×
×

Search in Mata Mata Musik

TWICE Kemungkinan Bubar? Sana, Tzuyu, Jihyo, Nayeon Membahas Hal Tersebut

Posted on: 06/26/20 at 6:00 am

TWICE: Seize the Light.
TWICE: Seize the Light. (Foto: YouTube).

Girlband K-pop TWICE meneteskan banyak air mata selama episode terakhir dari seri dokumentasi YouTube Originals mereka, TWICE: Seize the Light yang mengemas rekaman footage video petualangan Twicelight World Tour mereka.

Baca juga: TWICE Dituduh Plagiat Properti Latar Belakang Video ‘MORE & MORE’

Separah-parahnya pandemi Covid-19 yang tiba-tiba memperpendek tur internasional mereka, TWICE belum menentukan apakah ini adalah akhir dari grup sembilan anggota cewek ini sesuai spekulasi fanbase setia-nya, ONCE. Namun dalam sesi wawancara masing-masing anggota yang diurai sepanjang sebuah episode berdurasi 22 menit yang diposting di YouTube pada 24 Juni lalu, menutup bab karier mereka yang saat ini tidak berarti mengucapkan selamat tinggal kepada satu sama lain selamanya.

“Jika kami (sudah) bukan TWICE, maka kuharap kami akan tetap sering akrab berkumpul. Tentu saja, TWICE dan ONCE akan memiliki pemikiran yang sama, tetapi kami tidak pernah tahu,” tutur salah satu anggota grup, Sana di akhir klip tersebut.

Tzuyu menimpali topik pembicaraan dengan menentukan jalur solo yang berbeda yang mungkin dilakukan beberapa anggota TWICE yang tidak disebutkan namanya. “Seseorang dapat memilih untuk mengejar karier akting. Seseorang mungkin mencoba karier solo,” tuturnya. “Ada juga anggota yang suka menggambar. Mungkin ada seseorang yang akan mengejar bidang seni (melukis). Aku pikir ONCE akan berkembang bersama kami”.

Melalui berbagai sesi syuting video musik yang unik, sesi rekaman reality show yang lucu dan lebih banyak lagi, ketenaran dan kemewahan dan bahkan kecerobohan dari para sembilan gadis itu disambut dengan air mata yang bahagia. Jihyo membahas beberapa momen menyentuh di atas panggung mengenai sesama anggota TWICE yang berteriak terima kasih untuk ONCE.

“Tema dari (seri dokumener YouTube Originals) adalah bagian turnya, jadi aku benar-benar kehilangan melakukan konser. Ada banyak yang dibatalkan,” kata Nayeon. “Aku merasakan betapa berharganya momen dengan penggemar di konser. Aku juga bisa merasakan ruang untuk peningkatan untuk performa baru kami di masa depan”.

Baca juga: Jelang Album Baru ‘MORE & MORE’, TWICE Bagikan Opini Comeback-nya

Seperti Nayeon, tidak semua orang menganggap TWICE telah berhenti beraktivitas untuk selamanya.

Tonton episode terakhir TWICE: Seize the Light  di bawah ini.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    BTS

    BTS & UNICEF Kampanye LOVE MYSELF, Sebar Cinta & Stop Kekerasan

    BTS dalam video kampanye 'LOVE MYSELF'. (Foto: via YouTube). Lagi-lagi BTS. Tetapi kami enggak bosan-bosannya memberitakan sepak terjang fenomena global ini

    on Mar 5, 2021
    BTS

    BTS Jadi Artis Asia Pertama Peraih Global Recording Artist Of The Year

    BTS. (Foto: Big Hit). BTS tidak henti-hentinya membuktikan diri mereka sebagai fenomena global dengan invasi K-pop-nya. Kali ini mereka telah menerima IFPI

    on Mar 5, 2021
    TXT Foto Utama

    TXT: Interpretasi Nama Grup, Karakter Member Dan Pertumbuhan Karier

    TXT. (Foto: Vogue Korea). Wajah rupawan dan penampilan menawan para member TXT menghiasi edisi terbaru majalah Vogue Korea. Selain melakukan sesi pemotretan

    on Mar 4, 2021
    BTS

    Dianggap Rasis Ke BTS, Radio Jerman Minta Maaf Setelah Dikecam ARMY

    BTS tampil di atas panggung untuk American Music Awards 2020 pada 22 November 2020 di Korea Selatan. (Foto: Big Hit Entertainment/AMA2020/Getty Images). Bay

    on Mar 1, 2021