×
×

Search in Mata Mata Musik

Tuntut Pembebasan A$AP Rocky, Seorang Wanita di AS Ditangkap

Posted on: 08/1/19 at 5:54 pm

Penggemar tersebut mengancam akan meledakkan kedutaan Swedia.

Baca Juga: Pria Penyebab Perkelahian Kru A$AP Rocky Bebas Dari Segala Tuduhan

Salah satu penggemar berat A$AP Rocky kemungkinan akan mendapat nasib yang sama dengan idolanya setelah mengancam akan meledakkan kedutaan Swedia. Seperti pendukung Rocky lainnya, Rebecca Kanter ingin bintang hip-hop tersebut dibebaskan dari penjara, tetapi dia justru melakukan tindakan yang keterlaluan.

Dia dilaporkan menyerbu masuk ke gedung kedutaan pada hari Selasa minggu lalu dan mengancam akan meledakkan kedutaan tersebut. Rebecca Kanter kemudian menendang furnitur dan meneriakkan kata-kata kotor pada staf. Dia juga menyemprotkan cairan dari botol Coca Cola, lalu kabur sebelum pihak berwenang tiba di tempat kejadian.

Aksinya tidak hanya berhenti sampai di situ saja. Berniat mengadakan ‘ronde kedua’ keesokan harinya, Kanter terlihat mendatangi House of Sweden, lagi-lagi “mengeluarkan kata-kata kotor dan berteriak” pada staf dan menyebut nama Rocky selama aksi amuknya. Saat diminta penjaga keamanan untuk pergi, dia menolak.

“Panggil saja polisi, saya tidak akan pergi,” ucapnya.

Kamu mungkin bisa menebak apa yang terjadi selanjutnya—anggota Secret Service datang dan menangkapnya di tempat kejadian.

Kanter kemudian menuliskan di media sosial, “Mengapa aksi saya menyerbu House of Sweden semalam, merusak tembok Bank Dunia, merusak tembok IMF tidak menjadi berita besar … mengapa saya tidak mendapat sorotan pers untuk ASAP.”

Kanter saat ini menjalani pembebasan bersyarat, tetapi menghadapi tuntutan karena telah merusak properti pemerintah asing dan menolak meninggalkan kedutaan asing. Dia akan menjalani sidang pendahuluan yang dijadwalkan berlangsung pada 31 Juli.

Penahanan A$AP Rocky telah menjadi berita utama di seluruh dunia. Dia resmi dijatuhi tuntutan penyerangan minggu lalu, menyusul perkelahian jalanan di Stockholm yang terjadi pada awal bulan Juli.

Baca Juga: Kanye West Libatkan Donald Trump untuk Bebaskan A$AP Rocky

Gerakan #FreeRocky dimulai tak lama setelah Rocky ditahan, dan didukung oleh permohonan dari jajaran artis papan atas untuk membebaskan sang rapper. Bahkan Presiden Donald Trump pun sudah berusaha mendesak Perdana Menteri Swedia untuk mengeluarkan Rocky dari penjara, tetapi usaha tersebut tidak membuahkan hasil.

Keterangan Foto Utama: A$AP Rocky, rapper AS yang terlibat dalam masalah penyerangan dan harus mendekam di penjara Swedia. (Foto: Phil Knott)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Nandi Bushell RATM.

Cewek 10 Tahun Cover Lagu Rage Against The Machine Dukung ‘Black Liv...

Nandi Bushell. (Foto: YouTube). Nandi Bushell, musisi cilik yang sangat berbakat telah menunjukkan dukungannya kepada gerakan Black Lives Matter yang berjua

on Jun 3, 2020
George Watsky

George Watsky Pecahkan Rekor Dunia Nge-Rap Freestyle Selama 33 Jam! Ed...

George Watsky. (Foto: Twitch/Gwatsky). Seorang musisi berbasis di California, Amerika Serikat (AS) bernama George Watsky masuk dalam arsip baru Guinness Wor

on May 11, 2020
Tyler the Creator & A$AP Rocky

Tyler, the Creator Bercanda Bareng A$AP Rocky Dan Beri Cuplikan Musik ...

Tyler, the Creator bersama A$AP Rocky (Foto: Frazer Harrison/Getty Images for Coachella). Rapper multi-instrumental Tyler, the Creator dan rapper/model asal

on Mar 24, 2020
A$AP Rocky

Virgin Fest Umumkan Lizzo & A$AP Rocky sebagai Headliner di Festiv...

Virgin Fest, acara perayaan kehidupan manusia dan planet selama dua hari yang digelar oleh produser festival veteran Jason Felts dan Sir Richard Branson da

on Feb 20, 2020