×
×

Search in Mata Mata Musik

Umumkan Album ‘Smile’, Katy Perry Bagikan Single Baru Yang Berjudul Sama

Posted on: 07/11/20 at 8:00 am

Jelang Rilis Album 'Smile', Katy Perry Bagikan Artwork Cover dan Single Baru
Katy Perry. (Foto: Christine Hahn).

Katy Perry telah mengumumkan album terbarunya yang dikasih judul Smile. Album susulan dari Witness (2017) ini akan diluncurkan pada 14 Agustus mendatang, dan popstar cantik ini merayakan pengumuman album ini dengan membagikan single baru dengan judul sama, ‘Smile’.

Baca juga: Katy Perry Ngaku Sempat Depresi Setelah Kegagalan Album ‘Witness’, 2017 Lalu

Ini akan menjadi album studio kelima Katy Perry, dan sejauh ini kita telah mendengar tiga single, yakni ‘Daisies’, ‘Harleys in Hawaii”, dan ‘Never Really Over’. Dan kali ini terasa berbeda karena selama empat single yang telah dilepas termasuk yang sekarang, Katy Perry sama sekali tidak berkolaborasi dengan penulis lagu untuk orang lain seperti Max Martin atau Dr. Luke. Hal itu belum pernah terjadi sebelumnya bagi Katy Perry. Max Martin khususnya adalah kolaborator Katy Perry terlawas dan paling mantap, dan bersama mereka, Katy Perry menulis 5 lagu di album Teenage Dream, lebih dari setengah isi album Prism, dan 3 single dari album Witness termasuk ‘Bon Appetit’ dan ‘Chained to the Rhythm’.

Sedangkan hubungan Katy Perry dengan Dr. Luke agak rumit, sehingga Katy Perry memiliki alasan sendiri untuk tidak bekerja sama dengannya lagi. Meski lima album Katy Perry sebelumnya telah menggiringnya ke perjalanan karier yang “blockbuster”, namun kali ini dia memutuskan untuk bercabang dengan tim penulisan lagu yang baru dan beragam.

Katy Perry - Smile, cover album

Lagu ‘Smile’ menyuarakan volume yang lebih besar untuk kolaborator Katy Perry, dengan memberikan pujian kepada para pencipta lagu untuk orang lain yang terlibat di album ini, yakni Starrah, Ferras, Josh Abraham, Benny Golson, dan Oliver Goldstein. Lagu ini memuat sampel klasik 1999-nya Naughty By Nature, ‘Jambore’, dan menampilkan lirik yang berlimpah dengan kehangatan dan rasa terima kasih. Lagu ini membangkitkan cahaya di ujung terowongan, saat Katy Perry menyanyikan “it’s really been a while/ But now I got back that smile!”.

Dalam sebuah pernyataan, Katy Perry menjelaskan bahwa luka itu berasal dari tempat yang sangat sakit. Dia mengatakan, “Aku menulis lagu ini ketika aku datang melalui salah satu periode paling gelap dalam hidupku. Ketika aku mendengarkannya sekarang, ini merupakan pengingat yang bagus bahwa aku berhasil melaluinya. Ini lagu tiga menit yang memberikan harapan dan energi”.

Baca juga: Katy Perry Tampil Jahil di ‘Masterchef Australia’ Sebagai Juri Selebriti

Album Smile bakal diluncurkan pada 14 Agustus 2020 melalui Capitol Records. Yuk kita dengarkan lagu baru ini sambil senyum yang lebar, hehe.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Amanda Casea

    Amanda Casea Keluar Dari Zona Nyaman Via Single 'Mengapa Patah Hati'

    Amanda Casea menunjukkan bentuk hasil usahanya untuk keluar dari zona nyamannya dengan merilis single keempatnya, 'Mengapa Patah Hati'. Dan single ini menj

    on Oct 18, 2021
    Monica Tania

    Monica Tania Ungkap Pengalaman Toxic Relationship Via Single 'Maaf'

    Monica Tania, penyanyi muda berbakat kelahiran Medan ini kembali untuk melepas karya baru. Setelah merilis empat single di tahun ini, cewek yang pernah ber

    on Oct 18, 2021
    Adele

    Adele Rilis Single Baru Pertama Dalam 6 Tahun dan Raih Rekor Spotify

    Foto: Simon Emmett. Akhirnya, single baru pertama Adele dalam enam tahun telah hadir di semua platform digital. Judulnya sudah diketahui sebelumnya, 'Easy o

    on Oct 15, 2021
    Adele

    Adele Resmi Umumkan Judul Album Barunya "30" Secara Emosional

    Foto: via Instagram/@adele. Adele telah secara resmi mengumumkan album barunya yang dikasih judul 30. Penerus dari album 25 tahun 2015 ini akan mendarat pad

    on Oct 13, 2021