×
×

Search in Mata Mata Musik

Trio Noise Pop S0RRA Rilis Single ‘The Day Thing Sees’ Setelah Dipendam 10 Tahun

Posted on: 09/27/20 at 8:00 am

Trio Noise Pop S0RRA Rilis Single 'The Day Thing Sees' Setelah Dipendam 10 Tahun
S0RRA.

S0RRA adalah band pengusung alternative rock asal Bandung yang terbentuk pada 2008 oleh Ari (dram, perkusi, kibord, vokal), Dika (vokal, gitar) dan Ruli (vokal, gitar). Mereka menyebut gaya musiknya dengan istilah “noise pop”, di mana alunan musik pop yang dibalut oleh berbagai bunyian efek termasuk distorsi. S0RRA terinspirasi oleh tanaman, kucing dan alien, tapi dalam perkembangannya S0RRA banyak dipengaruhi oleh diskon elektronik di pasar swalayan dan balapan liar. Pengen ketawa tapi susah.

Baca juga: Kuartet Alt-Rock Naladipha Rilis ‘Kejar Terang’ Untuk Menjadi Diri Yang Baru

Tarsius Records baru saja merilis ulang single S0RRA yang berjudul ‘The Day Thing Sees’ dalam berbagai platform musik streaming. Lagu dari tahun 2010 ini adalah salah satu lagu yang paling membuat pusing para personil S0RRA, karena harus dipendam sampai dua tahun sebelum akhirnya dirilis perdana 10 tahun lalu. Bahkan lagu ini sudah ada sebelum EP self titled tahun 2009 mereka.

Alasannya, mereka kesulitan menemukan lirik bahasa Indonesia yang pas untuk lagu ini. Sampai akhirnya ketika itu mereka menemukan tulisan lirik milik Nishkra, dan akhirnya Ruli menyanyikannya dengan judul ‘The Day Thing Sees’.

Artwork cover single S0RRA 'The Day Thing Sees'.
Artwork cover single S0RRA ‘The Day Thing Sees’.

Lagu ini direkam sebagai demo live di studio RED, Bandung, selepas kuliah atau bolos kuliah ketika itu, entahlah. S0RRA sendiri berangkat dari pertemanan satu sekolah di SMA 7 Bandung. “Kami anak negeri,” kata Ari, dramer S0RRA.

Lagu ini memang tipikal S0RRA, dengan karakter noise pop yang ketika itu, nggak ada di kota mereka yang menggubrisnya, kecuali segelintir orang dari Bandung dan Jakarta yang menyukai apa pun yang mereka buat.

Baca juga: Unit Alt-Rock Malang, Tirant Rilis ‘Senandika’, Single Tentang Friksi Kedua Insan

Ok, silakan lo dengarkan sendiri lagu ‘The Day Thing Sees’ dari S0RRA dan nilai sendiri menurut… yah selera pribadi lo boleh, secara obyektif lebih keren.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Linkin Park

Linkin Park Rilis Versi Demo 'In The End' Dari 20th Anniversary Hybrid...

Boleh dibilang Linkin Park adalah band nu-metal/alternative rock yang berhasil menguasai blantika musik rock di era awal millenium alias pada tahun 2000. A

on Oct 2, 2020
Mariah Carey

Mariah Carey Diam-Diam Pernah Membuat Album Alternative Rock!

Mariah Carey circa 1995. (Foto: via Frank Micelotta Archive/Getty Images). Hari ini, 29 September, Mariah Carey meluncurkan buku baru sekaligus buku memoar

on Sep 29, 2020
BUZZ

Amarah Trio Grunge BUZZ Meledak Melalui 'Awas!!!', Lagu Tentang Kemerd...

BUZZ. Setelah beberapa waktu lalu single kedua BUZZ 'Tanah Semburat' mengudara, kali ini trio alternative rock kelahiran kota Malang ini kembali melancarkan

on Sep 17, 2020
Nothing band

Shoegaze Rocker NOTHING Rilis Single Ajib Dari 'The Great Dismal', Alb...

Nothing. (Foto: Krista Schlueter/Stereogum). Shoegaze rocker kelahiran Philadelphia, Amerika Serikat (AS), Nothing baru saja mengumumkan album keempat merek

on Sep 13, 2020