×
×

Search in Mata Mata Musik

Trio Noise Pop S0RRA Rilis Single ‘The Day Thing Sees’ Setelah Dipendam 10 Tahun

Posted on: 09/27/20 at 8:00 am

Trio Noise Pop S0RRA Rilis Single 'The Day Thing Sees' Setelah Dipendam 10 Tahun
S0RRA.

S0RRA adalah band pengusung alternative rock asal Bandung yang terbentuk pada 2008 oleh Ari (dram, perkusi, kibord, vokal), Dika (vokal, gitar) dan Ruli (vokal, gitar). Mereka menyebut gaya musiknya dengan istilah “noise pop”, di mana alunan musik pop yang dibalut oleh berbagai bunyian efek termasuk distorsi. S0RRA terinspirasi oleh tanaman, kucing dan alien, tapi dalam perkembangannya S0RRA banyak dipengaruhi oleh diskon elektronik di pasar swalayan dan balapan liar. Pengen ketawa tapi susah.

Baca juga: Kuartet Alt-Rock Naladipha Rilis ‘Kejar Terang’ Untuk Menjadi Diri Yang Baru

Tarsius Records baru saja merilis ulang single S0RRA yang berjudul ‘The Day Thing Sees’ dalam berbagai platform musik streaming. Lagu dari tahun 2010 ini adalah salah satu lagu yang paling membuat pusing para personil S0RRA, karena harus dipendam sampai dua tahun sebelum akhirnya dirilis perdana 10 tahun lalu. Bahkan lagu ini sudah ada sebelum EP self titled tahun 2009 mereka.

Alasannya, mereka kesulitan menemukan lirik bahasa Indonesia yang pas untuk lagu ini. Sampai akhirnya ketika itu mereka menemukan tulisan lirik milik Nishkra, dan akhirnya Ruli menyanyikannya dengan judul ‘The Day Thing Sees’.

Artwork cover single S0RRA 'The Day Thing Sees'.
Artwork cover single S0RRA ‘The Day Thing Sees’.

Lagu ini direkam sebagai demo live di studio RED, Bandung, selepas kuliah atau bolos kuliah ketika itu, entahlah. S0RRA sendiri berangkat dari pertemanan satu sekolah di SMA 7 Bandung. “Kami anak negeri,” kata Ari, dramer S0RRA.

Lagu ini memang tipikal S0RRA, dengan karakter noise pop yang ketika itu, nggak ada di kota mereka yang menggubrisnya, kecuali segelintir orang dari Bandung dan Jakarta yang menyukai apa pun yang mereka buat.

Baca juga: Unit Alt-Rock Malang, Tirant Rilis ‘Senandika’, Single Tentang Friksi Kedua Insan

Ok, silakan lo dengarkan sendiri lagu ‘The Day Thing Sees’ dari S0RRA dan nilai sendiri menurut… yah selera pribadi lo boleh, secara obyektif lebih keren.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Reality Club

    Reality Club Nostalgia Masa SMA Di Double-Single 'You Let Her Go Again...

    Reality Club kian berkembang dan terus menjadi pembicaraan sejak mereka debut pada 2016 lalu. Kini mereka kembali dengan double-single 'You Let Her Go Agai

    on Jun 11, 2021
    Saturia

    Saturia Konsisten Rayakan Patah Hati Di Single Alt-Rock Ketiga, 'Berak...

    Saturia punya cara untuk menikmati suatu perpisahan. Perpisahan lekat hubungannya dengan lara hati dan putus asa. Tetapi lara hati dipandang berbeda oleh S

    on Jun 3, 2021
    Red Hot Chili Peppers

    Red Hot Chili Peppers Jual Katalog Lagunya Ke Hipgnosis Rp 1,4 Triliun

    Red Hot Chili Peppers. (Foto: Getty Images). Red Hot Chili Peppers menjadi artis baru yang bergabung di klub "Jual Putus Katalog Gegara Pandemi". Band funk

    on May 4, 2021
    Oddwain

    Alt-Rocker Oddwain Bangkit Via Single 'Radiance' Soal Pendalaman Moral

    Single 'Three-ring Circus' menjadi awal untuk semua mimpi buruk yang terjadi pada Oddwain selama setahun terakhir. Bagaimana enggak, setelah single tersebu

    on Apr 2, 2021