×
×

Search in Mata Mata Musik

TWICE Cetak Rekor Penjualan Album Minggu Pertama

Posted on: 05/1/19 at 1:15 pm

TWICE kalahkan BLACKPINK sebagai girl group dengan rekor penjualan album terbanyak di minggu pertama perilisan.

TWICE kembali mencatatkan rekor yang mengesankan!

Sebelumnya, Twice mencetak rekor penjualan album di minggu pertama untuk girl group K-pop dengan album mereka di 2017, twicetagram, yang mencatatkan penjualan album fisik sebanyak 129.691 salinan selama minggu pertama perilisannya.

Tiga minggu lalu, IZ*ONE mematahkan rekor tersebut dengan album terbaru mereka, HEART*IZ, yang meraup penjualan minggu pertama sebanyak 132.109 salinan.

Rekor ini kembali dikalahkan oleh album baru Blackpink, Kill This Lovedan album baru Twice, Fancy You, yang keduanya dirilis secara fisik pada 23 April kemarin.

Menurut Hanteo Chart, Kill This Love terjual sebanyak 146.094 salinan di minggu pertamanya, dan Fancy You mencatatkan rekor baru dengan penjualan 151.051 salinan.

Fancy You adalah album pertama dari girl group yang melampaui angka penjualan album minggu pertama sebesar 150.000 sebagaimana tercatat oleh Hanteo Chart.

Twice saat ini sedang mempromosikan lagu utama mereka “Fancy” dan akan memulai tur dunia mereka bertajuk Twicelights pada 25 Mei di Seoul.

Keterangan Foto Utama: TWICE. (Foto via Soompi)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

BLACKPINK

Comeback BLACKPINK Ditunda, BLINK Tidak Terima

Kehadiran musik baru BLACKPINK yang sangat dinanti-nantikan harus ditunda hingga tahun 2020 dan para BLINK yang kecewa menuntut jawaban dari label rekaman girl

on Nov 14, 2019
GOT7

GOT7 Hampir Sejajar dengan BTS Berkat EP Call My Name

GOT7 kembali memasuki chart dengan pencapaian baru. Call My Name, mini album terbaru dari boyband K-pop ini, debut di No. 5 pada chart World Albums Bi

on Nov 14, 2019
EXO

Chanyeol EXO Berhadapan dengan Kembarannya di Teaser Obsession

Sebentar lagi EXO akan melakukan comeback mereka dengan album keenam bertajuk Obsession pada 27 November mendatang. Untuk menyambut lanjutan dari album Love Sh

on Nov 13, 2019
BLACKPINK

BLACKPINK Kantongi 1 Miliar Views untuk Video “Ddu-Du Ddu-Du”

BLACKPINK baru saja memecahkan rekor baru dengan “Ddu-Du Ddu-Du” yang resmi menjadi video musik pertama dari grup K-pop yang mendapat 1 miliar views di Yo

on Nov 12, 2019