×
×

Search in Mata Mata Musik

Ultra Music Festival Di Miami Resmi Dibatalkan, Lagi-lagi Karena Virus Corona

Posted on: 03/5/20 at 2:47 pm

Ultra Music Festival.
Ultra Music Festival (Foto: Jason Koerner/Getty Images).

Salah satu seri festival musik EDM paling bergengsi di dunia, Ultra Music Festival, dilaporkan telah membatalkan festival edisi Miami mereka karena kekhawatiran mengenai wabah virus Corona.

Baca juga: Set Deadmau5 di Ultra Music Festival Hadir Dalam Dokumenter Baru

Menurut Miami Herald dan telah dikonfirmasi oleh Billboard, Komisaris Miami, Manolo Reyes, telah mengkonfirmasi bahwa festival musik elektronik yang berdurasi tiga hari ini tidak akan berlangsung dari jadwal yang sebelumnya telah ditetapkan, 20-22 Maret 2020. Ini akan menandai pertama kalinya dalam sejarah 21 tahun festival musik elektronik itu dimana mereka tidak menggelar festival di daerah Miami.

Ultra Music Festival Miami ini seharusnya akan menampilkan set dari berbagai DJ dan produser paling terbaik di dunia termasuk Flume, Gesaffelstein, Gryffin, Zedd, Sofi Tukker dan banyak lagi.

Sebelumnya pada Rabu (4 Maret) lalu, Walikota Miami, Francis Suarez, dan sang Komisaris Joe Carollo mengatakan kepada para wartawan bahwa mereka sedang mendorong perwakilan dari Ultra Music Festival untuk menunda acara besar bertema musik elektronik tersebut. Suarez dan Carollo menjanjikan sebuah pengumuman pada hari Jum’at pagi mendatang mengenai keputusan apakah mereka akan mengizinkan Ultra Music Festival Miami berlanjut atau tidak. Jangka waktu yang diberikan ini, kata mereka, akan memungkinkan para pembeli tiket dan penyelenggara festival untuk mencari solusi perihal pembatalan yang mendadak ini.

Sang Manajer kota Miami, Art Noriega, yang juga hadir pada pertemuan Rabu pagi bersama sang walikota dan komisaris, mengatakan kepada Miami Herald bahwa, “Kami sedang mengerjakan sebuah rencana… tetapi sepertinya tidak akan semudah itu. Saya belum sempat melihat berkas perjanjian yang sebenarnya”.

Minggu ini, para pejabat kota Miami telah menyerukan penundaan Ultra Music festival, yang akan menarik berbagai penonton dan pengunjung dari kurang lebih 100 negara, dan perihal wabah virus Corona yang saat ini masih menyebar dengan cepat dan sejauh ini, telah menjangkit empat warga asal Florida.

Baru-baru ini pada hari Selasa lalu, Walikota Kabupaten Miami-Dade, Carlos A. Giménez, mengeluarkan pengumuman di media sosial yang menyatakan, “Kami tidak membatalkan acara besar apa pun di Kabupaten Miami-Dade, seperti (festival) Ultra, mengikuti panduan dari Ahli Bedah Florida mengenai Virus Corona”.

Baca juga: Kebakaran di Ultra Music Festival 2019!

Juga pada hari Selasa lalu, Ultra membatalkan festival edisi Abu Dhabi mereka yang dijadwalkan berlangsung selama Kamis dan Jumat pekan ini. Sebuah pernyataan muncul di situs festival itu yang menyatakan bahwa “Penyelenggara lokal Ultra Abu Dhabi telah membatalkan acara yang akan datang. Tiket akan dikembalikan melalui titik pembelian awal”.

Ultra Music Festival edisi Abu Dhabi seharusnya akan menghadirkan set dari Alesso, Afrojack, Dash Berlin, DJ Snake, Mayor Lazer, Zedd dan banyak lagi.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

David Guetta

David Guetta Dikecam Atas Remix Pidato Martin Luther King Jr. Yang “...

David Guetta / United at Home - Fundraising Live from NYC. (Foto: YouTube). Sepertinya sekarang kita memiliki soundtrack yang sesuai untuk iklan Pepsi “ng

on Jun 2, 2020
Steve Aoki Tokimonsta Yaeji

10 DJ & Produser Yang Karier dan Musiknya Dipengaruhi Oleh Warisan Asi...

Steve Aoki, Tokimonsta, Yaeji. (Foto: kolase). Mei adalah bulan Asian Pacific American Heritage di Amerika Serikat (AS), oleh karena itu, untuk merayakan ke

on May 31, 2020
Likee Xiaomi.

Likee dan Xiaomi Kolab Hadirkan Online Live Music #MyHouseParty

- Likee dan Xiaomi mengadakan live music #MyHouseParty live music dengan menghadirkan DJ Internasional- Para pengguna Likee berkesempatan memenangkan Xiaomi Mi

on May 29, 2020
Major Lazer

Major Lazer Rilis Lagu 'Lay Your Head On Me' Versi Remix Lost Frequenc...

Major Lazer. Major Lazer kembali melepas karya baru untuk menggetarkan lantai dansa. Trio EDM yang terdiri dari sang Dj/produser Diplo, DJ Walshy Fire dan A

on May 27, 2020