

Video musik lagu ‘Phantom’ menampilkan rekan band Malxolm Brixkhouse selama di Unlocking the Truth, yakni Jarad Dawkins (dram) dan Alec Atkins (bass) yang mendukung mantan gitaris/vokalis mereka, saat penyanyi itu membawakan vokal bernuansa trap yang bersih, sebuah perubahan besar dari gaya bernyanyi yang metal.

Tonton video lagu ‘Phantom’ dari Malxolm Brixkhouse, dan mari kita mengenang kembali Unlocking the Truth dengan video lagu ‘Monster’ di bawah ini.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Jaggernaut

Stoner Rocker Juggernaut Mengajak Kembali Ke EP "Masa Pertengahan"

Jaggernaut. Setelah sebelas tahun, mini album Juggernaut dibangkitkan kembali oleh Rekam Jaya sebagai bagian dari program reissue dan dokumentasi arsip musi

on Oct 26, 2020
Mental Trip

Mental Trip Fitur Insane & Dionaldy Rilis 'Lompat Jurang' Tentang Kehi...

Setelah merilis mini album alias EP pada 26 Juni 2020 lalu, Mental Trip kali ini merilis sebuah single baru yang berjudul 'Lompat Jurang'. Dalam lagu ini M

on Oct 19, 2020
Alex Skolnick

WTF! Alex Skolnick (Testament) Ternyata Bisa Nge-Rap Dan Sudah Merilis...

Alex Skolnick (Testament). (Foto: Kid Logic Media). Gitaris virtuoso Testament, Alex Skolnick sejak lama dianggap sebagai salah satu gitaris thrash metal te

on Oct 14, 2020
Kuasa

Selain Eksplorasi Secara Massif, Album KAUSA "Una In Perpetuum" Bertam...

Sebagai band yang berbasis heavy metal dan punk rock, KAUSA termasuk band yang gemar berpetualang secara musikal. Dan kini mereka menganalogikan diri merek

on Oct 13, 2020