×
×

Search in Mata Mata Musik

Trio Metal Bocah Unlocking The Truth Bubar, Vokalisnya Lanjut Solo Karier

Posted on: 07/7/20 at 8:30 am

Trio Metal Bocah Unlocking The Truth Bubar, Vokalisnya Lanjut Solo Karier
Unlocking The Truth.

Unlocking the Truth, trio metal bocah belia sensasional yang pertama kali membuat gebrakan setelah bermain musik di pinggir jalanan kota New York (AS), kini telah bubar. Penyebabnya, sang vokalis Malcolm Brickhouse telah memulai karier solo dengan nama panggung Malxolm Brixkhouse, dan didukung oleh teman-teman satu bandnya untuk terakhir kalinya di single barunya, ‘Phantom’.

Band muda ini pertama kali membuat nama mereka terkenal ketika sebuah video dari salah satu performa jalanan mereka viral di YouTube. Ketiga bocah berkulit hitam ini, yang terdiri dari musisi remaja dan pra-remaja, kemudian bermain di festival musik Coachella dan Warped Tour, dan menjadi artis pembuka untuk berbagai artis besar seperti Guns N’ Roses, Queens of the Stone Age, dan banyak lagi.

Pada tahun 2014, Unlocking the Truth menandatangani kontrak rekaman senilai US$ 1,8 juta (Rp 25 miliar) dengan Sony Records, tetapi menegosiasikan pembebasan mereka dari kontrak setahun kemudian. Mereka akhirnya merilis album Chaos secara independen pada tahun 2016, tetapi tidak pernah memanfaatkan respons gemilang yang mengelilingi mereka ketika mereka pertama kali tenar beberapa tahun sebelumnya. Cerita mereka dituliskan dalam film dokumenter Breaking a Monster.

Band ini tampaknya diam-diam bubar awal tahun ini, tetapi secara resmi diumumkan dalam siaran pers baru yang juga mengungkapkan single solo Malxolm Brixkhouse. “Ini sudah beberapa tahun, dan Unlocking the Truth sekarang sudah ketinggalan zaman,” bunyi siaran pers itu.

“Band ini muncul bersama untuk terakhir kalinya demi mendukung Malxolm Brixkhouse yang baru saja menjadi artis solo pada single & video barunya, ‘Phantom'”.

Materi musik solo Malxolm Brixkhouse adalah berangkat dari gaya metal murni milik Unlocking the Truth. Penyanyi-gitaris itu sekarang memasukkan unsur-unsur trap, hip-hop, dan musik elektronik, dan masih menawarkan beberapa unsur cadas dalam instrumentasinya. Dia berencana untuk merilis album solo debutnya akhir tahun ini.

Video musik lagu ‘Phantom’ menampilkan rekan band Malxolm Brixkhouse selama di Unlocking the Truth, yakni Jarad Dawkins (dram) dan Alec Atkins (bass) yang mendukung mantan gitaris/vokalis mereka, saat penyanyi itu membawakan vokal bernuansa trap yang bersih, sebuah perubahan besar dari gaya bernyanyi yang metal.

Tonton video lagu ‘Phantom’ dari Malxolm Brixkhouse, dan mari kita mengenang kembali Unlocking the Truth dengan video lagu ‘Monster’ di bawah ini.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    The Warning - evolve

    THE WARNING, 3 Rocker Cantik Lagi-Lagi Sukses Meninggalkan Impresi

    Horeee… The Warning nongol lagi!Horeee… tidak banyak "PAUSE" walau masih trauma dengan pemblokiran video akibat penerapan perlindungan copyright yang b

    on Oct 23, 2021
    Lovebites

    LOVEBITES - Holy War (Live at Zepp DiverCity Tokyo 2020) GO-KILL!

    LOVEBITES, salah satu dari deretan band heavy metal Jepang terbaik yang semua anggotanya cewek. Tetapi penampilan mereka yang anggun bak tuan putri hanyala

    on Oct 19, 2021
    Max Portnoy

    Max Portnoy, Putra Mike Portnoy, Menjadi Dramer Baru Code Orange

    Foto: Max Portnoy (via Instagram). Max Portnoy, putra kandung dramer metal legendaris Mike Portnoy, sekarang resmi menjabat sebagai dramer Code Orange. Band

    on Oct 17, 2021
    Burgerkill

    Burgerkill Ft. Ahmad Dhani 'Satu Sisi', Kolaborasi Terepik Sepanjang M...

    Kenapa bisa dibilang kolaborasi paling epik? Yang pertama, karena kolaborasi ini menampilkan mesin metal nomor wahid Indonesia BURGERKILL (BK) dan salah sa

    on Oct 15, 2021