×
×

Search in Mata Mata Musik

Tur ke Jepang, Diskoria Mainkan Lagu-Lagu Tanah Air

Posted on: 11/1/18 at 2:00 pm

Berlandaskan niat mulia menyiarkan musik disko asli Indonesia, Diskoria bertolak ke Jepang.

Oleh Andi F

Berawal dari sebuah kolektif untuk menggenjot musik disko tanah air, Diskoria telah melebarkan sayapnya sebagai salah satu pionir kebangkitan musik disko. Di bulan Oktober ini, menandai empat tahun Suara Disko, mereka menjalankan tur ke negeri sakura mulai dari tanggal 13-15 Oktober 2018.

Mereka mempunyai misi untuk mempopulerkan kultur pesta dengan lagu Indonesia ke dunia luar. Tokyo menjadi destinasi mereka di Jepang dan menjadi kali pertama mereka tampil di luar negeri.. Diskoria yang merupakan duo DJ (Merdi dan Aat) yang selalu ada pada rangkaian acara Suara Disko akan berkolaborasi serta memainkan lagu-lagu tanah air dengan DJ asal Jepang.

Kolektif ini tampil di tiga tempat, antara lain Bar Moonshine, Koenji Substore dan juga Breakfast Club Tokyo. Pada tanggal 13 Oktober, mereka dijadwalkan bermain di Bar Moonshine dengan Andien, Nanao Kobayashi (Father) dan DJ Holiday (Struggle for Pride). Gigs mereka di Koenji Substore terasa istimewa karena menggabungkan beberapa talenta dari Asia, antara lain Sawadee Boys dari Thailand, KMT dari Korea Selatan, dan juga selektor lokal, Zafarista. Tanggal 15 Oktober menjadi hari terakhir Diskoria mengenalkan musik Indonesia di negara orang, yang akan diselingi penampilan dari Nobuhiko Kitamura (Hysteric Glamour) dan Jun Takahashi, desainer dari label ternama Jepang, Undercover.

Rangkaian tur di Jepang ini tidak akan terlaksana tanpa bantuan dari Leonard Theosabrata dari The Goods Dept. dan juga Andhika dari Substore Tokyo. Tur ini selain untuk mengenalkan musik Indonesia ke luar negeri, juga menjadi ajang bagi Diskoria untuk memperluas jejaring serta meningkatkan jam terbang mereka.

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Diskoria

    Diskoria, FLEUR! & Tara Basro Menjadi Anthem Pesta Via 'Suara Disko'

    Diskoria kembali membuktikan produktivitas musikal mereka yang terus "on". Duo disjoki Merdi Simanjuntak dan Fadli Aat hampir selalu tidak pernah luput dar

    on Jul 2, 2021
    MMM Playlist

    MMM Playlist Mei 2021 #2: 20 Lagu Hits Indonesia Pencakar Chart

    MMM Playlist edisi bulan Mei 2021 minggu kedua untuk 20 lagu Indonesia teratas. Daftar lagu dari artis Tanah Air yang dirilis dalam kurun waktu beberapa m

    on May 17, 2021
    We The Fest 2020

    We The Fest 2020 Home Edition Mengobati Kerinduan Festival Musik Secar...

    Lewis Capaldi. We The Fest 2020 Virtual Home Edition hari pertama, 26 September dan kedua, 27 September telah resmi digelar. Dengan tetap membawakan pengala

    on Sep 30, 2020
    Nath Vs Diskoria

    Turnamen Babak 2 - Side B: Nath Vs Diskoria Fitur Dian Sastro. Vote Se...

    Vote dengan tulis di kolom komentar di bawah! Caranya gampang, login terlebih dahulu ke akun Facebook atau Twitter kamu atau bikin akun sebentar di Disqus.

    on Jul 9, 2020