×
×

Search in Mata Mata Musik

Trivium Umumkan Detail Album Baru & Rilis MV Single ‘Feast Of Fire’

Posted on: 08/13/21 at 10:00 am

Trivium Umumkan Detail Album Baru & Rilis MV Single Kedua 'Feast of Fire'
Trivium 2021 (dok. Atom Splitter PR).

Trivium telah mengumumkan album baru mereka, In the Court of the Dragon, yang akan dirilis pada 8 Oktober 2021. Masih di bawah bendera Roadrunner Records, kuartet metal ini juga meluncurkan MV (Video Musik) single keduanya, Feast of Fire’.

Baca juga: Trivium ‘In The Court Of The Dragon’ Salah Satu Single Metal Terepik 2021

Lagu ‘Feast of Fire’ menampilkan tempo yang tidak cepat namun sarat beat pemicu headbanging. Kombinasi groove metalcore dan melodic thrash metal yang modern. Porsi vokal Matt Heafy yang lebih banyak clean memberi hook ciamik di bagian chorus-nya. Sisanya tentu saja ada bagian tempo kencang dan vokal guttural scream seperti biasanya dalam raungan ekstrem metal Trivium.

Lagu dari jembatan komposisi musik

Menurut bassis Paolo Gregoletto, lagu tersebut sebenarnya berasal dari jembatan antara beberapa komposisi yang ada. Ternyata, ada bagian dalam jembatan komposisinya yang terlalu bagus untuk dibuang. Akhirnya band ini membuat lagu yang sama sekali terpisah di sekitar potongan-potongan komposisi tersebut. Jadilah ‘Feast of Fire’ yang memang benar-benar “Fire” alias keren!

“Selalu ada satu lagu yang enggak lo harapkan ketika lo mulai menulis album baru,” kata Gregoletto melalui siaran pers. “Itu bisa berupa riff yang ditulis di tempat di ruang latihan, lirik yang pas dengan melodi, atau dalam kasus ‘Feast of Fire’, (gitaris) Corey (Beaulieu) membawa (musiknya) sambil duduk di depan kami di tengah-tengah proses pembuatan demo”.

Doi melanjutkan: “Kami memasuki pra-produksi di Full Sail (di Orlando) ketika kami semua memutuskan bahwa sesuatu tentang demo yang telah kami rekam itu bagus tetapi bisa lebih baik lagi. Produser kami Josh Wilbur bahkan menulis dalam catatannya: ‘Jembatan itu spesial, mungkin sangat spesial sehingga membutuhkan lagunya sendiri’. Kami mengacak lagu itu dan mulai lagi di tempat”.

In the Court of the Dragon direkam dan di-mix oleh Josh Wilbur di Full Sail University di Orlando selama musim gugur 2020, di tengah pandemi.

“Kami masuk ke album ini mengetahui kami punya waktu untuk mempertimbangkan segala sesuatu dan apa pun yang terjadi selama periode ini,” kata Gregoletto, “dan jika perlu, kami bisa mulai lagi jika merasa tidak benar mengingat tidak ada tur yang direncanakan”.

Trivium In the Court of the Dragon

Sejak bulan lalu kita sudah mendengarkan single pertama yang ternyata judulnya menjadi judul album baru Trivium. Kini mereka juga mengungkapkan detail albumnya secara lengkap termasuk artwork dan track list-nya. Artwork berupa lukisan cat minyak asli yang keren banget oleh seniman Prancis Mathieu Nozieres.

Trivium In the Court of the Dragon artwork

In the Court of the Dragon Tracklist:

01. X
02. In the Court of the Dragon
03. Like a Sword over Damocles
04. Feast of Fire
05. A Crisis of Revelation
06. The Shadow of the Abattoir
07. No Way Back Just Through
08. Fall into Your Hands
09. From Dawn to Decadence
10. The Phalanx

“Sementara musik In the Court of the Dragon mulai terbentuk, kami tahu kami membutuhkan artwork epik dari jenis yang mungkin lo lihat di dinding museum penting dari master renaisans yang telah lama mati,” kata vokalis/gitaris Trivium Matt Heafy. “Setelah penelitian ekstensif, kami menemukan salah satu dari sedikit seniman yang hidup yang mampu menciptakan artwork seperti Caravaggio dan Gentileschi, pelukis Mathieu Nozieres.”

Trivium akan mendukung Megadeth dan Lamb of God dalam “Metal Tour of the Year”. Tur yang di-kick off pada tanggal 20 Agustus di Austin, Texas, Amerika Serikat.

Baca juga: Megadeth Rekrut Kembali Bassis James LoMenzo Untuk Tur 2021

Lo sudah bisa pre-order album baru Trivium In the Court of the Dragon di sini. Selamat menyimak MV ‘Feast of Fire’, bray!

Penulis, Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    The Warning - evolve

    THE WARNING, 3 Rocker Cantik Lagi-Lagi Sukses Meninggalkan Impresi

    Horeee… The Warning nongol lagi!Horeee… tidak banyak "PAUSE" walau masih trauma dengan pemblokiran video akibat penerapan perlindungan copyright yang b

    on Oct 23, 2021
    Lovebites

    LOVEBITES - Holy War (Live at Zepp DiverCity Tokyo 2020) GO-KILL!

    LOVEBITES, salah satu dari deretan band heavy metal Jepang terbaik yang semua anggotanya cewek. Tetapi penampilan mereka yang anggun bak tuan putri hanyala

    on Oct 19, 2021
    Max Portnoy

    Max Portnoy, Putra Mike Portnoy, Menjadi Dramer Baru Code Orange

    Foto: Max Portnoy (via Instagram). Max Portnoy, putra kandung dramer metal legendaris Mike Portnoy, sekarang resmi menjabat sebagai dramer Code Orange. Band

    on Oct 17, 2021
    Burgerkill

    Burgerkill Ft. Ahmad Dhani 'Satu Sisi', Kolaborasi Terepik Sepanjang M...

    Kenapa bisa dibilang kolaborasi paling epik? Yang pertama, karena kolaborasi ini menampilkan mesin metal nomor wahid Indonesia BURGERKILL (BK) dan salah sa

    on Oct 15, 2021