×
×

Search in Mata Mata Musik

TXT Berpetualang Supranatural Dalam ‘Eternally’, MV Berdurasi Panjang 19 Menit

Posted on: 06/30/20 at 7:00 am

TXT dalam MV 'Eternally'.
TXT dalam MV ‘Eternally’. (Foto: YouTube).

Boyband K-pop TXT (Tomorrow x Together) baru saja merilis video musik terbaru mereka yang bernuansa epik untuk lagu ‘Eternally’!

Baca juga: Tonton TXT Video Teaser Pra-Sekuel Lagu ‘Can’t You See Me?’ Yang Misterius

Pada tanggal 29 Juni lalu, TXT merilis video musik yang menyerupai film pendek untuk ‘Eternally’, salah satu lagu B-sides dari mini album terbaru mereka The Dream Chapter: ETERNITY. Dengan durasi panjang lebih dari 19 menit, video musik tersebut menceritakan sebuah kisah yang menarik di mana masing-masing dari lima anggota TXT memulai petualangan supranatural mereka masing-masing, dengan kemudian kembali ke ruang latihan mereka, bertanya-tanya apakah itu semua benar-benar hanya mimpi.

Video baru itu, yang mengingatkan kembali ke video musik lama TXT dan unsur-unsur lainnya dari “TXT universe”, dimulai dengan bagian pembuka Section 1: The night of the last day. Keterangan dalam video memperkenalkan pemirsa ke dalam cerita dengan mengungkapkan kata-kata, “Malam dari hari terakhir, dunia telah hancur berkeping-keping dan jadi reruntuhan. Malam yang dijalani para anggota juga diwarnai dengan kegelapan. Ingatan para anggota tentang masa depan mereka yang telah ditentukan secara bertahap menggerogoti mereka, dan ketika mereka tersesat dalam labirin mimpi buruk, mereka bertanya, ‘Apakah ada pilihan lain yang bisa kita buat?’ Mereka bingung dan tidak tahu apa yang harus dilakukan”.

Video musik itu kemudian memberikan masing-masing anggota TXT bagian cerita mereka sendiri dalam alurnya, yang masing-masing berakhir dengan sebuah teks. Bagian cerita Soobin, Section 2: The song of the star berakhir dengan kalimat “Setiap kali aku bangun dari mimpi yang tidak asing, aku selalu menangis”. Bagian cerita Yeonjun, Section 3: Promise berakhir dengan kalimat “Dulu, kupikir itu adalah semacam uluran tangan”. Bagian cerita Beomgyu, Section 4: No. 17, berakhir dengan kalimat “Sisi mana yang harus aku percayai?”. Bagian cerita Taehyun, Section 5: Moratorium of rest, berakhir dengan kalimat “Kami pasti akan dapat menemukan jalan”. Bagian cerita Huening Kai, Section 6: The girl of eternity, berakhir dengan kalimat “Tidak peduli seberapa panjang aku mengulurkan tangan, aku tidak bisa meraihnya”.

Di bagian cerita paling terakhir dalam video, yang berjudul Section 7: The beginning of the end, para anggota TXT kembali ke ruang latihan mereka. Keterangannya menceritakan, “Dalam sekejap mata, anak-anak lelaki itu merasa seolah-olah mereka telah melakukan perjalanan jauh ke tempat yang sangat jauh dan akhirnya kembali. Dengan rasa takut di hati mereka, anak-anak itu berpikir, ‘Apakah semua ini benar-benar hanya mimpi?’”.

Setelah munculnya kata-kata “Remember my name” yang secara seram ditulis dalam kondensasi di cermin ruang latihan, video epik TXT itu berakhir dengan mengungkapkan, “Mereka tidak tahu bahwa ini hanyalah awal dari kekacauan dan kebingungan”.

Baca juga: TXT ‘Menyihir’ Lewat Album Debut The Dream Chapter: MAGIC

Nah yuk kita tonton video musik sinematik terbaru TXT ‘Eternally’ di bawah ini, dan jelaskan opini dan teori kalian sendiri tentang video itu di kolom komentar!

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Tags:

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Lalisa

    Lisa BLACKPINK Luncurkan 2 Lagu Solonya, 'Lalisa' Dan 'Money'

    Lisa BLACKPINK (Foto: YG Entertainment). Anggota ketiga dari girl group K-Pop BLACKPINK, Lisa, akhirnya merilis album single solo debutnya. Album ini diril

    on Sep 10, 2021
    stayc

    STAYC Beberkan "STEREOTYPE", EP Pertamanya Yang Bertema Sosial

    Konsep sampul album Stereotype. Beberapa hari lalu tepatnya pada tanggal 6 September, girlgroup K-pop, STAYC, merilis mini album alias EP pertama merek

    on Sep 8, 2021
    BTS

    BTS Pecahkan Rekor Baru, Masuk Guinness World Records 2022

    BTS (Foto: Guinness World Records). Sederet pencapaian dalam bentuk penghargaan datang bertubi-tubi kepada boyband K-Pop mega hits saat ini, BTS. Belum lama

    on Sep 6, 2021
    KAACHI

    KAACHI Kembali Rilis Single Baru 'Extra Special' Ode Untuk UNI-K

    Chunseo (Foto: Frontrow). KAACHI baru saja merilis single keempat mereka 'Extra Special' di Spotify dan DSP lainnya. Jarak rilisnya hanya beberapa minggu se

    on Sep 2, 2021