×
×

Search in Mata Mata Musik

Tyler, the Creator Hadirkan ‘Best Interest’ dan ‘Group B’

Posted on: 12/24/19 at 1:43 pm

Tyler, the Creator memberikan kejutan akhir tahun untuk para fans dengan dua single barunya, ‘Best Interest’ dan ‘Group B.’ Lagu pertama hadir dengan video Tyler bernyanyi di atas perahu. Dengarkan kedua lagunya di bawah.

Baca juga: Tyler, the Creator x Converse Lahirkan Koleksi yang Super Kekinian

Tyler menyebut ‘Best Interest’ sebagai “draf kasar yang tidak masuk dalam IGOR” di awal video lagu, yang direkam oleh Wyatt Navarro. Di halaman YouTube resminya, Tyler menuliskan, ‘Best Interest’ adalah “lagu yang tidak pernah saya selesaikan sepenuhnya dari sesi pembuatan IGOR”.

Dia menambahkan, “[Saya] tidak ingin lagu itu hanya duduk di hard drive. Direkam tanpa musik, dengan harapan itu akan sinkron, [dan] berhasil!”

Sementara itu, ‘Group B’ menampilkan palet sonik yang serupa tapi sepertinya belum lama dibuat karena liriknya mengacu pada nominasi Grammy yang diraihnya untuk album IGOR. Tyler juga meledek aktivis Greta Thunberg di verse terakhirnya, “Foot is on the gas/ I ain’t letting off/ Every car is gas/ Pissing Greta off”.

Baca juga: Tyler, the Creator Gandeng Channel Tres di Remix “EARFQUAKE”

Tyler, the Creator merilis IGOR pada Mei lalu. Album itu masuk daftar nominasi Best Rap Album di Grammy Awards 2020.

Dalam sesi obrolan terbaru, Tyler menilik kembali kejadian tidak menyenangkan yang terjadi di festival musiknya yang melibatkan Drake.

“Semua orang mengira Frank [Ocean] akan hadir di sana, tapi saya tidak pernah mengatakan atau menyiratkan itu,” ucap Tyler. “[Saat] Drake keluar, beberapa orang marah. Semua orang bersenang-senang tapi ada beberapa di bagian depan yang tidak suka dengan itu”.

Tyler menambahkan, satu-satunya alasan dia kesal dengan kejadian ini adalah karena dia secara pribadi mengundang Drake ke festival dan menjanjikan audiens yang menyambut siapa pun “dengan tangan terbuka”.

Baca juga: Yuna Gandeng Tyler, the Creator di “Castaway”

“Dan kemudian saat itu terjadi dan orang-orang yang menyebalkan ini seperti ‘Persetan denganmu!’… Ini seolah menjadi cerminan diri saya pada Aubrey,” ujarnya. 

Ketika ditanya tentang hubungan kerja mereka, Tyler mengatakan mereka bukan “teman dekat” tetapi “selalu ada cinta dan rasa hormat” setiap kali mereka bertemu. Tyler juga memuji pilihan setlist Drake untuk setnya di Flog Gnaw, yang—seperti dikatakan Genius—menekankan komentar awal Tyler pasca acara.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Kanye West

Berseteru Dengan Universal Music dan Sony/ATV, Kanye West Kencingi Pia...

Kanye West (Foto: Brad Barket/Getty Images for Fast Company) / Piala Grammy dikencingi. (Foto: Twitter Ye). Dengan terhitung hanya 47 hari dari hari pelaksa

on Sep 17, 2020
Michael Sweet

Sebut 'WAP' Sampah, Michael Sweet (Stryper) Khawatir Cucunya Dengar La...

Michael Sweet / Cardi B. Michael Sweet, pentolan band heavy metal religius Styrper belum lama ini memberikan kritikan pedas kepada superstar rap Cardi B ata

on Sep 16, 2020
Bonado hip hop duo

BONADO Persembahkan Single Perdana Dengan Hip-Hop Khas Indonesia Timur

Bonado adalah duo hip-hop yang terdiri dari Rendy Reynhard dan Steven Russel. Rendy keturunan Manado, sedangan Stevi keturunan Ambon. Bonado adalah singkat

on Sep 14, 2020
Major Lazer

'Oh My Gawd', Single Joget Baru Major Lazer Fitur Mr. Eazi, Nicki Mina...

Major Lazer. Tepat pada hari Jum'at, 11 September 2020, bersama dengan Mr. Eazi, Major Lazer merilis single terbarunya berjudul 'Oh My Gawd' fitur Nicki Min

on Sep 12, 2020