×
×

Search in Mata Mata Musik

TXT: Interpretasi Nama Grup, Karakter Member Dan Pertumbuhan Karier

Posted on: 03/4/21 at 11:30 am

TXT: Interpretasi Nama Grup, Karakter Member Dan Pertumbuhan Karier
TXT. (Foto: Vogue Korea).

Wajah rupawan dan penampilan menawan para member TXT menghiasi edisi terbaru majalah Vogue Korea. Selain melakukan sesi pemotretan dengan hasil foto-foto yang memukau, boyband K-pop ini melakukan wawancara secara menyeluruh yang membahas arti nama grup mereka, pertumbuhan karier, dan banyak lagi.

Baca juga: Big Hit (BTS, TXT) Raup Keuntungan Rp 3,6 Triliun Lebih di Paruh Pertama 2020

TXT, yang merupakan singkatan dari Tomorrow X Together, memiliki arti khusus, yaitu “orang yang berbeda berkumpul di bawah satu mimpi dengan harapan membangun hari esok yang lebih baik”. Grup asuhan Big Hit Entertainment ini memiliki 5 member, yakni Soobin (leader), Yeonjun, Beomgyu, Taehyun, Huening Kai.

Pewawancara dari Vogue Korea bertanya kepada setiap member apa yang dimaksud dengan “satu mimpi” ini, dan Taehyun menjawab, “Aku pikir mimpi terbesar adalah mempromosikan musik secara sehat sehingga setidaknya satu orang lagi dapat memahami lagu kami dan merasa terhibur. Kami hampir memulai sekarang. Aku ingin meninggalkan lebih banyak potensi. Jika mimpi itu 100, menurutku kita berada di sekitar 3. Menurutku lebih baik kita memiliki 97 persen potensi”.

Taehyun juga berbicara tentang ulang tahun debut kedua grup tersebut, yang jatuh pada 4 Maret. Doi berkomentar, “Semua orang ingin sukses lebih cepat dan berada dalam posisi yang lebih baik tetapi aku enggak ingin terburu-buru. Aku rasa jika member grupku merasa tertekan saat melakukan promosi, mereka enggak akan senang dan itu akan menjadi masalah. Menurutku kami sampai di sini dengan kecepatan di mana para member dapat merasa bahagia”.

Untuk interpretasinya tentang “satu mimpi” mereka, Yeonjun mengatakan, “Impianku adalah supaya banyak orang menjadi bahagia melalui lagu atau penampilan kami. Aku merasakan ini selama pertunjukan comeback terakhir kami dan aku merasakannya saat berkomunikasi di Weverse, tetapi ada orang yang pikiran atau tubuhnya terluka. Apa yang selalu mereka katakan kepada kami adalah, ‘Aku telah tetap kuat dan bertahan saat mendengarkan’. Enggak ada yang membuatku merasa lebih bangga”.

Yeonjun juga membahas selera fesyennya yang berani dan jenis gaya yang ingin doi coba selanjutnya. Doi memilih rok, menjelaskan, “Baru-baru ini, aku melihat aktor Bong Tae Gyu memakai rok dan menurutku itu sangat keren. Pola pikirnya juga keren. Dia benar. Dia bertanya siapa yang memutuskan bahwa ini adalah pakaian wanita dan itu adalah pakaian pria”.

Pewawancara menyebutkan lagu cover populer terbaru grup tersebut dari SHINee ‘Sherlock’ dan Yeonjun menjawab, “Aku dulu buruk dalam menari. Aku sangat buruk. Itu adalah titik di mana aku menjadi yang terburuk di akademiku. Namun, aku benci kalah dari orang lain dan menjadi gangguan jadi aku berlatih sangat keras. Jika guruku mengajariku satu hal, aku akan terus melakukannya setelah pelajaran, merekam videonya. Aku akan memeriksa apa yang aneh atau kurang dan menerima respons. Begitulah cara aku meningkat”.

Ketika ditanya mengapa doi ingin menari jika doi begitu buruk dalam hal itu, Yeonjun menjawab, “Dalam hidupku, enggak ada satu hal pun yang secara konsisten aku kerjakan dengan sangat keras. Menari adalah hal pertama yang aku kerjakan dengan sangat keras. Aku pikir jika aku melakukan ini, aku akan benar-benar bisa hidup bahagia”.

Soobin memilih kebahagiaan individu sebagai “satu mimpi” utamanya, diikuti oleh semua member yang dengan senang hati berpromosi sebagai penyanyi untuk waktu yang lama. Doi menjelaskan, “Terlepas dari hasilnya, aku rasa kita hanya perlu bahagia dan menikmati diri kita sendiri. Saat pertama kali kami debut, aku akan terus menonton video musik kami sehingga penayangannya akan meningkat dan sengaja menelusuri lagu-lagu kami, tapi sekarang aku enggak memperhatikan hasilnya”.

Soobin juga membagikan pro dan kontra dari karyanya yang doi temukan dari waktu ke waktu. Doi menjelaskan, “Ini adalah kekhawatiran yang aku akui kepada Yeonjun. Aku benar-benar berpikir bahwa aku enggak memiliki pesona, jadi aku bertanya, ‘Apakah ada sesuatu dalam diriku yang disukai orang lain? Siapa yang menyukaiku? Bisakah aku debut seperti ini? ’Namun, setelah debut aku, banyak orang menyukai aku. Setelah debut, harga diriku naik banyak”.

