×
×

Search in Mata Mata Musik

‘Uneventful Days’ Bawa Beck Puncaki Chart Adult Alternative Songs

Posted on: 12/19/19 at 1:07 pm

Untuk pertama kalinya di 2019, seorang artis solo pria sukses menempatkan lagunya di puncak tangga lagu airplay Adult Alternative Songs Billboard.

Baca juga: Beck Daratkan Single Baru “Dark Places”

Lagu ‘Uneventful Days’ milik Beck naik satu peringkat dari posisi runner-up pada tangga lagu yang berakhir tanggal 21 Desember, dan menjadi lagu No. 1 keempat dari musisi yang mulai beken di awal tahun ‘90-an ini.

Meskipun pertama kali menembus chart Adult Alternative Songs di 1998 dengan ‘Tropicalia’ yang mencapai posisi tertingginya di No. 15, Beck pertama kali merajai tangga lagu tersebut dengan ‘Blue Moon’ selama dua minggu pada April 2014. Dia kembali memimpin dengan rekor pribadi terbaru selama 12 minggu berkat ‘Dreams’ di 2015.

‘Uneventful Days’ menyusul pencapaian No. 1 ketiganya, ‘Up All Night,’ yang memimpin selama dua minggu di Desember 2017.

Baca juga: Beck Luncurkan Versi Freestyle “Saw Lightning”

Beck menjadi artis solo pria pertama yang memuncaki Adult Alternative Songs sejak Hozier, yang berhasil mendominasi tangga lagu pada Oktober 2018 lewat kolaborasinya dengan Mavis Staples di ‘Nina Cried Power.’ Sejak itu, posisi teratas tangga lagu dihuni oleh 14 duo atau grup, dan dua artis solo wanita (Maggie Rogers dan Brittany Howard).

Meski begitu, Hozier mengakhiri 2019 sebagai artis teratas secara keseluruhan tahun ini di Adult Alternative Songs, sementara single-nya ‘Almost (Sweet Music)’ menjadi lagu terbaik No. 2 tahun ini di Adult Alternative Songs, setelah meraih peringkat No. 3 pada survei mingguan di bulan Agustus.

Baca juga: Beck Umumkan Album Ke-14 Dan Rilis Single Baru

‘Uneventful Days’ bertahan di peringkat No. 37 pada tangga lagu airplay Alternative Songs dan naik ke No. 37 (dari No. 38) di daftar Rock Airplay, dengan 1,9 juta reaksi audiens, menurut Nielsen Music.

Lagu ini adalah single kedua dari album baru Beck, Hyperspace, yang debut di No. 6 daftar Top Rock Albums dan No. 40 di Billboard 200 tertanggal 7 Desember.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Che Cupumanik dan Robi Navicula

Che Cupumanik & Robi Navicula Rilis 'Jiwa Yang Berani' Untuk Rock Memb...

Robi (Navicula) dan Che (Cupumanik). Pada saat menjelang proses perilisan buku Rock Memberontak, sekitar tahun 2015. Vokalis Cupumanik, Che mengusulkan ide

on Oct 27, 2020
Space Comma Space

Space Comma Space Rilis Double Single Melankolis 'Pale in Time/Loveles...

Space Comma Space. Setelah enam tahun lalu terbentuk dan hanya pentas di acara-acara sekolah, kolektif musik asal Jakarta, Space Comma Space merilis materi

on Oct 18, 2020
Stevie Nicks

Stevie Nicks Rilis ‘Show Them The Way’, Lagu Solo Barunya Fitur Da...

Stevie Nicks. Stevie Nicks baru saja merilis lagu solo baru pertamanya dalam hampir satu dekade terakhir. Lagu baru itu berjudul ‘Show Them The Way’ dan

on Oct 9, 2020
Rekaman Termahal

10 Album Rock & Metal Dengan Anggaran Rekaman Termahal Dalam Sejarah

Sebagai seorang seniman musik alias musisi, tentu lo memiliki ambisi dan impian yang besar terhadap karya dan karier solo lo atau band lo. Sebelum masuk st

on Sep 24, 2020