×
×

Search in Mata Mata Musik

Turnamen Babak 3 – Side B: Slank Vs Power Metal. Yuk Vote Sekarang!

Posted on: 02/20/21 at 9:30 am

Turnamen Babak 3 – Side B: Slank Vs Power Metal

Vote dengan tulis di kolom komentar di bawah! Caranya gampang, login terlebih dahulu ke akun Facebook atau Twitter lo atau bikin akun sebentar di Disqus.

Baca juga: Selamat Datang Di Turnamen 32 Lagu Hard Rock & Heavy Metal Indonesia Klasik!

Silakan dengarkan kedua lagu di bawah ini, mana yang paling lo suka untuk lo vote dan lo jagokan sebagai Sang Juara Turnamen 32 Lagu Hard Rock & Heavy Metal Indonesia Klasik.

Slank ‘Suit-Suit… He-he… (Gadis Sexy)’ (1990)

Slank boleh dibilang sebagai band rock terbesar di Indonesia saat ini. Enggak heran jika honor show-nya cukup tinggi, namun sepadan karena dijamin satu stadion bisa penuh terisi oleh para Slankers se-Indonesia.

Namun titik balik karier komplotan pemuda Potlot ini berawal dari lagu ini, ‘Suit-Suit… He-he… (Gadis Sexy)’ yang diambil dari album debut berjudul sama. Dirilis oleh Project Q pada tahun 1990, album yang masih menggeber hard rock yang slenge’an abis ini laku keras di pasaran. Selain lagu ini, lagu ‘Memang’ dan ‘Maafkan’ juga nge-hit. Formasi Slank di album ini, yakni Bimbim (dram), Bongky (bass), Pay (gitar), Kaka (vokal) dan Indra (kibord) selanjutnya dianggap sebagai “classic line-up” oleh para Slankers dan penikmat musik pada umumnya.

::: Versus :::

Power Metal ‘Satu Jiwa’ (1991)

Surabaya memang pantas disebut sebagai kota barometer musik rock Indonesia. Saking banyaknya jawara rock/metal tumbuh subur di Ibukota Jawa Timur ini. Tentu saja salah satunya adalah Power Metal. Legenda heavy metal ini pertama kali mencuat ke permukaan setelah menjuarai Festival Rock Se-Indonesia Ke-5 dan masuk ke dalam album kompilasinya Logiss Records dan kemudian dilanjutkan rekaman album.

‘Satu Jiwa’ merupakan lagu hit dari album debut Power Metal, Power One rilisan tahun 1991 di samping ‘Angkara’ dan ‘Malapetaka’ yang menjadi gerbang karier Arul Efansyah (vokal), Ipunk (gitar), Prass Hadi (bass), Raymond (kibord) dan Mugix Adam (dram) yang banyak menorehkan prestasi dalam perjalanannya.

Vote juga: Turnamen Babak 3 – Side A: God Bless Vs Jamrud. Yuk Vote Sekarang!

Vote juga: Turnamen Babak 3 – Side A: Edane Vs Pythagoras. Yuk Vote Sekarang!

Vote juga: Turnamen Babak 3 – Side B: Roxx Vs Jet Liar. Yuk Vote Sekarang!

Kurator, Penulis & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Avenged Sevenfold

    Avenged Sevenfold: 20 Urutan Peringkat Lagu Terbaik Sepanjang Masa

    Formasi klasik A7X (Foto: dok. A7X). Avenged Sevenfold merupakan salah satu dari deretan band heavy metal garda terdepan dan teratas di dunia. Gerombolan ro

    on Jun 13, 2021
    Kid Rock

    Kid Rock "Si Mulut Sampah" Tersandung Kasus Homofobik Setelah Rasis

    Si Rocker Bengal (Foto: AP Photo/Terry Renna, File). Kid Rock tertangkap basah oleh kamera video, saat doi dengan terang-terangan melontarkan cercaan bernad

    on Jun 8, 2021
    Gelora Saparua

    Gelora Saparua: Episentrum Sejarah Geliat Rock & Metal Indonesia

    Gelora Saparua. Sesuai namanya, Gelora adalah akronim dari Gelanggang Olahraga. Selain lapangan atletik dan taman sarana umum, salah satu tempat di dalam a

    on Jun 7, 2021
    AC/DC

    AC/DC 'Highway To Hell' Dicover Sempurna Bocah 7 Tahun, Keren Gila!

    AC/DC cover? Lagu-lagunya tentu sudah ribuan kali di-cover oleh ribuan orang di dunia. Tetapi akan menarik ceritanya jika yang meng-cover adalah seorang bo

    on Jun 4, 2021