×
×

Search in Mata Mata Musik

Turnamen Babak 3 – Side A: God Bless Vs Jamrud. Yuk Vote Sekarang!

Posted on: 02/20/21 at 9:15 am

Turnamen Babak 3 – Side A: God Bless Vs Jamrud

Vote dengan tulis di kolom komentar di bawah! Caranya gampang, login terlebih dahulu ke akun Facebook atau Twitter lo atau bikin akun sebentar di Disqus.

Baca juga: Selamat Datang Di Turnamen 32 Lagu Hard Rock & Heavy Metal Indonesia Klasik!

Silakan dengarkan kedua lagu di bawah ini, mana yang paling lo suka untuk lo vote dan lo jagokan sebagai Sang Juara Turnamen 32 Lagu Hard Rock & Heavy Metal Indonesia Klasik. Pastikan HP atau PC/Laptop lo sudah ter-install aplikasi Spotify ya.

God Bless ‘Kehidupan’ (1988)

Terbentuk di Jakarta pada tahun 1973, God Bless adalah “grandpa rock” dan legenda hidup rock Indonesia yang hingga kini masih aktif. Dekade 1970-an dan 1980-an boleh dibilang sebagai era kejayaan mereka. Salah satu bukti nama besar mereka adalah sewaktu God Bless dipilih sebagai pembuka konser band hard rock legendaris dunia, Deep Purple di Jakarta pada tahun 1975.

Bersama ‘Semut Hitam’ dan ‘Rumah Kita’, ‘Kehidupan’ adalah lagu hit yang membuat album Semut Hitam yang dirilis pada tahun 1988 ini meledak di pasaran dan menjadi album terlaris God Bless sepanjang sejarah. Album ini berhasil mengangkat kembali nama God Bless ke puncak popularitas karena dirilis dengan jarak waktu yang cukup lama dari album sebelumnya, Cermin (1980). Kembalinya mereka ini menorehkan prestasi yang luar biasa sekaligus menjadi motivator bagi banyak band rock yang kemudian muncul pasca kesuksesan God Bless saat itu.

Formasi God Bless di rekaman lagu ini: Achmad Albar (vokal), Ian Antono (gitar), Donny Fattah (bass), Teddy Sujaya (dram) dan Jockie Surjoprajogo (kibord).

::: Versus :::

Jamrud ‘Ayam’ (1996)

Embrio Jamrud sudah terbentuk sejak tahun 1984 di Cimahi, Jawa Barat dengan nama Jamrock. Namun kelahiran sebagai band dimulai pada awal 1990-an. Setelah mereka masuk roster Logiss Records, nama Jamrock diganti menjadi Jamrud, alasannya untuk menghindari permasalahan di kemudian hari dan terasa lebih enak didengar.

Jamrud adalah band heavy metal paling sukses dan terbesar di Indonesia lantaran kepiawaian mereka menyampurkan berbagai elemen genre musik ke dalam ramuan rock campur metalnya yang easy listening. Dan mereka punya banyak lagu power ballad yang nge-hit. Para Jammers (sebutan fans Jamrud) merupakan bauran penggemar rock, metal dan pop.

‘Ayam’ adalah salah satu lagu andalan dari album perdana Jamrud, Nekad rilisan tahun 1996. Formasi Jamrud di rekaman lagu ini: Krisyanto (vokal), Azis MS (gitar), Ricky Teddy (bass), Fitrah Alamsyah (gitar), dan Sandhy Handoko (dram).

Vote juga: Turnamen Babak 3 – Side B: Slank Vs Power Metal. Yuk Vote Sekarang!

Vote juga: Turnamen Babak 3 – Side A: Edane Vs Pythagoras. Yuk Vote Sekarang!

Vote juga: Turnamen Babak 3 – Side B: Roxx Vs Jet Liar. Yuk Vote Sekarang!

Kurator, Penulis & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Tom Morello on stage

    Tom Morello Jadi Produser "Metal Lords", Film Netflix Tentang Remaja M...

    Tom Morello. (Foto: Paul R. Giunta Getty Images Entertainment). Sepertinya agenda gitaris Rage Against The Machine Tom Morello bakal lebih padat di tahun in

    on Feb 26, 2021
    Power Metal Vs Roxx

    Turnamen Babak 4 – Side B: Power Metal Vs Roxx. Yuk Vote Sekarang!

    Vote dengan tulis di kolom komentar di bawah! Caranya gampang, login terlebih dahulu ke akun Facebook atau Twitter lo atau bikin akun sebentar di Disqus.

    on Feb 25, 2021
    Jamrud vs Edane

    Turnamen Babak 4 – Side A: Jamrud Vs Edane. Yuk Vote Sekarang!

    Vote dengan tulis di kolom komentar di bawah! Caranya gampang, login terlebih dahulu ke akun Facebook atau Twitter lo atau bikin akun sebentar di Disqus.

    on Feb 25, 2021
    Turnamen 32 Lagu Hard Rock & Heavy Metal Indonesia Klasik

    Babak 4: Turnamen 32 Lagu Hard Rock & Heavy Metal Indonesia Klasik –...

    Wahai Kaum ORI (Orang Rock Indonesia)! Selamat mendarat di Babak Keempat Turnamen 32 Lagu Hard Rock & Heavy Metal Indonesia Klasik! Setelah lima har

    on Feb 25, 2021