×
×

Search in Mata Mata Musik

Unit Hardcore Trash Talk Rekrut Produser Hip Hop Kenny Beats Untuk EP ‘Squalor’

Posted on: 05/25/20 at 6:00 am

Trash Talk.
Trash Talk. (Foto: Alice Baxley).

Produser yang identik dengan musik hip-hop ini, Kenny Beats, telah membuat nama untuk dirinya sendiri dengan menyuntikkan nuansa agresif yang intens ke lagu-lagu dari banyak artis yang bervariasi seperti Youngblood Never Broke Again, Vince Staples, Freddie Gibbs, Rico Nasty, Denzel Curry, Dominic Fike dan banyak lagi. Sekarang dia mulai lebih sering mengerjakan proyek di luar musik rap, baru-baru ini dia berkolaborasi dengan penyanyi indie asal Seattle, Amerika Serikat (AS) Deb Never, yang video musiknya juga pernah muncul di kanal YouTube 88rising. Yang terbaru adalah Kenny Beats mengumumkan kerja sama dengan band hardcore kelahiran Los Angeles, AS, Trash Talk.

Mereka merekam materi musik baru pertama mereka dalam empat tahun bersama produser musik yang selalu pakai topi itu. Mungkin Trash Talk mengikuti langkah Slayer di album masterpiece tahun 1986-nya, Reign in Blood dengan menggamit Rick Rubin, produser legendaris dan pemilik label Def Jam Recordings yang merupakan pabrik musik hip hop terbesar saat itu.

Baca Juga: Meek Mill & Justin Timberlake Merilis Lagu Hip Hop Gospel Baru, ‘Believe’

Terakhir Trash Talk merilis mini album alias EP tahun 2016-nya, Tangle, dan mereka kini akan merilis EP baru berjudul Squalor, dalam beberapa minggu mendatang. “Kami pernah bikin album bareng Steve Albini, tetapi itu lebih persoalan engineering-nya,” ujar gitaris Trash Talk, Garrett Stevenson dalam sebuah siaran pers. “Bekerja dengan Kenny Beats adalah pertama kalinya kami mendapatkan ‘input’ yang sungguhan di studio. Kami melangkah keluar dari rutinitas tipikal kami”.

Menambahkan opininya sendiri tentang EP bersama Trash Talk, Kenny Beats mengatakan: “Trash Talk mengajarkanku lebih banyak (pengetahuan) dibanding hampir semua proyek (musik) lain yang pernah aku kerjakan”.

Cover EP Squalor oleh Trash Talk.
Cover EP Squalor oleh Trash Talk.

Kenny Beats juga belum lama ini kolaborasi dengan rapper populer Inggris, Slowthai – kedua artis dengan nuansa musik agresif ini terhubung di lagu barunya, ‘MAGIC’ – dan produser yang berbasis di Los Angeles itu juga telah dikonfirmasi akan mengerjakan album ketiga band rock Inggris, IDLES yang akan datang.

“Aku memastikan bahwa siapa pun yang bekerja denganku akan pulang dengan perasaan baik,” ujar Kenny kepada NME dalam sebuah wawancara baru-baru ini. “Jika aku mengerjakan musik kamu, itu berasal dari niat yang murni. Aku tidak perlu menggunakan musik siapa pun sebagai batu loncatan bagiku untuk mendapatkan ketenaran yang lebih sebagai seorang Kenny Beats. Aku hanya bekerja dengan orang-orang yang aku terobsesi dengannya, karena jika aku berada di studio denganmu, aku mau bisa menyanyikan lagu-lagu buatanmu bersama-sama”.

Dengarkan single pertama dari unit hardcore ini dengan produser Kenny Beats dari EP Squalor yang dirilis pada 5 Juni 2020 berjudul ‘Something Wicked’, di bawah ini. Pasang volume maksimum.

Tracklist EP Squalor oleh Trash Talk:
01 “Point No Point”
02 “Something Wicked”
03 “Worst Of Times”
04 “Clutch”
05 “Kicking & Screaming”

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    DMX

    DMX, Rapper Legendaris New York Meninggal Dunia Di Usia 50 Tahun

    DMX (Foto: via Wikipedia). Berita duka menyelimuti kancah musik internasional terutama hip hop. Rapper legendaris New York DMX telah meninggal dunia setelah

    on Apr 10, 2021
    Lil Nas X

    Lil Nas X Didukung Gereja Setan Untuk "Satan Shoes" Yang Kontroversial

    Lil Nas X bersama Satan Shoes. (Foto: MSCHF). Sepatu Setan berisi setetes darah manusia karya Lil Nas X terus memicu reaksi keras dari tokoh-tokoh konservat

    on Mar 31, 2021
    BLXST feat. Tyga & Ty Dolla $ign

    BLXST, Tyga & Ty Dolla $ign Gelar Pesta Kampus Di Single 'Chosen'

    BLXST. (Foto: Miguel Garcia). BLXST telah meraih kesuksesan dari album perdananya, No Love Lost. Yang telah meraih lebih dari 150 juta stream dari seluruh

    on Mar 29, 2021
    10 Lagu Rap Baru Terbaik 2020.

    10 Lagu Hip Hop Baru Yang Menguasai Chart Tahun 2020 Sejauh Ini

    Meskipun tahun 2020 belum berakhir, sekarang tidak terlalu cepat juga untuk membahas 10 lagu hip hop terbaik selama tahun 2020. Banyak yang telah terjadi pada

    on Mar 16, 2021