×
×

Search in Mata Mata Musik

Trivium Akan Membeli Hanggar Pesawat Untuk Dijadikan Markas Besar Band

Posted on: 08/7/20 at 7:30 am

Trivium Akan Membeli Hanggar Pesawat Untuk Dijadikan Markas Besar Band
Trivium.

Trivium memiliki suatu rencana besar untuk markas baru mereka. Band metal asal Orlando, Florida, Amerika Serikat (AS) ini dikabarkan akan membeli hanggar pesawat tua untuk digunakan sebagai “mabes” alias markas besar bandnya.

Baca juga: Wawancara Trivium: Album Baru ‘What The Dead Men Say’ Di Tengah Karantina

Sang pentolan band Matt Heafy mengungkapkan berita tersebut selama sesi wawancara baru-baru ini dengan Rock Sound, dengan memberi tahu sang pembawa acara James Wilson-Taylor bahwa Trivium sedang dalam proses membeli sebuah hanggar pesawat di Orlando, Florida. Vokalis-gitaris itu menyebutkan bahwa Trivium menggunakan uang yang diperoleh dari konser livestream mereka belum lama ini sebagai bagian dari anggaran untuk membeli hanggar tersebut.

“Hanggar yang kami dapatkan sangat besar,” ungkap Matt Heafy. “Dan langkah pertama, kami akan membangun (bagian dalamnya) dan menyiapkan bagian di mana kami dapat latihan band di sana, dan itu adalah tempat yang all-in-one. Dan kemudian kami akan secara bertahap membangun bagian bawah, membangun studio rekaman di bawahnya, dan kemudian kami akan membangun ke arah luar”.

Matt kemudian melanjutkan ceritanya, “Mudah-mudahan semuanya bisa terus berkembang, terlepas dari nasib apa saja yang mungkin terjadi kepada kami sehingga kami dapat mengubahnya menjadi di mana akan ada (ruangan) penuh kamera yang terpasang, ada soundboard lengkap, semuanya siap, jadi jika kami ingin melakukan acara livestream yang lengkap, kami dapat melakukan acara lengkap itu dari sana dan semuanya sudah siap dikerjakan”.

Saat ditanya bagaimana sebuah band metal bisa membeli hanggar pesawat, Matt Heafy menjawab, “Itu pertanyaan yang bagus. Kami telah menyewa berbagai tempat yang sangat aneh. Sebagian besar band, menurut gue, berada dalam posisi seperti kami saat lo berlatih di tempat yang nggak lo sukai, itu jadi agak jelek, lo membayar sewa kepada orang lain. Jadi kami hanya berpikir ke diri kami, kami nggak mau membayar sewa, kami ingin berinvestasi untuk diri kami sendiri dan masa depan kami, dan kami selalu menginginkan markas besar di mana kami dapat melakukan segalanya”.

Matt kemudian melanjutkan, “Gue membahas tentang ide hanggar pesawat terbang, karena gue melihat sebuah hanggar di bandara yang berbeda. Dan gue secara iseng menyebutkannya kepada ibu mertua gue, dan kemudian, dia seperti, ‘Kamu tahu siapa yang memiliki salah satu dari mereka?’ Pamannya Ashley (Istrinya Matt Heafy). Jadi gue menghubungi paman Ashley dan anaknya, dan gue telah berurusan dengan anaknya sekarang. Mereka kebetulan memiliki beberapa hanggar ekstra. Jadi ya gue membeli dari keluarga gue, yang artinya itu lebih baik”.

Mengenai ukuran hanggarnya, Matt Heafy menjelaskan, “Ini bukan seukuran pesawat komersial – bukan hanggar seukuran Iron Maiden; ini lebih sederhana dari itu. Tapi itu bagus, kami bisa menyimpan semuanya tetap bersama keluarga; kami benar-benar dapat menghidupi keluarga kami, jadi Trivium dapat membeli dari mereka”.

Baca juga: Matt ‘Trivium’ Meng-cover Lagu Mariah Carey ‘All I Want For Christmas’

Sejak tersiar kabar tentang pembelian hanggar ini, penggemar Trivium telah menimpali beberapa ide nama untuk markas baru band itu. “St. Hangar” adalah nama favorit awal sang bassis Paolo Gregoletto dan gitaris Corey Beaulieu, menurut sebuah percakapan di Twitter antara kedua anggota band. Permainan kata dari album St. Anger milik Metallica sudah pas, karena Matt Heafy adalah penggemar berat Metallica.

Album baru Trivium, What the Dead Men Say masih mengalir deras di platform digital maupun album rekaman fisiknya. Mereka sangat berharap dapat kembali beroperasi tahun depan. Tur Amerika Utara mereka dengan Megadeth dan Lamb of God telah dijadwalkan ulang untuk tahun 2021.

Tonton wawancara lengkap Matt Heafy dengan Rock Sound di bawah ini.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Asisten Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Trivium

    Trivium 'In The Court Of The Dragon' Salah Satu Single Metal Terepik 2...

    Trivium (Foto: dok. Roadrunner Records). Trivium memenuhi janjinya untuk merilis lagu baru di tahun ini. Band metal nominasi Grammy yang berbasis di Orlando

    on Jul 9, 2021
    Once Human

    Once Human Muntahkan Single Groove-Brutal 'Deadlock' Fitur Rob Flynn

    Once Human (Foto: dok. earMUSIC). Once Human baru saja memuntahkan single barunya yang berjudul 'Deadlock'. Sebagai "tester" yang diambil dari album mendata

    on Jul 2, 2021
    Richard Marx

    Richard Marx Tampil Bareng Matt Heafy Di 'Right Here Waiting' Versi Me...

    Matt Heafy (Foto: via AtomSplitter PR) / Richard Marx (Foto: via RichardMarx.com). Richard Marx, anak Gen Z ada yang tahu? Kalau belum, lo bisa simak lagu h

    on Jun 10, 2021
    Gelora Saparua

    Gelora Saparua: Episentrum Sejarah Geliat Rock & Metal Indonesia

    Gelora Saparua. Sesuai namanya, Gelora adalah akronim dari Gelanggang Olahraga. Selain lapangan atletik dan taman sarana umum, salah satu tempat di dalam a

    on Jun 7, 2021