×
×

Search in Mata Mata Musik

Unit Hardcore Punk, Maio Rilis Single Tentang Fenomena Lingkaran Tidak Sehat

Posted on: 06/9/20 at 10:00 am

Circle Jerks bila diterjemahkan adalah kelompok orang yang suka merancap. Namun menurut Aziz sebagai penulis lirik, yang ingin disampaikan bukan itu. Dia hanya meminjam “terminology” itu kepada orang-orang yang seringkali di lingkungan kita menceritakan hal-hal tidak benar tentang seseorang kepada orang lain dan menyebarkannya.
Circle Jerks adalah sebuah pengalaman, yang kerap terjadi pada circle komunitas atau pertemanan yang saling gossip/gunjing dan berisi rumor kosong tentang kepribadian kita maupun orang lain. Mereka layaknya seseorang yang sudah matang dan memiliki keahlian sangat baik, kemudian merendahkan orang lain dengan cerita-cerita omong kosong tersebut.
Single ini akan hadir di salah satu platform digital yaitu Bandcamp pada tanggal 8 Juni 2020.
Mao.

Kalau melihat, membaca atau mendengarkan kalimat “Circle Jerks” mungkin yang ada di ingatan adalah sebuah band hardcore-punk di era 1980-an yang Keith Morris adalah sebagai vokalisnya. Tapi kali ini yang dimaksudkan oleh Maio bukanlah band tersebut, walaupun mereka mengangkat nama band tersebut sebagai judul lagu yang mana adalah rilisan single kedua mereka.

Maio merupakan unit hardcore punk asal Bandung yang dibentuk di pertengahan tahun 2019. Formasi terkini dihuni oleh Aziz (vokal), Martin (gitar), Kikim (bass), Abuy (gitar), Wisong (dram). 

Maret 2020 lalu, Maio sudah merilis single pertamanya sebagai perkenalan kepada khalayak ramai. Kali ini single kedua mereka akan dirilis oleh formasi band yang sama. Secara konsep musik sebenarnya tidak berbeda, memadukan riff-riff gitar ala 80’s punk disambut dengan isian fuzz pada melodi gitarnya, dengan gebukan dram yang ‘straight forward’, olah suara bass overdrive dan meramu echo pada vokalnya. Namun pada bagian intro, dramer Maio terinspirasi oleh hentakan beat berulang yang diramu oleh Phil “Philthy Animal” Taylor dramer Motorhead pada lagu klasiknya, ‘Overkill’.

Cover single ‘Circle Jerks’.

‘Circle Jerks’ bila diterjemahkan adalah kelompok orang yang suka merancap. Namun menurut Aziz sebagai penulis lirik, yang ingin disampaikan bukan itu. Dia hanya meminjam terminologi itu kepada orang-orang yang seringkali di lingkungan kita menceritakan hal-hal tidak benar tentang seseorang kepada orang lain dan menyebarkannya.

‘Circle Jerk’s adalah suatu pengalaman, yang kerap terjadi pada circle alias lingkaran komunitas atau pertemanan yang saling guncing dan berisi rumor kosong tentang kepribadian kita maupun orang lain. Mereka layaknya seseorang yang sudah matang dan memiliki keahlian sangat baik, kemudian merendahkan orang lain dengan cerita-cerita omong kosong tersebut.

Single ini telah hadir di salah satu platform digital yaitu Bandcamp pada tanggal 8 Juni 2020. Putar lagu ini dengan volume keras!

https://maiopunk.bandcamp.com/track/circle-jerks

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Josh Todd (Buckcherry) & Minor Threat

    Josh Todd (Buckcherry) Ngarep Jadi Vokalis Minor Threat Jika Reuni

    Josh Todd (Foto: Jeremy Saffer), Minor Threat Salad Days EP cover (Foto: via Dischord Records). Josh Todd, vokalis Buckcherry belum lama ini mengungkapkan h

    on Jul 23, 2021
    Fucked Up

    Fucked Up Rilis Lagu Berdurasi 22 Menit Fitur Vokalis The National

    Damian Abraham (Fucked Up). (Foto: Raymond Ahner). Gerombolan hardcore punk Fucked Up telah merilis 'Year of the Horse - Act Three'. Lagu ketiga dari EP men

    on Apr 4, 2021
    Suicidal Tendencies Vs D.R.I.

    Turnamen Babak 2 – Side B: Suicidal Tendencies Vs D.R.I. Yuk Vote!

    Suicidal Tendencies Vs D.R.I., sounds killer, huh? Vote dengan tulis di kolom komentar di bawah! Caranya gampang, login terlebih dahulu ke akun Facebook a

    on Mar 22, 2021
    Cro-Mags

    John Joseph Klarifikasi T-shirt Cro-Mags Yang Tidak Akurat Di Wonder W...

    Sekelompok punk rocker di film Wonder Woman 1984. Belakangan ini para penggemar musik hardcore punk merasa gusar setelah menonton salah satu film box office

    on Dec 30, 2020