×
×

Search in Mata Mata Musik

Turnamen Babak 2 – Side B: Power Metal Vs Grass Rock. Yuk Vote Sekarang!

Posted on: 02/13/21 at 11:00 am

Turnamen Babak 2 – Side B: Power Metal Vs Grass Rock

Vote dengan tulis di kolom komentar di bawah! Caranya gampang, login terlebih dahulu ke akun Facebook atau Twitter lo atau bikin akun sebentar di Disqus.

Baca juga: Selamat Datang Di Turnamen 32 Lagu Hard Rock & Heavy Metal Indonesia Klasik!

Silakan dengarkan kedua lagu di bawah ini, mana yang paling lo suka untuk lo vote dan lo jagokan sebagai Sang Juara Turnamen 32 Lagu Hard Rock & Heavy Metal Indonesia Klasik.

Power Metal ‘Satu Jiwa’ (1991)

Surabaya memang pantas disebut sebagai kota barometer musik rock Indonesia. Saking banyaknya jawara rock/metal tumbuh subur di Ibukota Jawa Timur ini. Tentu saja salah satunya adalah Power Metal. Legenda heavy metal ini pertama kali mencuat ke permukaan setelah menjuarai Festival Rock Se-Indonesia Ke-5 dan masuk ke dalam album kompilasinya Logiss Records dan kemudian dilanjutkan rekaman album.

‘Satu Jiwa’ merupakan lagu hit dari album debut Power Metal, Power One rilisan tahun 1991 di samping ‘Angkara’ dan ‘Malapetaka’ yang menjadi gerbang karier Arul Efansyah (vokal), Ipunk (gitar), Prass Hadi (bass), Raymond (kibord) dan Mugix Adam (dram) yang banyak menorehkan prestasi dalam perjalanannya.

::: Versus :::

Grass Rock ‘Anak Rembulan (Peterson)’ (1990)

Pada tahun 1984, Grass Rock terbentuk karena terdorong untuk mengikuti Djarum Super Rock Festival yang diselenggarakan oleh Log Zhelebour pada tahun 1985. Dengan format dua vokalis Karnoto dan Arief, Grass Rock menjadi juara 3 dan Rere sebagai The Best Drummer.

Band hard rock asal Surabaya ini kembali mengikuti Djarum Super Rock Festival tahun 1986 dengan vokalis Zulkarnaen, dan berhasil jadi Juara I. Rere pun kembali menyabet gelar The Best Drummer dan Mando meraih The Best Keyboardist. Mereka lantas memperoleh kesempatan dari Log Zhelebour untuk mengikuti tur 10 kota untuk mendampingi God Bless.

Pada tahun 1987, Grass Rock menjuarai Festival Rock versi Kementrian Pemuda Olahraga Republik Indonesia. Lagi-lagi band ini menyabet Juara 1, Rere menyabet The Best Drummer, dan Mando sebagai The Best Keyboardist. Termasuk mengalahkan band sepupu Rere, Bimbim dengan bandnya, Slank.

‘Anak Rembulan (Peterson)’ adalah lagu hit pertama dari album debut berjudul sama rilisan tahun 1990. Formasi Grass Rock di rekaman lagu ini: Dayan Zmach (vokal), Mando (kibord), Edi Kemput (gitar), Yudhi Rumput (bass) dan Rere Reza (dram).

Vote juga: Turnamen Babak 2 – Side A: God Bless Vs Metal Force. Yuk Vote Sekarang!

Vote juga: Turnamen Babak 2 – Side B: Slank Vs Gong 2000. Yuk Vote Sekarang!

Vote juga: Turnamen Babak 2 – Side A: Jamrud Vs U’Camp. Yuk Vote Sekarang!

Vote juga: Turnamen Babak 2 – Side A: Edane Vs Red Spider. Yuk Vote Sekarang!

Vote juga: Turnamen Babak 2 – Side B: Roxx Vs Boomerang. Yuk Vote Sekarang!

Vote juga: Turnamen Babak 2 – Side A: Kaisar Vs Pythagoras. Yuk Vote Sekarang!

Vote juga: Turnamen Babak 2 – Side B: Jet Liar Vs Mel Shandy. Yuk Vote Sekarang!

Kurator, Penulis & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Tom Morello

    Tom Morello Jadi Produser "Metal Lords", Film Netflix Tentang Remaja M...

    Tom Morello. (Foto: Paul R. Giunta Getty Images Entertainment). Sepertinya agenda gitaris Rage Against The Machine Tom Morello bakal lebih padat di tahun in

    on Feb 26, 2021
    Power Metal Vs Roxx

    Turnamen Babak 4 – Side B: Power Metal Vs Roxx. Yuk Vote Sekarang!

    Vote dengan tulis di kolom komentar di bawah! Caranya gampang, login terlebih dahulu ke akun Facebook atau Twitter lo atau bikin akun sebentar di Disqus.

    on Feb 25, 2021
    Jamrud vs Edane

    Turnamen Babak 4 – Side A: Jamrud Vs Edane. Yuk Vote Sekarang!

    Vote dengan tulis di kolom komentar di bawah! Caranya gampang, login terlebih dahulu ke akun Facebook atau Twitter lo atau bikin akun sebentar di Disqus.

    on Feb 25, 2021
    Turnamen 32 Lagu Hard Rock & Heavy Metal Indonesia Klasik

    Babak 4: Turnamen 32 Lagu Hard Rock & Heavy Metal Indonesia Klasik –...

    Wahai Kaum ORI (Orang Rock Indonesia)! Selamat mendarat di Babak Keempat Turnamen 32 Lagu Hard Rock & Heavy Metal Indonesia Klasik! Setelah lima har

    on Feb 25, 2021