×
×

Search in Mata Mata Musik

Tur Nine Inch Nails Batal, Trent Reznor Jualan Merch Tur Itu Buat Amal

Posted on: 05/21/20 at 10:00 am

Trent Reznor (Nine Inch Nails).
Trent Reznor (Nine Inch Nails). (Foto: Melinda Oswandel).

Pandemi Covid-19 telah mengakibatkan pembatalan lebih dari ribuan tur musik live, termasuk berbagai pembatalan dan penundaan yang bahkan belum diumumkan secara publik. Contohnya, Nine Inch Nails (NIN) telah merencanakan untuk kembali touring musim gugur 2020 ini untuk serangkaian jadwal konser (15 September – 23 Oktober) di Amerika Utara bersama Jehnny Beth dari Savages. Sekarang, pentolan NIN, Trent Reznor sedang menjual merchandise tur yang batal itu yang hasil keuntungannya akan disumbangkan untuk amal.

Baca juga: Nine Inch Nails Rilis Dobel Album, ‘Ghosts V’ dan ‘Ghosts VI’ Gratis Untuk Diunduh!

“Kurasa aku bisa memberitahu kalian bahwa kami sebelumnya MEMILIKI tur yang telah ter-booking musim gugur ini yang seharusnya berlanjut dan meluas (berjudul) Cold and Black and Infinite. Jehnny Beth seharusnya ikut bersama kami. Kami sangat bersemangat. Aku membuat diriku kesal sendiri sekarang… Kami memiliki beberapa merch dalam produksi untuk tur itu yang akan kami taruh di toko kami dengan semua keuntungannya akan diberikan kepada pusat makanan lokal gratis di kota-kota yang akan kami kunjungi”.

Tapi, tidak semuanya rugi kok. Trent Reznor memanfaatkan waktu luangnya selama masa karantina untuk menyelesaikan beberapa proyek ilustrasi musik dan menyelam secara mendalam ke materi musik baru Nine Inch Nails, dengan harapan akan kembali tur pada tahun 2021.

Sementara itu, Trent Reznor telah membagikan “film konser full-length yang dibuat oleh fan yang luar biasa” dari Cold and Black and Infinite Tour tahun 2018 milik Nine Inch Nails (yang dapat kamu streaming di ujung artikel). Dia juga merekomendasi para fans-nya untuk cek album baru Jehnny Beth, “terus mendengarkan album barunya, dan jangan terlalu stres dengan diri kalian sendiri”.

Baca juga: Trent Reznor Merasa ‘Gatal’ Untuk Menggelar Konser Nine Inch Nails Tahun Ini

Kembali pada bulan Maret lalu, selama hari-hari awal pandemi, Trent Reznor dan Atticus Ross menggunakan waktu mereka selama masa karantina untuk merekam album instrumental Ghosts V: Together dan Ghosts VI: Locusts, yang kemudian mereka rilis secara gratis untuk diunduh.

Akhir tahun ini, Nine Inch Nails dijadwalkan untuk dilantik ke dalam Rock and Roll Hall of Fame bersama Depeche Mode, The Notorious B.I.G., T. Rex, dan The Doobie Brothers.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Album Rock & Metal Paling Diantisipasi 2021

    30 Album Hard Rock & Heavy Metal Paling Diantisipasi Di Tahun 2021

    Tahun 2020 enggak cuma meluluh-lantakkan industri musik, melainkan semua lini kehidupan di dunia. Sementara ini kita memang masih berada di masa pandemi Co

    on Jan 31, 2021
    Glosalia

    Bernostalgia Ria Film "se7en", Industrial Rocker Glosalia Rilis Single...

    Setelah pada tahun 2020 Glosalia mengeluarkan single secara digital berjudul 'Kita Akan Selalu Bersama' dan single lagu cover 'Enjoy The Silence' milik Dep

    on Jan 10, 2021
    Nine Inch Nails

    St. Vincent Cover Lagu Nine Inch Nails 'Piggy' Bareng Dave Grohl Ngisi...

    St. Vincent (David Brendan Hall), Nine Inch Nails (Lior Philips), Dave Grohl (Wiki). Tinggal hitungan hari, nama Nine Inch Nails (NIN) akan secara resmi dia

    on Nov 6, 2020
    GETAH

    GETAH Buktikan Masih Berdenyut Stabil Dengan 'Coma', Single Anyarnya

    GETAH. Musik Rock Indonesia masih hidup dan menampar sendi-sendi kehidupan. Nggak terkecuali gerombolan veteran gothic rock GETAH yang kembali dengan formas

    on Oct 6, 2020