×
×

Search in Mata Mata Musik

Trivium ‘In The Court Of The Dragon’ Salah Satu Single Metal Terepik 2021

Posted on: 07/9/21 at 10:00 am

Trivium 'In The Court Of The Dragon' Jadi Salah Satu Single Metal Terepik 2021
Trivium (Foto: dok. Roadrunner Records).

Trivium memenuhi janjinya untuk merilis lagu baru di tahun ini. Band metal nominasi Grammy yang berbasis di Orlando, Florida ini baru saja merilis single berjudul ‘In The Court Of The Dragon’. Lagu ini tersedia di semua DSP (Digital Streaming Platform) dan disertai dengan MV (Music Video) yang disutradarai oleh Ryan Mackfall. Tonton di akhir artikel ini.

Baca juga: Wawancara Trivium: Album Baru ‘What The Dead Men Say’ Di Tengah Karantina

‘In The Court Of The Dragon’ sepertinya mewakili semua yang diketahui dan disukai oleh penggemar Trivium. Musiknya sesuai ekspektasi. Kalau menurut kami, gaya dua album lawas, Ember to Inferno dan Ascendancy sangat menyeruak di lagu tersebut. Dan mengawinkannya secara apik dengan gaya terkini mereka.

Asal Mula Lagu ‘In The Court Of The Dragon’

“Kami mulai menyusun riff yang menjadi cikal bakal lagu ‘In The Court Of The Dragon’ sejak tahun lalu tanpa adanya tur,” kata bassis Paolo Gregoletto tentang asal mula lagu tersebut selama pandemi Covid-19 dan masa lockdown. “Kami memutuskan untuk menggunakan ketidakpastian untuk keuntungan kami dan untuk menciptakan tanpa batasan dan komitmen apa pun yang biasanya akan menggerogoti waktu kami di ruang latihan”.

Tentang makna lirik lagu yang lebih dalam, Paolo mengatakan, “Judul lagu itu berasal dari cerita pendek karya Robert W. Chambers. Ceritanya penuh dengan ketakutan dan ketidakpastian, dan itu terasa pas untuk waktu yang kita semua jalani selama tahun lalu. Daripada menceritakan kembali secara langsung, kami memutuskan untuk menempuh rute yang berbeda dan membangun narasi kami sendiri seputar musik yang kami ciptakan”.

Paolo lanjut menambahkan, “Mirip dengan beberapa lagu dan album kami sebelumnya, lagu ini dimulai dengan lirik yang berakar pada mitologi. Tetapi tidak seperti masa lalu, kami memutuskan untuk membuat mitos kami sendiri agar sesuai dengan musiknya. Menjadi bebas untuk membuat cerita dan menulis musiknya. Tanpa tenggat waktu, karena peristiwa sekali seumur hidup, benar-benar menghasilkan salah satu pengalaman menulis dan merekam lagu paling berharga yang pernah kami alami. Kami berharap lagu ini memenuhi harapan kalian”.

Trivium Rilis Lagu dan Artwork Yang Sama-Sama Epik

Sang gitaris/vokalis Matt Heafy mempertimbangkan tentang artwork single ini dan hubungannya yang unik dengan lagu tersebut. Matt mengatakan, “Sementara musik ‘In The Court Of The Dragon’ mulai terbentuk, kami tahu kami membutuhkan artwork yang epik dari jenis yang lo ingin lihat di dinding museum penting dari master renaisans yang telah lama mati”.

Trivium - 'In The Court Of The Dragon' artwork

Lagu ini juga menampilkan intro epik yang digarap dan diorkestrasi oleh Ihsahn dari Emperor, salah satu dedengkot Norwegian Black Metal yang tersohor. Pantas!

Setelah rilis single ini, Trivium terus mengerjakan materi untuk album penuh mendatangnya. Nah, sudah ada gambarannya yah, seperti apa materinya, wah sangat ditunggu ini, men!

Band ini juga akan kembali tur yang telah lama ditunggu-tunggu selama Agustus hingga Oktober tahun ini bareng Megadeth, Lamb of God, dan In Flames. Waduh, pengen nonton!!! Fucek!

Baca juga: Seorang Ibu Di Selandia Baru Namai 3 Anaknya Metallica, Slayer, Pantera!

Ok, selamat menyimak MV ‘In The Court Of The Dragon’, semoga kalian menikmatinya seperti kami! Rasanya tidak berlebihan jika kami menyebut lagu ini sebagai salah satu single paling epik 2021. Setuju? Tulis di kolom komentar.

Penulis, Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Lovebites

    LOVEBITES - Holy War (Live at Zepp DiverCity Tokyo 2020) GO-KILL!

    LOVEBITES, salah satu dari deretan band heavy metal Jepang terbaik yang semua anggotanya cewek. Tetapi penampilan mereka yang anggun bak tuan putri hanyala

    on Oct 19, 2021
    Max Portnoy

    Max Portnoy, Putra Mike Portnoy, Menjadi Dramer Baru Code Orange

    Foto: Max Portnoy (via Instagram). Max Portnoy, putra kandung dramer metal legendaris Mike Portnoy, sekarang resmi menjabat sebagai dramer Code Orange. Band

    on Oct 17, 2021
    Burgerkill

    Burgerkill Ft. Ahmad Dhani 'Satu Sisi', Kolaborasi Terepik Sepanjang M...

    Kenapa bisa dibilang kolaborasi paling epik? Yang pertama, karena kolaborasi ini menampilkan mesin metal nomor wahid Indonesia BURGERKILL (BK) dan salah sa

    on Oct 15, 2021
    Nita Strauss

    Nita Strauss Lepas Single Solonya Fitur David Draiman Jelang Tur AS

    David Draiman and Nita Strauss (courtesy of Cosa Nostra PR). Nita Strauss, gitaris cewek yang tersohor di kancah hard rock/heavy metal telah berkolaborasi d

    on Oct 15, 2021