Sambil tertawa, doi melanjutkan, “Aku enggak ingin membicarakan apapun yang berhubungan dengan penampilan fisikku. Aku kira kamu bisa mengatakan hidungku terlihat agak kabur. Tapi penggemarku bahkan menyukai hidungku yang ini. Aku bersyukur mereka mengubah kompleksitasku menjadi positif. Juga, ini agak memalukan untuk dikatakan pada diriku sendiri, tetapi aku dulu menganggap diriku sebagai seseorang yang dewasa dengan mentalitas yang tangguh. Namun, setelah debut, aku menyadari bahwa saya masih muda dan belum berpengalaman”.

Ketika ditanya pertanyaan yang sama tentang nama grup mereka, Beomgyu menjawab, “Ketika aku masih menjadi trainee, impianku adalah debut. Alasan aku pikir kami semua cocok dengan tim TXT adalah karena kami semua memiliki kepribadian yang kuat dan unik. Namun karena itu, saat kami berlima pertama kali bertemu, kami enggak cocok sama sekali, karena orang yang berbeda dari kami bersikeras bahwa mereka benar. Untuk satu impian kami untuk debut, kami semua harus mulai berkompromi dan mencocokkan satu sama lain”.

Doi menambahkan, “Sekarang, aku rasa kami sedang memperluas cakupan mimpi itu. Sepertinya impian kami telah menjadi konkret. Mimpi seseorang mungkin menjadi seperti panutan mereka, dan orang lain mungkin menulis lagu. Kita semua memiliki satu mimpi seperti itu, yang kita kejar. Aku memiliki ambisi untuk menulis lagu”.

Beomgyu memperluas keinginannya untuk menulis lagu, berbagi, “Itu karena aku bisa mengekspresikan diri. Sejujurnya, mengatakan kamu sedang mengalami masa-masa sulit itu sulit dilakukan. Namun, kamu bisa mengekspresikannya melalui sebuah lagu”. Doi menambahkan, “Aku hanya menulis ketika aku mengalami masa-masa sulit. Aku mencarinya selama waktu-waktu ini karena aku membutuhkan cara untuk mengekspresikan diri”.

Terakhir, Huening Kai berbagi visi tentang “satu impian”-nya, yaitu untuk menjadi “menjadi artis yang bertahan selamanya dalam ingatan orang”. Doi menambahkan, “Aku ingin menggerakkan hati orang melalui musik”.

Kesan Huening Kai Tentang Tiap Member TXT

Kesan Huening Tentang Tiap Member TXT

Rumit dan sedetail apa pun dunia unik yang mengelilingi TXT, terkadang sama membingungkannya. Huening Kai memilih ‘Can’t You See Me?’ sebagai lagu yang menurutnya paling sulit untuk dipahami, menjelaskan, “Awalnya, suasananya gelap, jadi aku berpikir, ‘Lagu macam apa ini?” Saat kami merekam video musiknya, aku baru saja memahami konsepnya. Aku menyadarinya terkait dengan ‘Crown’ dan ‘Run Away’. Setelah mengalami rasa sakit yang semakin besar, mereka berkelana ke periode kebahagiaan, tetapi menyadari bahwa mereka dihadapkan pada sebuah tembok. Tembok itu adalah sebuah portal masa dewasa. Mereka harus bergerak maju, tetapi itu sulit dan membuat frustrasi. Aku menafsirkannya sebagai takut memanjat tembok tersebut”.

Huening Kai juga memberikan alasan mengapa doi mungkin jatuh cinta kepada setiap member-nya jika doi adalah seorang penggemar. Doi berkomentar, “Meskipun Beomgyu memiliki penampilan yang mirip dengan kartun, dia memiliki pesona yang enggak terduga. Dia tenang saat dia tenang dan sangat keras saat dia bersuara keras. Menurutku itulah yang membuat aku jatuh cinta kepadanya. Soobin mudah tertipu. Dia naif dan kuncinya adalah dia hidup di bawah batu. Aku bertingkah seperti aku melukai kakiku dan dia jatuh karena (tersandung) itu”.

Baca juga: Big Hit & Universal Music Resmi Bermitra Untuk Meluncurkan Boyband Global Baru

Doi melanjutkan, “Taehyun memiliki sisi yang bijaksana tetapi terkadang sangat emosional, dan itu lucu. Poin utamanya adalah dia terkadang bertindak pemalu. Yeonjun lemah dalam pujian. Jika kamu terus mengolok-oloknya dan kemudian memujinya, dia akan menjadi malu dan enggak berdaya”.

Sumber: Vogue Korea
Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Tags:

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Anggota Girlband

    30 Urutan Peringkat Anggota Girlband K-Pop Terpopuler Bulan Juli 2021

    Urutan peringkat reputasi brand anggota girlband K-pop bulan Juli 2021. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi brand

    on Jul 18, 2021
    30 Anggota Boyband K-Pop Terpopuler Juli 2021

    30 Urutan Peringkat Anggota Boyband K-Pop Terpopuler Bulan Juli 2021

    Urutan peringkat reputasi brand anggota boyband K-pop bulan Juli 2021. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi brand a

    on Jul 17, 2021
    Girlband

    30 Urutan Peringkat Girlband K-Pop Terpopuler Edisi Bulan Juli 2021

    30 urutan peringkat girlgroup K-pop terpopuler edisi bulan Juli 2021. Girlband K-pop! Yup. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan pering

    on Jul 13, 2021
    30 Urutan Peringkat Boyband K-Pop Terpopuler Juli 2021

    30 Urutan Peringkat Boyband K-Pop Terpopuler Edisi Bulan Juli 2021

    Urutan peringkat reputasi brand boygroup K-pop bulan Juli 2021. Boyband K-pop! Yup, The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat rep

    on Jul 10, 2021