×
×

Search in Mata Mata Musik

Unit Retro Pop Erratic Moody Rilis ‘Selancar’, Single Baru Bernuansa Liburan

Posted on: 10/12/20 at 12:00 pm

Unit Retro Pop Erratic Moody Rilis 'Selancar', Single Baru Bernuansa Liburan
Erratic Moody.

Nggak seperti single Erratic Moody sebelumnya yang bernuansa hangat dengan tempo lambat, ‘Selancar’ menyajikan lagu pop rock bertempo semangat bernuansa liburan. ‘Selancar’ yang ditulis Agra dan Agung ini didapuk sebagai single terakhir sebelum mereka merilis album di tahun 2021.

Baca juga: ‘Cynthia’, single retro pop-rock Erratic Moody

Dalam proses pembuatannya, mereka berdua membayangkan kesenangan-kesenangan yang dialami saat liburan, berlari di pantai dengan teman-teman dan menumpangi kapal nelayan yang ada di pantai. Pada bait lirik selanjutnya mereka menceritakan kesedihan di mana segala kesenangan pun harus berakhir.

Konsep vakansi di dalam ‘Selancar’ nggak selalu berlibur ke pantai atau pun ke atas gunung, dengan hal-hal sederhana yang membuat kita senang seperti bermain game bersama kerabat juga bisa dikatakan vakansi yang menyegarkan pikiran.

Artwork cover single 'Selancar' oleh Erratic Moody.
Artwork cover single ‘Selancar’ oleh Erratic Moody.

Agung mengatakan bahwa musik dari single ‘Selancar’ ini terinspirasi dari gaya musik Dara Puspita yang enerjik dengan dibalut sentuhan gaya musik dan sound yang modern.

Sejak tanggal 9 Oktober 2020, ‘Selancar’ dapat dinikmati di semua platform musik digital. Harapannya lagu ini bisa menjadi teman vakansi para pendengarnya.

Sekilas Erratic Moody

Erratic Moody adalah band pop/rock Indonesia asal Bandung yang dibentuk oleh 4 orang remaja SMA pada 2015 dengan formasi: Muhammad Alghifari Agrapana (vokal/gitar), Muhammad Reyhan Gyanie Fath gitar/vokal), Alief Agustiana (bass/vokal), serta Agung Muhammad Firdaus (dram).

Nama Erratic Moody terinspirasi dari sebuah kutipan kecil di surat kematian Kurt Cobain, “I’m too much of an erratic, moody, baby!” yang memiliki arti mood nggak menentu. Namun, nama tersebut diambil bukan karena filosofinya, melainkan karena nama tersebut dianggap unik dan berkarisma.

Baca juga: Mr Sonjaya Rilis Album Baru, ‘Surya Gemilang’ Geber Pop Retro Ciamik

Musik yang diusung yaitu musik bergenre dasar pop dan rock dengan beberapa sentuhan nuansa musik vintage ala tahun 1960-an dan musik era 2000-an dengan lirik yang ringan dan sederhana. Visualisasi yang digunakan pun sangat kental dengan nuansa vintage namun dikemas secara modern. Hal tersebut yang menjadikan Erratic Moody memiliki ciri khas tersendiri.

Selamat mendengarkan single bernuansa liburan dari Erratic Moody.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

OKUMMA

OKUMMA Lepaskan 'Vienna', Single Perdana Tentang Cinta Bertepuk Sebela...

Okumma. OKUMMA merilis satu single di kuartal ke-3 tahun ini. Dengan judul 'Vienna', single resmi pertama dari band pop rock ini diharapkan menjadi sebuah l

on Oct 20, 2020
RABR

Mantan Band Tribute The Beatles, RABR Rilis EP Perdana Bernuansa Retro...

Pada hari Jum’at, 10 Oktober 2020, RABR secara resmi merilis mini album alias EP perdana dalam format digital melalui berbagai platform musik seperti Spo

on Oct 16, 2020
The Cranberries

The Cranberries Ungkap Perjuangan Band Pasca Kematian Dolores O'Riorda...

The Cranberries bersama mendiang Dolores O'Riordan. Sebuah acara musik live bertajuk Songs from an Empty Room telah menampilkan beberapa penyanyi, musisi, b

on Jul 28, 2020
EVRE

Dibentuk Oleh Dua Personil Govinda, Evre Luncurkan 'Glare', Single Per...

Formasi lengkap Evre. Evre adalah sebuah proyek musikal indie dari dua personil Govinda, yaitu Jeje (dram) dan Luki (bass) yang terbentuk di Jakarta pada ta

on Jul 27, 2020