×
×

Search in Mata Mata Musik

Underoath Umumkan Album Baru & Bagikan Single ‘Hallelujah’

Posted on: 08/5/21 at 12:00 pm

Underoath Umumkan Album Baru "Voyeurist" & Bagikan Single 'Hallelujah'
Underoath (Foto: dok. Fearless Records).

Underoath telah mengumumkan album studio ketujuh mereka, Voyeurist, yang akan dirilis pada 14 Januari 2022. Band ini juga membagikan single dari album tersebut, ‘Hallelujah’.

Baca juga: Section H8 Dijuluki Hardcore Terbaik 2021, Rilis Single Fitur Tim Armstrong

Lagu ‘Hallelujah’ yang sarat hook ini merupakan bentrokan intens antara gitar, synthesizer, dan perkusi. Underoath terus mendorong musik mereka ke luar batasan antara post-hardcore dan metalcore. Berusaha menciptakan suara khas yang meminjam dari kedua subgenre tersebut namun tetap terasa berbeda.

Kalau ingin mendengarkan single tersebut, penggemar juga diizinkan untuk mengakses lebih awal jika mereka memberikan akses kamera melalui situs web khusus, yang memungkinkan para pengguna untuk melihat satu sama lain saat mereka mendengarkan lagu tersebut. Selanjutnya mereka bisa melakukan pre-save dan pre-order albumnya.

“Menurut gue lagu itu adalah salah satu lagu yang lebih kuat di album karena berbagai alasan,” kata gitaris Tim McTague dalam pernyataannya. “Tetapi berbagi malam sarat bir dan cerita dengan segelintir orang yang lo sayangi, banyak konsep yang memabukkan dan merekam paduan suara benar-benar memberi tanda seru pada lagu itu bagi gue. Gelap, indah, menghantui, dan cadas pada saat yang bersamaan. Itulah yang terbaik dilakukan Underoath menurut gue”.

Album Underoath Pertama Yang Direkam Sendiri Sepenuhnya

Underoath - voyeurist

Voyeurist Tracklist:
01. Damn Excuses
02. Hallelujah
03. I’m Pretty Sure I’m Out of Luck and Have No Friends
04. Cycle ft. Ghostemane
05. Thorn
06. (No Oasis)
07. Take A Breath
08. We’re All Gonna Die
09. Numb
10. Pneumonia

Voyeurist juga merupakan pertama kalinya Underoath merekam album sepenuhnya sendiri. Seperti yang dijelaskan Tim McTague, hal ini membawa tantangan tersendiri, tetapi memungkinkan proses kreatif yang lebih dinamis dan pribadi.

“Gue selalu ingin merekam album kami sendiri,” kata gitaris itu. “Gue pikir kami hanya perlu masuk ke ruang utama secara pribadi yang memungkinkan kritik dan kritik mendarat dengan cara yang produktif dan konstruktif. Kami tumbuh begitu banyak secara real time dan gue pikir album ini berbicara tentang pertumbuhan dan kolaborasi itu. Gue belum pernah merasa seterikat ini pada sebuah proyek dalam hidup gue”.

Voyeurist tersedia untuk pre-order melalui Fearless Records atau Amazon. Album ini akan tersedia dalam berbagai format fisik, termasuk CD dan vinyl LP deluxe dengan sampul “animasi” digital.

Baca juga: Fingerprint Unit Hardcore Medan Lepas Single Total Mosh ‘Dongan Sahuta’

Selamat menyimak single ‘Hallelujah’ di bawah ini, bray.

Penulis, Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Max Portnoy

    Max Portnoy, Putra Mike Portnoy, Menjadi Dramer Baru Code Orange

    Foto: Max Portnoy (via Instagram). Max Portnoy, putra kandung dramer metal legendaris Mike Portnoy, sekarang resmi menjabat sebagai dramer Code Orange. Band

    on Oct 17, 2021
    Burgerkill

    Burgerkill Ft. Ahmad Dhani 'Satu Sisi', Kolaborasi Terepik Sepanjang M...

    Kenapa bisa dibilang kolaborasi paling epik? Yang pertama, karena kolaborasi ini menampilkan mesin metal nomor wahid Indonesia BURGERKILL (BK) dan salah sa

    on Oct 15, 2021
    Knocked Loose

    Knocked Loose Rilis EP "A Tear in the Fabric of Life" Dan Film Animasi...

    Foto: Perri Leigh. Knocked Loose telah merilis EP baru yang mengejutkan, judulnya A Tear in the Fabric of Life, bersama dengan film pendek animasi yang meny

    on Oct 14, 2021
    Portrayal of Guilt

    Portrayal Of Guilt Lepas MV Lagu Horor Dari Album Mendatang

    Portrayal of Guilt (Foto: Addrian Jafaritabar). Portrayal of Guilt telah merilis lagu baru berjudul '…Where the Suffering Never Ends' dari album full-leng

    on Oct 5, 2021