×
×

Search in Mata Mata Musik

TWICE Kemungkinan Bubar? Sana, Tzuyu, Jihyo, Nayeon Membahas Hal Tersebut

Posted on: 06/26/20 at 6:00 am

TWICE: Seize the Light.
TWICE: Seize the Light. (Foto: YouTube).

Girlband K-pop TWICE meneteskan banyak air mata selama episode terakhir dari seri dokumentasi YouTube Originals mereka, TWICE: Seize the Light yang mengemas rekaman footage video petualangan Twicelight World Tour mereka.

Baca juga: TWICE Dituduh Plagiat Properti Latar Belakang Video ‘MORE & MORE’

Separah-parahnya pandemi Covid-19 yang tiba-tiba memperpendek tur internasional mereka, TWICE belum menentukan apakah ini adalah akhir dari grup sembilan anggota cewek ini sesuai spekulasi fanbase setia-nya, ONCE. Namun dalam sesi wawancara masing-masing anggota yang diurai sepanjang sebuah episode berdurasi 22 menit yang diposting di YouTube pada 24 Juni lalu, menutup bab karier mereka yang saat ini tidak berarti mengucapkan selamat tinggal kepada satu sama lain selamanya.

“Jika kami (sudah) bukan TWICE, maka kuharap kami akan tetap sering akrab berkumpul. Tentu saja, TWICE dan ONCE akan memiliki pemikiran yang sama, tetapi kami tidak pernah tahu,” tutur salah satu anggota grup, Sana di akhir klip tersebut.

Tzuyu menimpali topik pembicaraan dengan menentukan jalur solo yang berbeda yang mungkin dilakukan beberapa anggota TWICE yang tidak disebutkan namanya. “Seseorang dapat memilih untuk mengejar karier akting. Seseorang mungkin mencoba karier solo,” tuturnya. “Ada juga anggota yang suka menggambar. Mungkin ada seseorang yang akan mengejar bidang seni (melukis). Aku pikir ONCE akan berkembang bersama kami”.

Melalui berbagai sesi syuting video musik yang unik, sesi rekaman reality show yang lucu dan lebih banyak lagi, ketenaran dan kemewahan dan bahkan kecerobohan dari para sembilan gadis itu disambut dengan air mata yang bahagia. Jihyo membahas beberapa momen menyentuh di atas panggung mengenai sesama anggota TWICE yang berteriak terima kasih untuk ONCE.

“Tema dari (seri dokumener YouTube Originals) adalah bagian turnya, jadi aku benar-benar kehilangan melakukan konser. Ada banyak yang dibatalkan,” kata Nayeon. “Aku merasakan betapa berharganya momen dengan penggemar di konser. Aku juga bisa merasakan ruang untuk peningkatan untuk performa baru kami di masa depan”.

Baca juga: Jelang Album Baru ‘MORE & MORE’, TWICE Bagikan Opini Comeback-nya

Seperti Nayeon, tidak semua orang menganggap TWICE telah berhenti beraktivitas untuk selamanya.

Tonton episode terakhir TWICE: Seize the Light  di bawah ini.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Lalisa

    Lisa BLACKPINK Luncurkan 2 Lagu Solonya, 'Lalisa' Dan 'Money'

    Lisa BLACKPINK (Foto: YG Entertainment). Anggota ketiga dari girl group K-Pop BLACKPINK, Lisa, akhirnya merilis album single solo debutnya. Album ini diril

    on Sep 10, 2021
    stayc

    STAYC Beberkan "STEREOTYPE", EP Pertamanya Yang Bertema Sosial

    Konsep sampul album Stereotype. Beberapa hari lalu tepatnya pada tanggal 6 September, girlgroup K-pop, STAYC, merilis mini album alias EP pertama merek

    on Sep 8, 2021
    BTS

    BTS Pecahkan Rekor Baru, Masuk Guinness World Records 2022

    BTS (Foto: Guinness World Records). Sederet pencapaian dalam bentuk penghargaan datang bertubi-tubi kepada boyband K-Pop mega hits saat ini, BTS. Belum lama

    on Sep 6, 2021
    KAACHI

    KAACHI Kembali Rilis Single Baru 'Extra Special' Ode Untuk UNI-K

    Chunseo (Foto: Frontrow). KAACHI baru saja merilis single keempat mereka 'Extra Special' di Spotify dan DSP lainnya. Jarak rilisnya hanya beberapa minggu se

    on Sep 2, 2021