×
×

Search in Mata Mata Musik

Turnamen Babak 2 – Side A: God Bless Vs Metal Force. Yuk Vote Sekarang!

Posted on: 02/13/21 at 10:15 am

Turnamen Babak 2 – Side A: God Bless Vs Metal Force

Vote dengan tulis di kolom komentar di bawah! Caranya gampang, login terlebih dahulu ke akun Facebook atau Twitter lo atau bikin akun sebentar di Disqus.

Baca juga: Selamat Datang Di Turnamen 32 Lagu Hard Rock & Heavy Metal Indonesia Klasik!

Silakan dengarkan kedua lagu di bawah ini, mana yang paling lo suka untuk lo vote dan lo jagokan sebagai Sang Juara Turnamen 32 Lagu Hard Rock & Heavy Metal Indonesia Klasik. Pastikan HP atau PC/Laptop lo sudah ter-install aplikasi Spotify ya.

God Bless ‘Kehidupan’ (1988)

Terbentuk di Jakarta pada tahun 1973, God Bless adalah “grandpa rock” dan legenda hidup rock Indonesia yang hingga kini masih aktif. Dekade 1970-an dan 1980-an boleh dibilang sebagai era kejayaan mereka. Salah satu bukti nama besar mereka adalah sewaktu God Bless dipilih sebagai pembuka konser band hard rock legendaris dunia, Deep Purple di Jakarta pada tahun 1975.

Bersama ‘Semut Hitam’ dan ‘Rumah Kita’, ‘Kehidupan’ adalah lagu hit yang membuat album Semut Hitam yang dirilis pada tahun 1988 ini meledak di pasaran dan menjadi album terlaris God Bless sepanjang sejarah. Album ini berhasil mengangkat kembali nama God Bless ke puncak popularitas karena dirilis dengan jarak waktu yang cukup lama dari album sebelumnya, Cermin (1980). Kembalinya mereka ini menorehkan prestasi yang luar biasa sekaligus menjadi motivator bagi banyak band rock yang kemudian muncul pasca kesuksesan God Bless saat itu.

Formasi God Bless di rekaman lagu ini: Achmad Albar (vokal), Ian Antono (gitar), Donny Fattah (bass), Teddy Sujaya (dram) dan Jockie Surjoprajogo (kibord).

::: Versus :::

Metal Force ‘Benteng-Benteng Raksasa’ (1993)

Metal Force adalah band heavy metal dari Kota Solo yang masuk dalam 10 Finalis Festival Rock Se-Indonesia Ke-7 pada tahun 1993. Komposisi musik mereka cukup mencengangkan di single ‘Benteng-Benteng Raksasa’ untuk album kompilasi Festival Rock VII rilisan Logiss Records ini. Begitu terasa pengaruh kuat dari Iron Maiden dan Manowar melalui lengkingan vokal dan liukan melodi bernuansa epik serta riff-riff yang progresif seperti halnya Megadeth.

Tapi sangat disayangkan, di album debut Metal Force, Reinkarnasi, mereka malah membuang kegagahan metal mereka dan menggantinya dengan gaya hard rock yang jauh lebih komersil. Enggak heran, banyak ditinggalkan fans lamanya. Bagaimana pun Metal Force tetap menjadi salah satu legenda metal kota Solo.

Vote juga: Turnamen Babak 2 – Side B: Slank Vs Gong 2000. Yuk Vote Sekarang!

Vote juga: Turnamen Babak 2 – Side A: Jamrud Vs U’Camp. Yuk Vote Sekarang!

Vote juga: Turnamen Babak 2 – Side B: Power Metal Vs Grass Rock. Yuk Vote Sekarang!

Vote juga: Turnamen Babak 2 – Side A: Edane Vs Red Spider. Yuk Vote Sekarang!

Vote juga: Turnamen Babak 2 – Side B: Roxx Vs Boomerang. Yuk Vote Sekarang!

Vote juga: Turnamen Babak 2 – Side A: Kaisar Vs Pythagoras. Yuk Vote Sekarang!

Vote juga: Turnamen Babak 2 – Side B: Jet Liar Vs Mel Shandy. Yuk Vote Sekarang!

Kurator & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Nattmaran

    Nattmaran, Band NWOBHM Lintas Indonesia-Swedia-Jepang Rilis Album

    Formasi Nattmaran, gabungan personil antar 3 negara Berterimakasihlah kepada kemudahan yang dipersembahkan oleh teknologi kepada seluruh umat manusia. Setid

    on Sep 16, 2021
    Mike Patton

    Mike Patton Batalkan Tur Faith No More Karena Isu Kesehatan Mental

    Foto: dok. Mike Patton. Mike Patton baru-baru ini mengumumkan pembatalan sebagian tanggal turnya yang akan datang dengan Faith No More dan Mr. Bungle. Sang

    on Sep 15, 2021
    Khemmis

    Khemmis Kembali Via MV 'Living Pyre' Dari "Deceiver", Album Mendatang

    Khemmis 2021 (Foto: dok. Nuclear Blast). Khemmis, pengibar doom metal kelahiran Denver, Colorado, Amerika Serikat ini mempersiapkan comeback mereka yang tel

    on Sep 12, 2021
    Mastodon

    Mastodon Umumkan Album Baru "Hushed And Grim" Seraya Lepas Single

    Mastodon (Foto: Clay McBride). Mastodon, dedengkot metal kelahiran Atlanta, Georgia, Amerika Serikat (AS) telah mengumumkan album full-length pertama mereka

    on Sep 11, 2021