×
×

Search in Mata Mata Musik

TXT Tunda Album Baru & Batal Tampil di Seoul Bareng BTS

Posted on: 08/9/19 at 8:17 pm

Grup super pendatang baru K-pop TOMORROW x TOGETHER (TXT) menunda comeback pertama mereka karena alasan kesehatan.

Pada 8 Agustus kemarin, agensi TXT, Big Hit Entertainment, mengumumkan via Twitter bahwa grup ini tidak akan tampil di Lotte Duty Free Family Concert di Seoul—di mana mereka dijadwalkan tampil bersama sesama artis Big Hit, BTS, pada 11 Agustus.

“SOOBIN baru-baru ini didiagnosis menderita konjungtivitis (sakit mata) yang menular dan sudah menerima pengobatan,” ungkap Big Hit tentang kondisi ketua TXT di akun Twitter-nya. “Staf medis menyarankan, karena sifat penyakit yang sangat menular, dia harus menghindari aktivitas di publik dan akan memerlukan waktu istirahat yang cukup. Mengikuti saran medis ini, SOOBIN saat ini sedang fokus pada istirahat dan penyembuhan.”

Di atas penderitaan Soobin karena sakit mata, Yeonjun belakangan ini juga menderita sakit punggung. Perusahaan awalnya mengumumkan dia tidak bisa tampil bersama TXT di 2019 M2 x Genie Music Awards pada 1 Agustus dan sekarang mengatakan dia masih belum pulih.

“YEONJUN […] mulai pulih dengan cepat; namun, karena kesehatan artis sangat penting, istirahat akan menjadi prioritas utama dalam jadwalnya untuk memastikan dia bisa fokus pada pemulihan,” tulis Big Hit dalam pengumuman baru.

Dengan absennya dua personil, bisa dimaklumi mengapa grup beranggotakan lima orang ini harus menunda penampilan live mereka untuk beberapa waktu mendatang. Namun, selain penampilan live yang sudah dijadwalkan, Big Hit juga mengungkapkan comeback pertama TXT, yang semula direncanakan terjadi sekitar bulan ini, terpaksa harus diundur.

“Perilisan album baru TOMORROW X TOGETHER, yang semula direncanakan untuk akhir Agustus, akan dijadwal ulang ke akhir September untuk mengakomodasi masa istirahat dan pemulihan bagi para personil serta liburan Chuseok yang akan datang,” jelas Big Hit. “Kami meminta pengertian dari semua penggemar yang telah bersemangat menantikan penampilan dan album comeback TOMORROW X TOGETHER.”

Keterangan Foto Utama: 2 personil tumbang, TXT tunda album comeback dan batalkan penampilan live mereka. (Foto: Getty Images/Jeff Kravitz)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    20 Album Artis K-Pop Cowok Terlaris 2021

    20 Album Artis K-Pop Cowok Paling Laris Selama 2021 Sejauh Ini

    Album artis K-Pop cowok paling laris? Yup. Enggak terasa yah, kita sudah berjalan hampir separuhnya tahun 2021. Yah kita tahu ini merupakan tahun yang masi

    on Jun 6, 2021
    Hybe

    HYBE Masuk Daftar 100 Perusahaan Paling Berpengaruh Di Dunia

    Perusahaan hiburan dan gaya hidup HYBE masuk dalam daftar 100 perusahaan yang paling berpengaruh versi majalah TIME. Dalam jajarannya juga terdapat sejumla

    on May 5, 2021
    HYBE

    HYBE Akuisisi Perusahaan Manajernya Ariana Grande, Justin Bieber

    HYBE, perusahaan yang bergerak di bidang hiburan Korea Selatan ini sebelumnya dikenal sebagai Big Hit Entertainment. Belum lama ini raksasa showbiz tersebu

    on Apr 4, 2021
    Big Hit Hybe

    Big Hit Ganti Nama Jadi HYBE & Presentasi Struktur Perusahaannya!

    Berita yang cukup mengejutkan! Label musik raksasa eksportir K-pop, Big Hit Entertainment mengganti nama perusahaan mereka! Dan mereka telah mengonfirmasi

    on Mar 20, 2021