×
×

Search in Mata Mata Musik

Tripov Memotivasi Percaya Diri Via ‘Extra’, Single Baru Penyulut Dansa

Posted on: 09/2/21 at 3:00 pm

Tripov Memotivasi Rasa Percaya Diri Via 'Extra', Single Baru Penyulut Dansa

Tripov telah memberikan sinyalemen perkembangan popularitasnya sejak debut melalui single ‘All Day All Night’ dan single kedua ‘Dance Dance Dance’. Trio dance pop ini diam-diam menyusup ke dalam industri musik dengan warna baru.

Baca juga: Tripov Beri Pelipur Kesepian & Anxiety Via Single ‘Dance Dance Dance’

Berkat pendengar mereka di platform digital, lagu-lagu mereka menarik banyak perhatian di TikTok dan IG Reels dengan lebih dari 100 ribu video menggunakan lagu Tripov. Dengan lagu-lagu mereka yang hadir di situs web Shazam di Rusia, Amerika Serikat, Indonesia, Meksiko, dan Brasil. Lagu-lagu mereka juga mencapai posisi teratas di kompetisi musik seperti Radio Fest (Mahaka Radio Grup) dan Soundfren.

Tripov Persembahkan ‘Extra’

Dan kini, Tripov kembali merilis single baru berjudul ‘Extra’ tepat hari ini, 2 September 2021. Lagu mereka sudah dapat didengarkan sekarang, lengkap dengan video musiknya di YouTube. Tersedia di seluruh platform digital. Single ini ditulis dan diproduksi oleh anggota band, Jilie Kezia, Evan Asher, dan Yoga Bagaspati.

TRIPOV - EXTRA artwork

Dimulai dari Jilie menyanyikan hook dari lagu yang mereka ciptakan, mereka mulai menulis lirik ‘Extra’. Tripov ingin lirik dan melodinya menggambarkan sikap tidak peduli apa yang orang pikirkan di media sosial agar lagu tersebut menjadi bentuk kepercayaan diri dan keyakinan. Jadi Yoga datang dengan beat dan Evan memberikan beberapa bumbu dengan gitarnya. Mereka menulis lagu ini bersama-sama. “Kami benar-benar ingin orang berhubungan dan terinspirasi dari lagu tersebut sehingga mereka dapat berjuang untuk impian mereka, diri sejati, dan siapa pun yang mereka inginkan,” kata Evan.

Terinspirasi dari dance music, lagu ini lahir dengan bassline yang catchy. Dengan harmoni yang bersinar, ‘Extra’ memiliki pesan perpaduan antara rasa percaya diri dan kegembiraan apa adanya. Tripov bahkan menyelesaikan lagu mereka dalam waktu kurang dari sehari. Tentunya ketika lo mendengar iramanya, lo bisa merasakan badan lo bergerak mengikuti lagu.

Merasakan Percikan ‘Extra’ Dalam Video Musik

Tripov memvisualisasikan pesan ‘Extra’ dalam video musik baru mereka yang dibuat oleh Jeloy dan Moses dari Kineworks. “Ketika kami pertama kali mendengar lagu dan membaca liriknya, kami langsung terinspirasi untuk membuat video yang sangat berhubungan dengan apa yang kita semua alami saat ini termasuk tekanan sosial dari media sosial. Kami membutuhkan pengingat untuk tidak peduli dengan apa yang orang pikirkan dan jalani saat ini,” ucap Jeloy menjelaskan. “Ada banyak aspek untuk membuat visual terasa ‘Extra’, mulai dari color grading, koreografi, wardrobe, bahkan props. Semua aspek ini harus ditangkap dengan baik saat membingkai video sehingga penonton dapat merasakan percikan ‘Extra’ untuk itu,” imbuh Moses.

Oleh karena itu, Tripov membutuhkan seseorang dengan sikap ‘Extra’ dan gerakan tarian yang menarik untuk mempersonifikasikan lagu tersebut. Di situlah Debra Tamara masuk ke dalam campurannya. Sikapnya yang garang dan ceria membuat semangat dan energi ‘Extra’ hadir di kehidupan nyata.

Baca juga: Seori Gandeng EaJ Mengusung Alt-Pop Ciamik Via Single ‘Dive With You’

Selamat menyimak MV (Music Video) ‘Extra’ dari Tripov, gengs…

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayog
i

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    St. Vincent

    St. Vincent Mengcover Metallica 'Sad But True' Versi Beda Banget & Ker...

    St. Vincent (Foto: Getty Images). St Vincent adalah adalah salah satu dari jajaran artis top yang terlibat dalam proyek The Metallica Blacklist. Bertepatan

    on Jun 30, 2021
    Stars and Rabbit

    Stars and Rabbit Rilis Album "On Different Days" Bareng MV Single Baru

    Stars and Rabbit (Foto: Robby Suharlim). Stars and Rabbit bawa kabar gembira. Duo alternative pop yang ikonik ini akan menayangkan MV (Music Video) terbaru

    on Jun 23, 2021
    Reality Club

    Reality Club Nostalgia Masa SMA Di Double-Single 'You Let Her Go Again...

    Reality Club kian berkembang dan terus menjadi pembicaraan sejak mereka debut pada 2016 lalu. Kini mereka kembali dengan double-single 'You Let Her Go Agai

    on Jun 11, 2021
    Tripov

    Tripov Beri Pelipur Kesepian & Anxiety Via Single 'Dance Dance Dance'

    Tripov, grup musik trio yang dihuni oleh Jilie Kezia (vokal), Evan Asher (gitar, kibord), Yoga Bagaspati (bass, dram) baru saja merilis single keduanya yan

    on May 21, 2021