×
×

Search in Mata Mata Musik

Umumkan Kemitraan Dengan Dave Mustaine, Gibson Bagikan Foto Prototipe Gitarnya

Posted on: 02/24/21 at 10:00 am

Umumkan Kemitraan Dengan Dave Mustaine, Gibson Bagikan Foto Prototipe Gitarnya
Dave Mustaine. (Foto: dok. Gibson).

Sang ‘arsitek agresi’ Megadeth Dave Mustaine baru-baru ini mengumumkan dirinya sebagai brand ambassador terbaru gitar Gibson. Mustaine mengumumkan kemitraannya bersama Cesar Gueikian, Chief Merchant Officer dari Gibson Brands melalui video YouTube dan media sosial. Gibson bakal memproduksi gitar listrik dan akustik model signature Dave Mustaine di tiga brand afiliasi Gibson, yakni: Gibson, Epiphone, dan Kramer.

Baca juga: Setelah Sabuk Hitam Karate & Taekwondo, Dave Mustaine Raih Sabuk Ungu Jiu-Jitsu

Tentu saja ini adalah suatu pengumuman besar bagi Mustaine dan penggemarnya, yang mungkin sudah terbiasa melihat vokalis/gitaris ikonik itu mencabik-cabik gitar Dean, brand gitar yang meng-endorse doi sebelumnya. Koleksi terbaru gitar Mustaine keluaran Gibson ini akan meluncurkan gitar model signature-nya dengan varian harga, tergantung pada tipe brand-nya, seperti yang belum lama ini diluncurkan oleh bassis KISS, Gene Simmons, yang juga brand ambassador Gibson.

Faktanya, Mustaine dengan jelas mengingat kenangan masa kecilnya saat melihat Simmons dan KISS menggunakan bass gitar Gibson di sampul album Alive legendaris mereka. Sekarang, Mustaine telah menjadi bagian dari keluarga Gibson dan sejarahnya yang prestisius.

“Salah satu album pertama yang pernah gue beli adalah KISS Alive,” kata Mustaine. “Di bagian belakang album itu terdapat logo Gibson, diikuti dengan kalimat ‘KISS menggunakan Gibson Guitars karena mereka menginginkan yang terbaik’. Titik. Bertahun-tahun kemudian, gue masih menjadi penggemar yang sama, tetapi sekarang gue sendiri telah bermain, tur, menulis lagu, dan tampil di seluruh dunia, dan gue bisa bilang bahwa gue sangat setuju dengan pernyataan itu”.

Mustaine melanjutkan: “Saat gue mencari perubahan pada gitar gue, gue bertemu dengan Cesar (Gueikian, Chief Merchant Officer dari Gibson Brands) dan mendapatkan perspektifnya tentang visi dan arah yang diambil Gibson. Gue melihat semangat, rasa hormat pada instrumen itu, fokus pada kualitas dan perusahaan yang dipimpin oleh pemain gitar. Gue merasa akhirnya nyaman dan betah dengan Gibson dan gue bangga dengan apa yang kita bangun bersama.Gue enggak sabar menunggu dunia mendapatkan gitar Gibson, Epiphone, dan Kramer Dave Mustaine Collection baru. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi gue, jangan membangunkan gue (dari mimpi) ye”.

Meskipun Gibson belum mengumumkan secara resmi dari tiap modelnya, perusahaan ini telah membagikan gambar prototipe dari empat gitar Mustaine. Deretan gitar ini termasuk Gibson 30th Anniversary ‘Rust in Peace’ Edition, Gibson Dave Mustaine Flying V EXP Metallic Silver, Kramer Dave Mustaine Flying V Vanguard Natural, dan Gibson Acoustic Dave Mustaine CF-100 Blood Burst. Nih lo pelototin sendiri deh.

Gibson 30th Anniversary ‘Rust in Peace’ Edition
Gibson 30th Anniversary ‘Rust in Peace’ Edition.
Gibson Dave Mustaine Flying V EXP Metallic Silver
Gibson Dave Mustaine Flying V EXP Metallic Silver.
Kramer Dave Mustaine Flying V Vanguard Natural
Kramer Dave Mustaine Flying V Vanguard Natural.
Gibson Acoustic Dave Mustaine CF-100 Blood Burst
Gibson Acoustic Dave Mustaine CF-100 Blood Burst.

Selain instrumen fisik, Mustaine akan bergabung dengan Gibson Artist Alliance, sebuah forum artis yang berafiliasi dengan Gibson, yang berpartisipasi dalam kesempatan bimbingan dan filantropi. Doi juga akan ditampilkan dalam “konten asli dan proyek khusus” di berbagai platform Gibson.

“Dave adalah salah satu ikon metal dan riff lord paling berpengaruh sepanjang masa, telah membuka jalan bagi banyak generasi pemain gitar untuk membawa bendera hard rock dan heavy metal, dari penulis riff hingga shredder dan semua orang di antaranya,” kata Gueikian dalam suatu pernyataan. “Bekerja dengan Dave sangat menyenangkan karena dia adalah seorang kutu buku gitar seperti saya, yang terlibat dalam setiap aspek pengembangan konsep dan ide yang telah kami rancang bersamanya di Gibson Lab”.

Baca juga: Setelah 50 Tahun, Brand Amplifier Top Mesa/Boogie Diakuisisi Oleh Gibson

Rencana peluncuran model gitar yang spesifik dari Dave Mustaine Collection mendatang ini diharapkan pada akhir tahun 2021. Sementara itu, lo bisa tonton video wawancara sang pentolan Megadeth dengan Cesar Gueikian dari Gibson Brands di bawah ini.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Nattmaran

    Nattmaran, Band NWOBHM Lintas Indonesia-Swedia-Jepang Rilis Album

    Formasi Nattmaran, gabungan personil antar 3 negara Berterimakasihlah kepada kemudahan yang dipersembahkan oleh teknologi kepada seluruh umat manusia. Setid

    on Sep 16, 2021
    Mike Patton

    Mike Patton Batalkan Tur Faith No More Karena Isu Kesehatan Mental

    Foto: dok. Mike Patton. Mike Patton baru-baru ini mengumumkan pembatalan sebagian tanggal turnya yang akan datang dengan Faith No More dan Mr. Bungle. Sang

    on Sep 15, 2021
    Khemmis

    Khemmis Kembali Via MV 'Living Pyre' Dari "Deceiver", Album Mendatang

    Khemmis 2021 (Foto: dok. Nuclear Blast). Khemmis, pengibar doom metal kelahiran Denver, Colorado, Amerika Serikat ini mempersiapkan comeback mereka yang tel

    on Sep 12, 2021
    Mastodon

    Mastodon Umumkan Album Baru "Hushed And Grim" Seraya Lepas Single

    Mastodon (Foto: Clay McBride). Mastodon, dedengkot metal kelahiran Atlanta, Georgia, Amerika Serikat (AS) telah mengumumkan album full-length pertama mereka

    on Sep 11, 2021