×
×

Search in Mata Mata Musik

‘Uneventful Days’ Bawa Beck Puncaki Chart Adult Alternative Songs

Posted on: 12/19/19 at 1:07 pm

Untuk pertama kalinya di 2019, seorang artis solo pria sukses menempatkan lagunya di puncak tangga lagu airplay Adult Alternative Songs Billboard.

Baca juga: Beck Daratkan Single Baru “Dark Places”

Lagu ‘Uneventful Days’ milik Beck naik satu peringkat dari posisi runner-up pada tangga lagu yang berakhir tanggal 21 Desember, dan menjadi lagu No. 1 keempat dari musisi yang mulai beken di awal tahun ‘90-an ini.

Meskipun pertama kali menembus chart Adult Alternative Songs di 1998 dengan ‘Tropicalia’ yang mencapai posisi tertingginya di No. 15, Beck pertama kali merajai tangga lagu tersebut dengan ‘Blue Moon’ selama dua minggu pada April 2014. Dia kembali memimpin dengan rekor pribadi terbaru selama 12 minggu berkat ‘Dreams’ di 2015.

‘Uneventful Days’ menyusul pencapaian No. 1 ketiganya, ‘Up All Night,’ yang memimpin selama dua minggu di Desember 2017.

Baca juga: Beck Luncurkan Versi Freestyle “Saw Lightning”

Beck menjadi artis solo pria pertama yang memuncaki Adult Alternative Songs sejak Hozier, yang berhasil mendominasi tangga lagu pada Oktober 2018 lewat kolaborasinya dengan Mavis Staples di ‘Nina Cried Power.’ Sejak itu, posisi teratas tangga lagu dihuni oleh 14 duo atau grup, dan dua artis solo wanita (Maggie Rogers dan Brittany Howard).

Meski begitu, Hozier mengakhiri 2019 sebagai artis teratas secara keseluruhan tahun ini di Adult Alternative Songs, sementara single-nya ‘Almost (Sweet Music)’ menjadi lagu terbaik No. 2 tahun ini di Adult Alternative Songs, setelah meraih peringkat No. 3 pada survei mingguan di bulan Agustus.

Baca juga: Beck Umumkan Album Ke-14 Dan Rilis Single Baru

‘Uneventful Days’ bertahan di peringkat No. 37 pada tangga lagu airplay Alternative Songs dan naik ke No. 37 (dari No. 38) di daftar Rock Airplay, dengan 1,9 juta reaksi audiens, menurut Nielsen Music.

Lagu ini adalah single kedua dari album baru Beck, Hyperspace, yang debut di No. 6 daftar Top Rock Albums dan No. 40 di Billboard 200 tertanggal 7 Desember.

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Todung Panjaitan

    Todung Pandjaitan, Musisi Multi Talenta Berpulang Dengan Damai

    Musisi lawas bernama lengkap Harlal Todung Pandjaitan atau yang kenal sebagai Todung Pandjaitan berpulang ke rumah Tuhan. Todung dilaporkan anval sehari se

    on Apr 11, 2021
    Tony Iommi

    Tony Iommi Beda Pendapat Dengan Gene Simmons Soal "Rock Is Dead"

    Tony Iommi. (Foto: Future / Olly Curtis). Selama bertahun-tahun, Gene Simmons dari KISS telah menyuarakan pendapatnya - dalam beberapa kesempatan berbeda -

    on Apr 2, 2021
    The Swinging Terror

    Fitur Jimi Multhazam & Bimo, The Swinging Terror Perkenalkan Genre Roc...

    Bimo Sulaksono dan Jimi Multhazam. (Foto: dok. The Swinging Terror). The Swinging Terror adalah nama proyekan musik baru besutan duo rocker lawas, yakni Bim

    on Feb 5, 2021
    Slank vaksin

    Mending Divaksin Slank Saja, Dijamin Kebal Mental Dan Jaga Imun Tubuh

    Slank: Ivan, Kaka, Bimbim. (Foto: dok. Slank). Siapa sangka? Band rock legendaris Slank juga telah berhasil meramu vaksin yang siap didistribusikan secara m

    on Feb 5, 2021