×
×

Search in Mata Mata Musik

Turnamen Babak 2 – Side B: Jet Liar Vs Mel Shandy. Yuk Vote Sekarang!

Posted on: 02/13/21 at 12:00 pm

Turnamen Babak 2 – Side B: Jet Liar Vs Mel Shandy

Vote dengan tulis di kolom komentar di bawah! Caranya gampang, login terlebih dahulu ke akun Facebook atau Twitter lo atau bikin akun sebentar di Disqus.

Baca juga: Selamat Datang Di Turnamen 32 Lagu Hard Rock & Heavy Metal Indonesia Klasik!

Silakan dengarkan kedua lagu di bawah ini, mana yang paling lo suka untuk lo vote dan lo jagokan sebagai Sang Juara Turnamen 32 Lagu Hard Rock & Heavy Metal Indonesia Klasik.

Jet Liar ‘Srigala Kota’ (1991)

Jet Liar dibentuk di Jakarta sebagai band heavy metal yang musikalitas dan kariernya ditempa melalui ajang festival rock. Awalnya band yang formasinya terdiri dari Iwan Xaverius (bass), Gino Irianto (dram), Yoyok Ragil (vokal), Tommy YMS (gitar) dan Ade Virguna (gitar) ini spesialis cover song raksasa heavy metal Judas Priest sebelum akhirnya fokus menggarap lagu-lagu sendiri.

‘Srigala Kota’ diambil dari album perdana Jet Liar, Problema rilisan tahun 1991. Riff utamanya memiliki vibe Motley Crue ‘Live Wire’ yang kuat.

::: Versus :::

Mel Shandy ‘Nyanyian Badai’ (1991)

Mel Shandy adalah salah satu lady rocker yang musiknya paling cadas dan konsisten menggeluti jalur rock di antara jajaran penyanyi rock kaum Hawa seangkatannya seperti Nicky Astria, Anggun C Sasmi dan Ita Purnamasari yang selanjutnya beranjak ke pop.

Selain lantang meneriakkan lagu-lagu rock, Mel juga dikenal sebagai qoriah. Dan nama Mel Shandy sempat menjadi satu-satunya lady rocker andalan Logiss Records. Setelah merilis album Komar (1999) di bawah bendera Logiss Records, Mel sudah melahirkan sejumlah album dan single, yang musiknya ditangani Jockie S, Teddy Sujaya, dan Azis MS.

‘Nyanyian Badai’ adalah lagu dari album ketiga Mel Shandy yang berjudul sama rilisan tahun 1991. Dibanding lagu lainnya yang enggak sekeras lagu utama album ini menggeber heavy metal yang sarat permainan dobel bass dram seperti halnya Judas Priest.

Kerennya, living legend yang kini sudah “emak-emak” berhijab berusia 49 tahun ini masih aktif manggung bersama band pengiringnya, Sexy Rock asal Surabaya, yang notabene para personelnya adalah eks-Power Metal.

Selain bermusik, Mel juga aktif sebagai politikus dari Partai NasDem. Pada tahun 2014, Mel mencoba peruntungan dengan maju sebagai calon anggota DPR melalui Pilkada Jawa Barat II, namun oleh karena ketatnya persaingan, Mel enggak berhasil masuk ke Senayan. Mending masuk ke dapur rekaman saja lagi, Bu. Bikin album kayak Painkiller-nya Jupri (Judas Priest).

Vote juga: Turnamen Babak 2 – Side A: God Bless Vs Metal Force. Yuk Vote Sekarang!

Vote juga: Turnamen Babak 2 – Side B: Slank Vs Gong 2000. Yuk Vote Sekarang!

Vote juga: Turnamen Babak 2 – Side A: Jamrud Vs U’Camp. Yuk Vote Sekarang!

Vote juga: Turnamen Babak 2 – Side B: Power Metal Vs Grass Rock. Yuk Vote Sekarang!

Vote juga: Turnamen Babak 2 – Side A: Edane Vs Red Spider. Yuk Vote Sekarang!

Vote juga: Turnamen Babak 2 – Side B: Roxx Vs Boomerang. Yuk Vote Sekarang!

Vote juga: Turnamen Babak 2 – Side A: Kaisar Vs Pythagoras. Yuk Vote Sekarang!

Kurator, Penulis & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Tom Morello

    Tom Morello Jadi Produser "Metal Lords", Film Netflix Tentang Remaja M...

    Tom Morello. (Foto: Paul R. Giunta Getty Images Entertainment). Sepertinya agenda gitaris Rage Against The Machine Tom Morello bakal lebih padat di tahun in

    on Feb 26, 2021
    Power Metal Vs Roxx

    Turnamen Babak 4 – Side B: Power Metal Vs Roxx. Yuk Vote Sekarang!

    Vote dengan tulis di kolom komentar di bawah! Caranya gampang, login terlebih dahulu ke akun Facebook atau Twitter lo atau bikin akun sebentar di Disqus.

    on Feb 25, 2021
    Jamrud vs Edane

    Turnamen Babak 4 – Side A: Jamrud Vs Edane. Yuk Vote Sekarang!

    Vote dengan tulis di kolom komentar di bawah! Caranya gampang, login terlebih dahulu ke akun Facebook atau Twitter lo atau bikin akun sebentar di Disqus.

    on Feb 25, 2021
    Turnamen 32 Lagu Hard Rock & Heavy Metal Indonesia Klasik

    Babak 4: Turnamen 32 Lagu Hard Rock & Heavy Metal Indonesia Klasik –...

    Wahai Kaum ORI (Orang Rock Indonesia)! Selamat mendarat di Babak Keempat Turnamen 32 Lagu Hard Rock & Heavy Metal Indonesia Klasik! Setelah lima har

    on Feb 25, 2021