×
×

Search in Mata Mata Musik

Tuntut Pembebasan A$AP Rocky, Seorang Wanita di AS Ditangkap

Posted on: 08/1/19 at 5:54 pm

Penggemar tersebut mengancam akan meledakkan kedutaan Swedia.

Baca Juga: Pria Penyebab Perkelahian Kru A$AP Rocky Bebas Dari Segala Tuduhan

Salah satu penggemar berat A$AP Rocky kemungkinan akan mendapat nasib yang sama dengan idolanya setelah mengancam akan meledakkan kedutaan Swedia. Seperti pendukung Rocky lainnya, Rebecca Kanter ingin bintang hip-hop tersebut dibebaskan dari penjara, tetapi dia justru melakukan tindakan yang keterlaluan.

Dia dilaporkan menyerbu masuk ke gedung kedutaan pada hari Selasa minggu lalu dan mengancam akan meledakkan kedutaan tersebut. Rebecca Kanter kemudian menendang furnitur dan meneriakkan kata-kata kotor pada staf. Dia juga menyemprotkan cairan dari botol Coca Cola, lalu kabur sebelum pihak berwenang tiba di tempat kejadian.

Aksinya tidak hanya berhenti sampai di situ saja. Berniat mengadakan ‘ronde kedua’ keesokan harinya, Kanter terlihat mendatangi House of Sweden, lagi-lagi “mengeluarkan kata-kata kotor dan berteriak” pada staf dan menyebut nama Rocky selama aksi amuknya. Saat diminta penjaga keamanan untuk pergi, dia menolak.

“Panggil saja polisi, saya tidak akan pergi,” ucapnya.

Kamu mungkin bisa menebak apa yang terjadi selanjutnya—anggota Secret Service datang dan menangkapnya di tempat kejadian.

Kanter kemudian menuliskan di media sosial, “Mengapa aksi saya menyerbu House of Sweden semalam, merusak tembok Bank Dunia, merusak tembok IMF tidak menjadi berita besar … mengapa saya tidak mendapat sorotan pers untuk ASAP.”

Kanter saat ini menjalani pembebasan bersyarat, tetapi menghadapi tuntutan karena telah merusak properti pemerintah asing dan menolak meninggalkan kedutaan asing. Dia akan menjalani sidang pendahuluan yang dijadwalkan berlangsung pada 31 Juli.

Penahanan A$AP Rocky telah menjadi berita utama di seluruh dunia. Dia resmi dijatuhi tuntutan penyerangan minggu lalu, menyusul perkelahian jalanan di Stockholm yang terjadi pada awal bulan Juli.

Baca Juga: Kanye West Libatkan Donald Trump untuk Bebaskan A$AP Rocky

Gerakan #FreeRocky dimulai tak lama setelah Rocky ditahan, dan didukung oleh permohonan dari jajaran artis papan atas untuk membebaskan sang rapper. Bahkan Presiden Donald Trump pun sudah berusaha mendesak Perdana Menteri Swedia untuk mengeluarkan Rocky dari penjara, tetapi usaha tersebut tidak membuahkan hasil.

Keterangan Foto Utama: A$AP Rocky, rapper AS yang terlibat dalam masalah penyerangan dan harus mendekam di penjara Swedia. (Foto: Phil Knott)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Hole Tarik Gugatan Rekaman yang Terbakar di Gudang UMG

Hole Tarik Gugatannya Untuk Universal Music Group!

UMG dilaporkan telah meyakinkan band yang digawangi oleh Courtney Love ini, kalau tidak ada rekaman master mereka yang musnah dalam kebakaran di 2008. Bulan

on Aug 22, 2019
Drake Muncul di “Won’t Be Late”, Salah Satu Single Baru Swae Lee

Drake Muncul di “Won’t Be Late”, Salah Satu Single Baru Swae Lee

Mundur dari aktivitasnya sebagai bagian duo Rae Sremmurd, Swae Lee baru-baru ini meluncurkan “Sextasy” dan “Won’t Be Late” (ft. Drake) menjelang peri

on Aug 18, 2019
Missy Elliott Akhirnya Dianugerahi Video Vanguard Award VMAs!

Missy Elliott Akhirnya Dianugerahi Video Vanguard VMAs 2019

Missy Elliott juga akan tampil di malam acara MTV VMAs pada 26 Agustus mendatang. Missy Elliott diumumkan sebagai penerima MTV Video Vanguard Award di

on Aug 15, 2019
A$AP Rocky

A$AP Rocky Dinyatakan Bersalah Atas Penyerangan di Stockholm

Walaupun A$AP Rocky dibebaskan dari hukuman penjara, keputusan pengadilan Stockholm tersebut menuai banyak kecaman keras. Baca Juga: Tuntutan Dijatuhkan, A$A

on Aug 15, 2019