×
×

Search in Mata Mata Musik

Turnamen Babak 3 – Side B: Roxx Vs Jet Liar. Yuk Vote Sekarang!

Posted on: 02/20/21 at 10:00 am

Turnamen Babak 3 – Side B: Roxx Vs Jet Liar

Vote dengan tulis di kolom komentar di bawah! Caranya gampang, login terlebih dahulu ke akun Facebook atau Twitter lo atau bikin akun sebentar di Disqus.

Baca juga: Selamat Datang Di Turnamen 32 Lagu Hard Rock & Heavy Metal Indonesia Klasik!

Silakan dengarkan kedua lagu di bawah ini, mana yang paling lo suka untuk lo vote dan lo jagokan sebagai Sang Juara Turnamen 32 Lagu Hard Rock & Heavy Metal Indonesia Klasik.

Roxx ‘5 Cm’ (1992)

Roxx awalnya merupakan penggabungan dua band lokal, yakni Navy Punk dan Skull dengan formasi Trison (vokal), Jaya (gitar), Iwan (gitar), Tony (bass), dan Arry (dram), yang terlebih dahulu memainkan lagu-lagu hard rock dan glam metal pada tahun 1987. Dengan dandanan nyentrik dan glamor, Roxx sering memainkan lagu-lagu cover dari Mötley Crüe, Def Leppard, dan Whitesnake.

Namun, identitas mereka berubah total setelah sang leader Arry Yanuar mengubah konsep band menjadi band speed/thrash metal yang gemar memainkan sederet lagu cover Metallica, Anthrax, dan Testament. Dan dari sinilah bisa dibilang, Roxx merupakan salah satu pionir pergerakan musik ekstrim di Indonesia.

Debut mereka dimulai ketika menjadi runner up pada Festival Rock Se-Indonesia Ke-5 tahun 1989 gelaran Log Zhelebour, yang kemudian membawa band ini dalam industri musik Tanah Air dengan dimasukkannya lagu single hit pertama mereka, ‘Rock Bergema’ dalam album kompilasi Festival Rock Ke-5 yang dirilis pada tahun yang sama.

Album perdana Roxx dirilis pada awal tahun 1992 dengan judul album yang sama yaitu Roxx. Menggeber heavy metal maksimum yang menelurkan lagu-lagu hits seperti ‘Gontai’, ‘Penguasa’, ‘Gelap’, ‘Price’, ‘Rock Bergema’ dan tentu saja, ‘5 Cm’ yang bergaya speed metal.

::: Versus :::

Jet Liar ‘Srigala Kota’ (1991)

Jet Liar dibentuk di Jakarta sebagai band heavy metal yang musikalitas dan kariernya ditempa melalui ajang festival rock. Awalnya band yang formasinya terdiri dari Iwan Xaverius (bass), Gino Irianto (dram), Yoyok Ragil (vokal), Tommy YMS (gitar) dan Ade Virguna (gitar) ini spesialis cover song raksasa heavy metal Judas Priest sebelum akhirnya fokus menggarap lagu-lagu sendiri.

‘Srigala Kota’ diambil dari album perdana Jet Liar, Problema rilisan tahun 1991. Riff utamanya memiliki vibe Motley Crue ‘Live Wire’ yang kuat.

Vote juga: Turnamen Babak 3 – Side A: God Bless Vs Jamrud. Yuk Vote Sekarang!

Vote juga: Turnamen Babak 3 – Side B: Slank Vs Power Metal. Yuk Vote Sekarang!

Vote juga: Turnamen Babak 3 – Side A: Edane Vs Pythagoras. Yuk Vote Sekarang!

Kurator, Penulis & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Metallica

    35 Tahun Metallica "Master Of Puppets", Album Terbaik Sepanjang Masa

    Metallica circa 1986. (Foto: Ross Halfin via Metallica.com). Bagi sebagian besar kritikus dan penggemar, Master of Puppets adalah album terbaik Metallica. S

    on Mar 4, 2021
    Sang Juara Turnamen Lagu Hard Rock & Heavy Metal Indonesia Klasik

    Sang Juara Turnamen 32 Lagu Hard Rock & Heavy Metal Indonesia Klasik

    Wahai Kaum ORI (Orang Rock Indonesia)! Akhirnya kita tiba di penghujung Turnamen 32 Lagu Hard Rock & Heavy Metal Indonesia Klasik setelah selama sebula

    on Mar 2, 2021
    Jamrud vs Power Metal

    Turnamen Babak Final – Side A: Jamrud Vs Side B: Power Metal. Yuk Vo...

    Vote dengan tulis di kolom komentar di bawah! Caranya gampang, login terlebih dahulu ke akun Facebook atau Twitter lo atau bikin akun sebentar di Disqus.

    on Feb 28, 2021
    Turnamen Hard Rock & Heavy Metal Indonesia Klasik Babak Final

    Babak Final: Turnamen 32 Lagu Hard Rock & Heavy Metal Indonesia Klasik

    Wahai Kaum ORI (Orang Rock Indonesia)! Selamat mendarat di Babak Final Turnamen 32 Lagu Hard Rock & Heavy Metal Indonesia Klasik! Setelah tiga hari

    on Feb 28, 2021