×
×

Search in Mata Mata Musik

TXT Tunda Album Baru & Batal Tampil di Seoul Bareng BTS

Posted on: 08/9/19 at 8:17 pm

Grup super pendatang baru K-pop TOMORROW x TOGETHER (TXT) menunda comeback pertama mereka karena alasan kesehatan.

Pada 8 Agustus kemarin, agensi TXT, Big Hit Entertainment, mengumumkan via Twitter bahwa grup ini tidak akan tampil di Lotte Duty Free Family Concert di Seoul—di mana mereka dijadwalkan tampil bersama sesama artis Big Hit, BTS, pada 11 Agustus.

“SOOBIN baru-baru ini didiagnosis menderita konjungtivitis (sakit mata) yang menular dan sudah menerima pengobatan,” ungkap Big Hit tentang kondisi ketua TXT di akun Twitter-nya. “Staf medis menyarankan, karena sifat penyakit yang sangat menular, dia harus menghindari aktivitas di publik dan akan memerlukan waktu istirahat yang cukup. Mengikuti saran medis ini, SOOBIN saat ini sedang fokus pada istirahat dan penyembuhan.”

Di atas penderitaan Soobin karena sakit mata, Yeonjun belakangan ini juga menderita sakit punggung. Perusahaan awalnya mengumumkan dia tidak bisa tampil bersama TXT di 2019 M2 x Genie Music Awards pada 1 Agustus dan sekarang mengatakan dia masih belum pulih.

“YEONJUN […] mulai pulih dengan cepat; namun, karena kesehatan artis sangat penting, istirahat akan menjadi prioritas utama dalam jadwalnya untuk memastikan dia bisa fokus pada pemulihan,” tulis Big Hit dalam pengumuman baru.

Dengan absennya dua personil, bisa dimaklumi mengapa grup beranggotakan lima orang ini harus menunda penampilan live mereka untuk beberapa waktu mendatang. Namun, selain penampilan live yang sudah dijadwalkan, Big Hit juga mengungkapkan comeback pertama TXT, yang semula direncanakan terjadi sekitar bulan ini, terpaksa harus diundur.

“Perilisan album baru TOMORROW X TOGETHER, yang semula direncanakan untuk akhir Agustus, akan dijadwal ulang ke akhir September untuk mengakomodasi masa istirahat dan pemulihan bagi para personil serta liburan Chuseok yang akan datang,” jelas Big Hit. “Kami meminta pengertian dari semua penggemar yang telah bersemangat menantikan penampilan dan album comeback TOMORROW X TOGETHER.”

Keterangan Foto Utama: 2 personil tumbang, TXT tunda album comeback dan batalkan penampilan live mereka. (Foto: Getty Images/Jeff Kravitz)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Red Velvet Pergi Liburan Musim Panas di VM “Umpah Umpah”

Red Velvet Liburan Musim Panas di VM “Umpah Umpah”

Red Velvet kembali dengan video musik yang seru untuk single terbaru mereka, “Umpah Umpah.” Klip yang penuh semangat dan ceria ini mengikuti liburan mus

on Aug 22, 2019
BTS

Bring the Soul: The Movie, Film Konser BTS Raup $13 Juta di Minggu Per...

Bring the Soul: The Movie mulai tayang pada 7 Agustus lalu di bioskop seluruh dunia. Baca Juga: BTS Rehat 2 Bulan Dari Panggung Hiburan! Hanya beberapa har

on Aug 19, 2019
Debut SuperM Menuai Beragam Reaksi dari Penggemar K-Pop

Debut SuperM Tuai Beragam Reaksi dari Penggemar K-Pop

SuperM, Super grup yang dijuluki 'Avengers of K-Pop’ ini direncanakan akan melakukan debutnya di AS pada Oktober 2019. Pekan lalu, Capitol Music Group dan

on Aug 17, 2019
Tiffany Young & Lee Hi meriahkan Super K-Pop Festival Indonesia 2019

SKF Indonesia 2019 Umumkan Nama Baru di Daftar Penampilnya!

Super K-Pop Festival Indonesia 2019 yang akan digelar selama dua hari ini mendatangkan nama-nama populer seperti Tiffany Young, Red Velvet, D&E SuJu. Su

on Aug 17, 2019