×
×

Search in Mata Mata Musik

Unit Pop Sun Grass Roots Debut Single Fitur Sarah Saputri & Asilah Andreina

Posted on: 06/15/20 at 7:00 am

Sun Grass Roots.
Sun Grass Roots.

Unit musik pop pendatang baru Sun Grass Roots merilis single perkenalan berjudul ‘Sunset Boulevard’. Melibatkan solois satu kotanya, Sarah Saputri dan vokalis band Harra, Asilah Andreina sebagai rekan kolaborasi.

Sun Grass Roots merilis single tersebut pada Kamis, 4 Juni 2020. Dalam lagunya ini, band kelahiran Bandung yang terdiri dari Yuhka Sundaya (gitar), Nopan Riefanto (dram) dan Dani Irjayana (bass dan synthetizer).

Baca Juga: Theo Erlangga Beri Semangat Kasih Tak Sampai Lewat Single ‘Cinta Esok Lusa’

Secara lirikal, ‘Sunset Boulevard’ merupakan lagu berbahasa Inggris dengan garis cerita yang menampilkan monolog tentang masa lalu dan kemunculannya yang datang secara tiba-tiba.

Killing time riding slow saat sunset atau matahari terbenam di ufuk barat merupakan sesuatu yang menyenangkan dan menenangkan, di saat yang sama muncul ingatan-ingatan “masa lalu”,” ujar Yuhka Sundaya mewakili band.

Secara terperinci lagu ‘Sunset Boulevard’ sendiri dimulai dengan kalimat tanya untuk komunikasi langsung dengan jiwa yang sedang tenang untuk menerawang pada masa lalunya yang “dianggap terbaik” dalam sejarah hidupnya.

“Lirik lagu ini mengambil metafora perenungan demikian ketika mengendarai motor dengan kecepatan lambat, berhadapan dengan terbenamnya matahari. Bagi yang pernah mengalaminya, sungguh suatu kenikmatan. Terlebih dapat membeli makna dari sejarah hidup masing-masing, yang pada akhirnya tidak akan pernah ada yang sama satu sama lain,” tegasnya.

Adapun secara musikal, aransemen musik yang dikemas dalam ‘Sunset Boulevard’ mengarah pada set ringan nan renyah dengan sisipan neo-soul dan low beat serta groovy yang kental. Bisa dibilang masuk ke ranah Pop-R&B namun dengan kadar eklektik yang ajib dan matang.

Fakta menarik yang perlu diketahui, ‘Sunset Boulevard’ awalnya sempat akan berakhir menjadi lagu instrumental sebelum akhirnya Sun Grass Roots mendapatkan suara-suara yang tepat untuk menyenandungkannya.

“Setelah aransemen lagu tanpa vokal selesai, kami mulai memikirkan siapa yang akan menyanyikannya. Kami yang belum banyak berinteraksi dengan musisi tentu kebingungan. Sampai akhirnya pilihan kami jatuhkan kepada Sarah Saputri dan Asilah Andreina,” ujar Yuhka Sundaya.

Lagu yang merupakan ciptaan bersama para personil Sun Grass Roots ini direkam di Escape Studio Bandung. Untuk polesan akhir audio atau mixing dan mastering mereka juga menunjuk engineer handal sekaligus pemilik studio bersangkutan bernama Muhammad Rizal.

‘Sunset Boulevard’ telah tersedia di berbagai gerai digital musik seperti Spotify, iTunes, YouTube music dan lain sebagainya. Video lirik dari ‘Sunset Boulevard’ juga sudah dapat disaksikan di kanal YouTube resmi band terhitung tanggal rilis. Silakan dicicipi lagunya…

Sekilas Sun Grass Roots

Sun Grass Roots dibentuk pada tanggal 5 April 2019 di Bandung. Anggota band ini, Yuhka Sundaya (gitar), Nopan Riefanto (dram) dan Dani Irjayana (bass dan synthetizer), ketiganya memiliki background aktivitas yang berbeda. Yuhka Sundaya pekerjaan utamanya adalah akademisi bidang ekonomi. Nopana adalah pekerja kantoran yang me-manage sebuah kawasan wisata dan perhotelan. Dani Irjayana memiliki ltempat kursus musik. Dani mengajar dram, gitar, bass dan piano. Lebih dari itu, Dani juga merupakan seorang produser dan komposer musik. Dia banyak menghasilkan backsound atau latar musik untuk game dan ilustrasi.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Lingua

Lingua Berikan Nuansa Nostalgik '90-an Dalam Single Barunya, 'Temani M...

Satu tahun sejak merilis remake single hit mereka di tahun 1997, 'Bila Kuingat' dan berkolaborasi dengan Nagita Slavina, Lingua kembali mempersembahkan kar

on Nov 27, 2020
Rina Sawayama

Rina Sawayama Rilis 'LUCID', Single Baru Dari Album Edisi Deluxe "SAWA...

Rina Sawayama. (Foto: via Twitte/Rina Sawayama). Rina Sawayama telah mengumumkan edisi deluxe SAWAYAMA, salah satu album pop terbaik di tahun 2020. Akan dir

on Nov 27, 2020
The Weeknd

Nominasi Grammy 2021 Dianggap Lalai Karena The Weeknd Sama Sekali Ngga...

The Weeknd di AMA 2020. (Foto: Emma McIntyre/AMA2020/Getty Images for dcp). Boleh dibilang, After Hours adalah album full length terbaik selama karier The W

on Nov 25, 2020
NONI

Solois Muda R&B Noni Ungkap Sisi 'Childish' Dalam EP Perdananya, "BOYI...

Noni. Setelah merilis single berjudul 'Boyish' bulan lalu dan sukses menjadi pusat perhatian, penyanyi muda R&B Noni, kini merilis mini albumnya (EP) be

on Nov 24, 2020