×
×

Search in Mata Mata Musik

Turnamen Babak 2 – Side B: Slank Vs Gong 2000. Yuk Vote Sekarang!

Posted on: 02/13/21 at 10:30 am

Turnamen Babak 2 – Side B: Slank Vs Gong 2000

Vote dengan tulis di kolom komentar di bawah! Caranya gampang, login terlebih dahulu ke akun Facebook atau Twitter lo atau bikin akun sebentar di Disqus.

Baca juga: Selamat Datang Di Turnamen 32 Lagu Hard Rock & Heavy Metal Indonesia Klasik!

Silakan dengarkan kedua lagu di bawah ini, mana yang paling lo suka untuk lo vote dan lo jagokan sebagai Sang Juara Turnamen 32 Lagu Hard Rock & Heavy Metal Indonesia Klasik.

Slank ‘Suit-Suit… He-he… (Gadis Sexy)’ (1990)

Slank boleh dibilang sebagai band rock terbesar di Indonesia saat ini. Enggak heran jika honor show-nya cukup tinggi, namun sepadan karena dijamin satu stadion bisa penuh terisi oleh para Slankers se-Indonesia.

Namun titik balik karier komplotan pemuda Potlot ini berawal dari lagu ini, ‘Suit-Suit… He-he… (Gadis Sexy)’ yang diambil dari album debut berjudul sama. Dirilis oleh Project Q pada tahun 1990, album yang masih menggeber hard rock yang slenge’an abis ini laku keras di pasaran. Selain lagu ini, lagu ‘Memang’ dan ‘Maafkan’ juga nge-hit. Formasi Slank di album ini, yakni Bimbim (dram), Bongky (bass), Pay (gitar), Kaka (vokal) dan Indra (kibord) selanjutnya dianggap sebagai “classic line-up” oleh para Slankers dan penikmat musik pada umumnya.

::: Versus :::

Gong 2000 ‘Bara Timur’ (1991)

Kelahiran Gong 2000 sendiri enggak terlepas dari peran istri Ian Antono, Titiek Saelan yang mendorong suaminya membentuk semacam komunitas musisi yang dinamakan Bengkel Musik Gong. Komunitas ini dimaksudkan untuk membenahi kondisi musik di Indonesia, khususnya rock, dan sekaligus mencari solusi bagi musisi muda berbakat di jalur rock. Namun, yang bergabung dalam bengkel musiknya bukan hanya dari jalur rock, melainkan juga para musisi jazz, seperti Mates (bassis), Indra Lesmana (kibordis), Gilang Ramadhan (dramer).

Gong 2000 juga enggak hanya berkolaborasi dengan grup tetapi juga para musisi dan penyanyi solo macam Nicky Astria, Ikang Fawzi, Iwan Fals, Gito Rollies dan Hari Moekti. Pilihan vokalis jatuh pada Ahmad Albar karena Om Iyek (panggilan akrabnya -Ed.) ini dianggap sebagai vokalis terbaik dan paling tepat untuk Gong 2000 pada masa itu. Bisa dikatakan bahwa Gong 2000 adalah miniatur dari God Bless karena sebagian besar personelnya adalah juga personel God Bless.

‘Bara Timur’ adalah lagu dari album perdana Gong 2000 yang berjudul sama rilisan tahun 1991. Formasi di rekaman lagu ini: Achmad Albar (vokal), Donny Fattah (bass), Harry Anggoman (kibord), dan Yaya Muktio (dram).

Vote juga: Turnamen Babak 2 – Side A: God Bless Vs Metal Force. Yuk Vote Sekarang!

Vote juga: Turnamen Babak 2 – Side A: Jamrud Vs U’Camp. Yuk Vote Sekarang!

Vote juga: Turnamen Babak 2 – Side B: Power Metal Vs Grass Rock. Yuk Vote Sekarang!

Vote juga: Turnamen Babak 2 – Side A: Edane Vs Red Spider. Yuk Vote Sekarang!

Vote juga: Turnamen Babak 2 – Side B: Roxx Vs Boomerang. Yuk Vote Sekarang!

Vote juga: Turnamen Babak 2 – Side A: Kaisar Vs Pythagoras. Yuk Vote Sekarang!

Vote juga: Turnamen Babak 2 – Side B: Jet Liar Vs Mel Shandy. Yuk Vote Sekarang!

Kurator, Penulis & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    John 5

    John 5 Rilis Single Baru Fitur Dave Mustaine Dari Album Solo Mendatang

    John 5 (Foto: Matt Wilson), Dave Mustaine (Foto: David Brendan Hall). John 5 baru saja mengumumkan album solo barunya, Sinner, yang jadwal rilisnya bertepat

    on Sep 19, 2021
    Gene Simmons

    Gene Simmons Ungkap Siapa Pihak Yang Mematikan Industri Musik

    Gene Simmons KISS (Foto: Instagram @genesimmons). Gene Simmons, pencabik bass band hard rock legendaris, KISS, baru-baru ini kembali membuat suatu pernyataa

    on Sep 4, 2021
    DLR & NS

    David Lee Roth Menolak Ajakan Motley Crue Bergabung Di Stadium Tour

    David Lee Roth / Nikki Sixx (Foto: Philip Cosores). Stadium Tour adalah rangkaian tur yang disiasati pertama kali oleh band hard rock legendaris dari Inggri

    on Sep 1, 2021
    Halestorm

    Halestorm Memicu Semangat Via 'Back From The Dead' Dari Album Baru

    Halestorm (Foto: Jimmy Fontaine). Halestorm kembali dengan lagu barunya, 'Back from the Dead', yoi bangkit dari kubur gitu kesannya, hehe. Single pertama da

    on Aug 18, 2021