×
×

Search in Mata Mata Musik

Twice Tampil Dewasa dan Berani di “Fancy”

Posted on: 04/24/19 at 10:07 am

Di tahun kelimanya, Twice keluar dari zona nyaman mereka dengan memadukan sisi yang chic dan ceria.

Untuk pertama kalinya dalam karier mereka, Twice bergeser dari suara manis khas mereka dan mengadopsi gaya yang lebih dewasa dengan single terbaru mereka, “Fancy.” Dan comeback mereka yang berani ini tampaknya sukses menangkap hati para penikmat K-pop baik di dalam maupun di luar Korea.

Menurut agensi mereka, JYP Entertainment, lagu yang dirilis pada Senin sore (22/4) ini telah memuncaki total enam situs streaming lokal besar per Selasa pagi. Lagu ini juga duduk manis di posisi No. 1 di tangga lagu iTunes di delapan negara, termasuk Hong Kong dan Vietnam. Selain itu, EP terbaru grup Fancy You juga memuncaki daftar album iTunes di 25 negara, termasuk Singapura, Yunani dan Meksiko.

Baca Juga: I.M. Monsta X Rilis Mixtape Solo, Horizon

Single pertama di 2019 dari grup berisi sembilan orang ini, “Fancy” adalah lagu yang dramatis dan dinamis yang menampilkan Twice dengan gaya yang benar-benar baru.

Sementara tetap mempertahankan nada ceria mereka sebelumnya yang mengisi sebagian besar lagu-lagu hit mereka, “Fancy” memadukan irama elektro pop dengan melodi para personil yang kuat dan memesona.

Menyanyikan tentang cinta, para personil dengan berani mengekspresikan emosi mereka lewat baris-baris seperti “I won’t ever let you go” dan “It doesn’t matter who liked who first.”

“Kami dulu selalu membawakan penampilan yang ceria dan energetik, tetapi di album baru kami, kami berusaha fokus pada sisi dewasa kami. Namun di saat yang sama, kami mencoba untuk tidak kehilangan keceriaan kami yang unik dengan memadukan sisi chic dan ceria,” kata Jihyo saat acara peluncuran EP baru mereka di Seoul pada hari Senin (22/4).

Di acara media yang sangat dinanti-nantikan itu, kesembilan personil tampil dengan busana serba hitam yang ketat, yang menekankan nuansa dewasa dan berani dari single baru ini.

Twice - Fancy

Saat membicarakan konsep musik mereka, Jihyo melanjutkan, “Di tahun kelima kami, kami dulu suka khawatir orang-orang mungkin akan bosan dengan citra kami yang terus-terusan ceria. Kemudian kami menemukan ‘Fancy,’ yang kami pikir akan memunculkan sisi baru kami. Untuk merangkul koreografi yang lucu dan sisi dewasa kami, kami memilih pakaian berwarna hitam.”

Chaeyoung menambahkan, “Kami ingin menunjukkan kepada orang-orang dan penggemar kami kalau Twice mampu melakukan hal-hal lain juga. Dengan ‘Fancy’ sebagai single pertama kami tahun ini di Korea, ini akan menjadi titik balik besar bagi kami.”

Setelah belum lama ini membuat sejarah sebagai girl group K-pop pertama yang mengadakan tur dome di beberapa kota di Jepang, Twice juga mengucapkan terima kasih kepada para penggemarnya di seluruh dunia di acara peluncuran tersebut.

“Kami mendapatkan momen-momen yang rasanya seperti mimpi berkat Once (fanbase Twice). Kami sangat bersyukur,” kata Momo.

Tzuyu menambahkan, “Ini merupakan kehormatan besar. Tentu saja, kami merasakan beban yang sangat besar, tetapi karena kami tahu bahwa tampil di panggung seperti itu adalah kesempatan langka bagi kami, kami mengeluarkan usaha terbaik kami.”

Penampilan Twice-Fancy
Panggung Twice - Fancy

Grup multinasional ini memulai tur “#Dreamday” mereka di Kyocera Dome, Osaka, yang berkapasitas 55.000 orang pada bulan Maret lalu. Konser ini diikuti dengan pertunjukan di Tokyo Dome dan Nagoya Dome di akhir Maret dan awal April.

“Kami sangat senang bisa menggelar konser, dan kami tidak menganggap itu sebagai rekor dari kegiatan kami, tetapi sebagai festival yang mempertemukan kami dengan penggemar kami. Kami sangat senang bisa bertemu dengan lebih dari 50.000 orang Once selama tur dome kami,” imbuh Jihyo.

Fancy You, EP terbaru mereka yang berisi enam lagu, turut menampilkan “Stuck in My Head,” “Girls Like Us,” “Hot,” “Turn it Up” dan “Strawberry,” di mana Jihyo, Momo, Sana dan Chaeyeong berpartisipasi dalam penulisan liriknya.

Keterangan Foto Utama: Girl group K-pop Twice saat menghadiri acara peluncuran EP terbaru mereka, Fancy You, di Seoul pada hari Senin, 22 April 2019. (Foto via Kpop Herald)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Drake Muncul di “Won’t Be Late”, Salah Satu Single Baru Swae Lee

Drake Muncul di “Won’t Be Late”, Salah Satu Single Baru Swae Lee

Mundur dari aktivitasnya sebagai bagian duo Rae Sremmurd, Swae Lee baru-baru ini meluncurkan “Sextasy” dan “Won’t Be Late” (ft. Drake) menjelang peri

on Aug 18, 2019
Taylor Swift Daratkan “Lover”

Taylor Swift Daratkan “Lover”

Semingu sebelum Lover meluncur, Taylor Swift hadirkan single utama dari album tersebut. Seminggu lagi, tepatnya tanggal 23 Agustus 2019, Taylor Swift akan

on Aug 18, 2019
Miley Cyrus Singgung Soal Perceraiannya di “Slide Away”

Miley Cyrus Singgung Soal Perceraiannya di “Slide Away”

Setelah kabar perpisahan dengn Liam Hemsworth, Miley Cyrus langsung menghadirkan "Slide Away" Miley Cyrus kembali dengan single kejutan baru berjudul

on Aug 18, 2019
NIKI

NIKI Rilis Single Baru, "Indigo"

Akan menjadi materi di album Head In the Clouds II dari 88rising. Baca Juga: Ben&Ben, NIKI, Charlie Lim, Phum Viphurit Masuk Best of 2018: Editor’s Pic

on Aug 14, 2019